Senin, 04 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 008 - BEGALODON | BEGAL LAUT LEPAS

Ilustrasi Geng Megalo oleh OVERLORD HALL
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Begalodon
Panggilan/Julukan
:
Begal laut lepas
Profesi/Tipe Petarung
:
Begal – Hajar dulu baru mikir
Jenis Kelamin
:
Jantan
Usia
:
35 tahun
Ras/Suku
:
Selachimorphid, spesies manusia hiu. 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Chaotic Evil
Sifat yang Menonjol
:
-Lebih mengandalkan insting daripada akal.
-Orang yang memukul pertama, memulai masalah kemanapun ia pergi.
-Tidak takut apapun. Kecuali dua hal, Mamalodon dan mesin cuci.
-Berisik, blak-blakan, selalu mengatakan yang dipikirnya.
Hal yang Disukai
:
Berkelahi, daging segar, Vorye, geng motor air Megalo.
Hal yang Dibenci
:
Mamalodon, mesin cuci, dipandang rendah, siapapun yang menentangnya, peraturan, sosok otoritas yang lebih tinggi darinya.
Contoh Gaya Bicara
:
"BWAHAHAHA!! Maju sini"
"Cih. Ini dia si Huban, mau apa kamu? Ngajak berantem?"
"Kamu anteknya si Huban ya?"
"Aku yang berkuasa di sini! Bukan kamu!"
"Jangkar!! Siapa obrak-abrik markasku?! Keluar sini!"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
2 Meter
Berat
:
150 Kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-Kepala hiu
-Mulut lebar
-Gigi tajam

:
Badan
-Anthropomorfik, kepala hewan dan badan manusia.
-Badan berotot, ditumbuhi sisik-sisik mikro yang terlihat seperti kulit warna biru.
-Hanya memakai jaket dan celana jeans hitam ala geng motor. Kadang jaket dilepas bila kepanasan di darat.
Aksesoris Khas
:
Jaket hitam berlogo geng Megalo di punggung.
Senjata
:
Vorye, moge kesayangan Begalodon. Model seperti motor harley davidson dengan roda dayung. Bisa bergerak di dalam atau di permukaan air layaknya sepeda motor di daratan.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Terlahir sebagai spesies Selachimorphid, Begalodon memiliki kekuatan yang diwariskan spesiesnya secara turun temurun, antara lain :

[Selachimorphid Strength] : Hidup di dasar laut bertekanan tinggi membuat tulang dan otot Begalodon jauh lebih kuat dari makhluk darat. Otot terkuat terdapat pada rahang dan leher, memungkinkan gigitan yang kuat dan mematikan. Begalodon juga bisa berenang sehandal atlit perenang profesional.

[Sisik mikro] : Deretan sisik mikro tumbuh di kulit Begalodon. Keras, kuat melawan berbagai macam serangan dan tidak menghalangi pergerakan Begalodon.
 
[Indra listrik] : Begalodon menggunakan indra listrik untuk berburu mangsa di dasar laut yang gelap. Ia bisa merasakan pancaran impuls motorik makhluk hidup di sekitarnya. Bahkan bisa memprediksi pergerakan lawan.

[Telepati] : Karena tidak punya organ suara, semua Selachimorphid dan sebagian besar makhluk laut di realm 1000 nama berkomunikasi dengan telepati. Bisa digunakan untuk membuat lawan panik, menghilangkan fokus lawan, bahkan menciptakan ilusi dari imajinasi Begalodon.
batasan
:
-Sebagai makhluk laut, kekuatan Begalodon akan berkurang drastis setelah lima menit di luar air asin, lima belas menit adalah rekor terlama Begalodon. Tidak bisa bernafas di air tawar, justru menjadi racun bagi Begalodon.

-Sisik mikro akan mengering dan mengelupas bila terlalu lama dijemur di bawah terik matahari. Air asin maupun tawar bisa mengembalikan kesegarannya. Asalkan air tawar tidak masuk ingsangnya, Begalodon aman.

-Indra listik hanya berfungsi optimal dalam air asin karena konduktifitasnya yang tinggi, di luar air asin indra listrik hanya bisa digunakan melalui sentuhan.

-Telepati Begalodon tidak bisa dimatikan. Yang dipancarkan oleh telepati Begalodon adalah murni isi hatinya yang terdalam, dia tidak bisa berbohong dan menjaga rahasia. Lawan bisa mengukur keefekifan serangannya dengan mendengar reaksi Begalodon. Jarak Telepati hanya 15 meter.
Kemampuan 1
:
[Freestyle Fighting] : Gaya bertarung jalanan menggunakan tangan kosong, motor air, atau senjata alternatif apapun di TKP. Singkatnya pukul terus hingga lawan tepar.
batasan
:
Gaya bertarung sederhana dan bertumpu berat pada improvasi. Rentan terhadap perangkap dan serangan jarak jauh.
ARSAMAGNA
:
[LOCKED]
batasan
:
[LOCKED]
~DOMBA~
:
Dombadass, domba Huban (???) yang direkrut Begalodon ke gengnya. Memakai pakaian hitam ala geng motor seperti bossnya dan mengendarai sepeda motor amfibi.

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
-Tidak bisa lama-lama di luar air asin.
-Air tawar adalah racun baginya.
Kelemahan Lain
:
-Vorye tidak bisa berjalan di darat.
-Sisik pelindung Begalodon mulai mengering dan mengelupas bila terlalu lama di tempat panas.
-Tidak bisa berbohong.
-Indra listik hanya efektif di dalam air.
-Jarak serang pendek.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Realm 1000 nama
Deskripsi Semesta
:
Sebagian besar permukaan planet digenangi air. Makhluk-makhluk laut mendirikan tempat tinggal di bawah laut yang tak kalah moderen dengan makhluk-makhluk daratan.
Biografi Singkat
:
Begalodon adalah salah satu penguasa wilayah kecil di realm 1000 nama, namun ia lebih dikenal sebagai pengacau daripada seorang penguasa. Begalodon mengklaim seluruh wilayah Realm 1000 nama sebagai miliknya. dia seenaknya melewati wilayah penguasa lain dan merampok, menjarah, bahkan memangsa penduduknya.

Ketika ada yang melawan Begalodon, ia akan berakhir mengenaskan. Tapi hingga saat ini hanya ada satu fraksi yang memberi perlawanan hebat padanya, orang-orang daratan. Menyerang wilayah Begalodon dari jarak jauh, dari daratan yang tidak bisa dicapai Begalodon. Dibandingkan orang-orang daratan, geng Begalo nampak seperti seekor magikarp yang hanya bisa menggunakan splash melawan seekor starter pokemon.
MAHAKARYA
:
Begalodon menganggap alam mimpi yang ia kunjungi adalah wilayah orang-orang daratan. Ia berambisi menakhlukkannya dan membalaskan dendam anggota gengnya yang mati dalam perang melawan mereka.

2 komentar:

  1. Suka gaya bertarungnya

    Yuk yuk hajar orang bareng~

    BalasHapus
  2. Begal laut... wwkwkwkwk saya bayangin Begalodon dari deskripsi fisiknya mirip Arlong. caranya biar bisa bertahan di darat gimana tuh?

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.