Senin, 11 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 015 - NORA | SANG TINTA HITAM (Update)

Ilustrasi Nora oleh SUKMA KAZUHITO

/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Nora
Panggilan/Julukan
:
Sang Tinta Hitam
Profesi/Tipe Petarung
:
Petualang(?)/Variation Melee-Middle range
Jenis Kelamin
:
Wanita
Usia
:
Tubuhnya terlihat seakan 18 tahun.
Ras/Suku
:
Manusia(?)

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Free Spirit
Sifat yang Menonjol
:
-Rakus, cenderung memakan apapun, bahkan manusia.
-Periang apabila kenyang, buas jika kelaparan.
-Lebih suka bermain-main daripada bekerja atau bertarung.
-Sering kali bicara dengan dirinya sendiri.
-Meski sifatnya yang carefree, Nora memiliki pandangan luas soal perang dan kebencian antar ras. Perang selalu ada karena kebencian dan kebodohan, itulah mindset pikirannya.

Hal yang Disukai
:
- "Emi", sosok yang dicari dari dunia asalnya
-Makanan, terutama yang berkolestrol tinggi.
-Manusia, terutama gadis berusia remaja. Gurih dan empuk.
-Senjata dan alat yang dipakai baik kawan atau lawan.
-Bermain-main.

Hal yang Dibenci
:
- Air dan cairan lain. Darah termasuk
- Ketika mangsanya menolak untuk dimakan
- Lapar
- Cahaya

Contoh Gaya Bicara
:
-"Hahaha! sepertinya kamu enak"
-"Nora lapar! Nora harus makan!"
-"Persetan dengan pertarungan! Aku mau jalan-jalan dulu!"
-"N-Nora... Jangan makan dulu! Kamu bisa makan dia nanti..."


/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
160 cm
B/W/H
68/60/70
Berat
:
TOP SECRET! Normal!
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-Rambut hitam pendek hingga ke pundak. Mata lebar berkornea coklat dan selalu terlihat kosong meski wajah sering tersenyum. Tidak jarang menjulurkan lidah.


:
Badan
-Kulit putih pucat, tapi seluruh permukaan kulit tertutupi oleh lapisan Ink kecuali wajah dan leher.
-Sebagian Ink membentuk rok ungu tua sedengkul dan jaket ungu muda.
-Jaket yang dikenakan memiliki Hoodie dan berhenti di sekitar pinggang, tapi bagian belakang jaket memiliki perpanjangan hingga ke betis seperti jubah.

Aksesoris Khas
:
Controller Ball/Bola pengendali : Sebuah bola ungu yang ikut terhubung dengan Ink dan tidak jarang melayang-layang di dekat kepala sambil disangga oleh Ink.

Senjata
:
-Ink, sejenis cairan hitam yang dapat memadat menjadi sekeras apapun dan kembali menjadi cairan lagi. Ketika mengeras, warnanya akan berubah menjadi ungu. Semakin keras permukaan Ink, semakin terang warna ungu tersebut.
Jumlahnya dapat bertambah setelah Nora memakan sesuatu(lihat Skill 2), tapi mudah terurai oleh air ataupun cairan lain (Lihat kelemahan). Dari segi pertahanan, Ink cair kebal terhadap serangan fisik, tapi mudah menguap ketika dihadapkan panas dan membeku jika dihadapkan udara dingin.
Selain pakaiannya yang terbuat dari Ink, setiap awal ronde Nora selalu membawa dua botol plastik berisikan Ink yang telah dipadatkan.

-Botol Ink, Sepasang botol plastik satu liter yang disembunyikan di balik jaket. Masing-masing botol berisi Ink yang telah dipadatkan, jika digunakan satu botol bisa membuat sebuah pedang sekeras alumunium dengan panjang 90 cm.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar

:
Manipulasi Ink

Mengendalikan partikel-partikel Ink yang dimiliki. Dapat juga menyimpan Ink dalam jumlah banyak dengan cara dipadatkan di balik jaket. Tidak ada batas Ink yang bisa dikendalikan.

Batasan
:
Apabila Ink terlepas atau terpisah dari Nora, maka Ink tidak dapat dikendalikan sampai disentuh kembali. Jika tidak dalam kendali Nora, Ink akan bertingkah seperti hewan melata dan akan memakan apapun dihadapannya.

Setiap memasuki ronde baru, Jumlah Ink yang Nora miliki akan terus dikembalikan seperti kondisi awal.

Kemampuan Pasif

:
Weapon Mastery

Jack of All Trade, master of none, though oftentimes better than master of one.

Nora menguasai semua jenis senjata baik dekat, balistik dan senjata api(hampir tidak pernah dipakai). Meski tidak benar-benar menguasai semua senjata, tapi kemampuan Nora memakai variasi senjata dan kemampuan pengendalian Ink menjadi kombinasi ideal.

Batasan
:
Keahlian Nora dalam bertarung dengan senjata hanya sedikit di atas rata-rata. Seorang ahli senjata dapat dengan mudah memperkirakan gerakan dan arah serangan Nora tak peduli secepat apapun dia menyerang.

Kemampuan 1

:
Ink Materialisation [Unlocked]

Memanipulasi Ink sehingga membentuk sebuah objek padat. Baju dan senjata Nora adalah kreasi dari kemampuan ini. Dapat bertahan lama sampai dibatalkan atau terlepas dari tubuh Nora. Jika memasukan bola pengendali ke dalam bilah senjata Ink, maka akan otomatis menjadi sekeras besi, tak peduli volumenya.

Batasan
:
Pemadatan memerlukan banyak Ink. Pembuatan kain akan perlu Ink sebanyak 8 kali volume kain yang akan dibuat, apalagi logam untuk pedang yang lebih padat. Perlu tiga kali volume kain untuk sekeras alumunium, sedangkan besi perlu sembilan kali volume kain. Tanpa memasukan bola pengendali, senjata Nora hanya sekeras kayu atau alumunium.

Kemampuan 2

:
Consumation [Locked]

Cara makan serta cara produksi Ink Nora. Ink akan membungkus objek yang hendak dimakan, lalu perlahan menghimpitkan objek sambil mencernanya menjadi