Rabu, 06 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 012 - ADRIAN VASILIS | THE SMOKEBENDER (update)

Ilustrasi Adrian oleh TANZ
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Adrian Vasilis
Panggilan/Julukan
:
Ian The Smokebender
Profesi/Tipe Petarung
:
Pelajar – Pengguna Gaya Bertarung Defensif
Jenis Kelamin
:
Lelaki
Usia
:
17
Ras/Suku
:
Manusia
Elemen
:
Smoke, Darkness
/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Neutral Evil (Malefactor)
Sifat yang Menonjol
:
Santai, pemalas, kadang bisa jadi tempramental, dan bermulut kotor.
Hal yang Disukai
:
Mendengarkan musik elektronik
Hal yang Dibenci
:
Aktivitas olahraga berat
Contoh Gaya Bicara
:
"Hei, tempat macam apa ini?!"
"Yo, lama tidak melihatmu. Masih hidup kau rupanya."
"Sial, aku lupa bawa dompet."
"Keparat sepertimu tidak pantas berada disini. Kalau saja tadi aku tidak lupa membawa dompet pasti kepalamu sudah bolong dengan revolver yang ada di toko tadi."
"Berisik kau brengsek! Pergilah ke neraka!"
Berserk Button
:
Kalau dia ada di keadaan yang emosional, dan ada orang lain yang mengganggunya. Misal, jika dia sedang sedih, dan ada orang yang melemparinya dengan kertas atau mencoba bicara dengannya. Atau ketika salah satu orang yang dikasihinya dihabisi didepan matanya.
Gangguan Mental
:
Ian mulai merasakan gejala bipolar (sejak akhir R1) pada dirinya. Dia kadang jadi labil, dan mood swing yang cukup drastis. Seolah ada “orang lain” di dalam dirinya.

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
171 cm
Berat
:
52 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Rambut berwarna hitam yang gondrong, lurus, dan tebal. Poni menutupi mata kanannya.
- Irisnya berwarnya kecoklatan, ada kantung mata tipis di kelopaknya karena sering begadang.
- Bentuk tengkoraknya oval, dan dagunya lancip, membuatnya sekilas terlihat mirip perempuan.

:
Badan
- Postur tubuhnya agak bungkuk, dengan badan yang kurus dan tidak terlihat berotot.
- Dia memakai kaos biru navy yang dirangkap dengan jaket abu-abu ber-hoodie.
- Dia memakai celanan jins biru model pensil.
- Dia juga memakai sepatu sneaker berwarna hitam.
Aksesoris Khas
:
-  Sebuah headphone yang selalu dibawanya kemanapun, terhubung dengan sebuah Mp3 Player yang ada di saku jaketnya.
-  Utility belt, tempatnya menaruh beberapa senjata ringan andalannya. Tapi benda ini tidak selalu dibawanya, mengingat dia adalah seorang pelajar
Senjata
:
-  Iron Dagger — Sebuah belati yang ia dapatkan secara cuma-cuma dari seorang pria tua yang merupakan veteran Perang Dunia II. Terdapat ukiran yang indah di kedua sisi bilah belati itu. Gagangnya terbuat dari bahan yang tidak licin dan nyaman untuk digenggam.
(Referensi : Winkler Knives Tactical Dagger - Caswell and WASP, yang tentunya sudah dimodifikasi dengan tambahan ukiran oleh orang tak dikenal)

-  Revolver — Benda ini merupakan hasil curian dari seorang mantan polisi di daerah tempat tinggalnya. Senjata api ini masih terlihat bagus, tapi hanya terisi empat peluru, dengan lima peluru cadangan.
(Referensi : Dan Wesson 715 .357 Magnum)

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Lightweight Weapon User
Dia memiliki kemampuan untuk menggunakan senjata ringan jenis apapun, khususnya senjata tajam. Untuk senjata api, dia hanya bisa menggunakan jenis revolver. Kemampuan ini akan berkembang seiring berjalannya waktu sehingga dia dapat menguasai lebih banyak senjata, yang ringan tentunya.
batasan
:
Kemampuan ini tidak terlalu efektif untuk melawan musuh, karena yang bisa dia gunakan hanyalah senjata ringan yang memiliki damage kecil, sehingga kemampuan ini tidak bisa selalu diandalkan.

Untuk senjata api, dia juga dibatasi dengan jumlah peluru. Jika peluru habis, keberadaan senjata api jadi sia-sia dan hanya membebaninya.
Kemampuan Pasif
:
Smoke Body
Dia memiliki kemampuan elemen asap, dan bahkan bisa memanipulasi tubuhnya menjadi asap. Otomatis, dia tidak dapat dilukai dengan serangan fisik. Pukulan, tusukan, dan tembakan akan melewatinya begitu saja.
batasan
:
Walaupun tidak bisa dilukai dengan serangan fisik, dia memiliki kelemahan dengan pengguna elemen angin/udara. Lebih rincinya dijelaskan di kolom Kelemahan.
Kemampuan 1
:
Transporter
Karena tubuhnya bisa menjadi asap, ini membuatnya bisa berpindah tempat dengan mudah kemanapun dengan memecah tubuhnya menjadi asap, kemudian bergerak di udara, dan mewujud kembali di tempat tujuan. Dia juga dapat memindahkan benda lain bersamanya dengan kemampuan ini
batasan
:
Dia hanya bisa berpindah tempat jika ada celah atau jalur udara yang bisa dilaluinya. Jika dia berada di ruangan yang tertutup rapat, maka dia tidak bisa keluar dari ruangan itu.
Kemampuan 2
:
Transmorpher
Dia mampu mengubah bentuk tubuhnya menjadi seperti orang lain. Dengan kata lain, dia bisa menyamar menjadi orang lain dengan tingkat kemiripan yang sama persis. Caranya dengan memecah tubuhnya menjadi asap, kemudian mewujud kembali menjadi orang yang diinginkan.
batasan
:
Dia hanya mampu mengubah tubuhnya menjadi orang yang pernah dilihatnya, itupun kalau dia ingat. Dan dia hanya bisa mengkopi wujud fisiknya saja, seperti bentuk tubuh, warna rambut, pakaian, aksesoris, dan sebagainya. Dia tidak bisa mengkopi ingatan, sifat psikologis, ataupun suara dari orang yang dia tirukan.
Kemampuan 3
:
False Breath
Ini adalah satu-satunya kemampuannya sebagai pengguna elemen asap untuk menghabisi musuhnya. Kemampuan ini dibedakan menjadi dua jenis:

[False Breath – Explosion] : Mengubah fisiknya menjadi asap, lalu memasuki sistem respirasi dari musuhnya, dan meledakkan tubuh musuhnya dari dalam.

[False Breath – Suffocate] : Mengubah fisiknya menjadi asap, lalu menyelimuti di sekitar bagian tubuh musuh yang digunakan untuk menghirup udara serta menutup jalurnya, sehingga membuat musuh kesulitan bernapas sampai mati.
batasan
:
Kemampuan ini hanya bisa dilakukan jika lawan merupakan entitas hidup yang bernapas, karena yang bisa dimasuki dengan mudah adalah sistem respirasi. Akan sulit jika harus memasuki "lubang tubuh" yan lain.
Dan jika lawan juga tidak memiliki "jalur terbuka" yang bisa dimasuki menuju organ vital respirasi, maka kemampuan ini tidak akan berguna.
ARSAMAGNA
:
(BELUM DIKETAHUI)
batasan
:
-
~DOMBA~
:
Dombanya Ian belum punya nama.
Dia menuruni kemampuan dasar milik Ian. Dia bisa berdiri dengan dua kaki belakangnya, sedangkan kaki depannya berfungsi sama seperti tangan. Dia bisa mengambil alih untuk menggunakan senjata milik Ian, dan Ian bisa lebih leluasa melakukan kemampuannya dengan berkurangnya beban di tubuhnya ditambah domba yang membantunya.

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Ian merupakan pengguna elemen dasar yaitu kegelapan. Walaupun kemampuan akan elemen ini belum aktif, tapi kelemahannya sudah bisa dirasakan. Dia akan kalah telak jika melawan pengguna elemen cahaya. Tubuhnya bisa langsung terbakar dan hangus menjadi asap betulan, tanpa bisa menjadi wujud humanoid kembali. Serangan yang menimbulkan cahaya terang yang setara dengan cahaya matahari juga bisa memiliki dampak yang sama, tapi tidak sebesar yang ditimbulkan langsung oleh pengguna elemen cahaya.

Selain itu dia juga merupakan pengguna dari elemen lanjutan yaitu asap. Sebagian besar kemampuannya dilakukan dengan mengandalkan penguasaan elemen ini. Namun, kekuatannya akan sia-sia jika dia menghadapi pengguna elemen angin/udara. Dia akan kesulitan mendekati musuhnya, atau mungkin tubunya dikendalikan oleh pengguna elemen angin/udara tersebut. Serangan yang menimbulkan angin kencang juga bisa memiliki dampak yang sama, tapi tidak sebesar yang ditimbulkan langsung oleh pengguna elemen angin.
Kelemahan Lain
:
-  Mesin penyedot debu dapat memerangkapnya.
-  Karena dia tempramental, kadang dia jadi ceroboh dan lengah akan sekitarnya.
-  Tubuhnya kurus dan kurang sehat. Walaupun pandai menggunakan senjata ringan, staminanya tetap rendah. Jadi dia mudah lelah.
- Gejala gangguan mental itu membuatnya jadi sulit fokus

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Sebuah kota kecil modern di Seattlon, Republik Malayan. Berada di sebuah alternate universe dari Bumi.
Deskripsi Semesta
:
Seattlon adalah sebuah kota kecil di Republik Malayan. Negara ini sudah maju, jadi walaupun kota kecil, gaya hidup di Seattlon sudah modern. Berbagai teknologi yang tidak dimiliki negara berkembang ada disini.
Biografi Singkat
:
Adrian Vasilis merupakan anak dari keluarga yang berkecukupan di Seattlon, Republik Malayan. Orangtuanya sudah wafat, jadi dia tinggal bersama kakeknya. Dia merupakan pelajar biasa yang dianugerahi sebuah kemampuan khusus yang bisa membuatnya menguasai kekuatan elemental, dan juga cepat belajar soal senjata.
MAHAKARYA
:
-

3 komentar:

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.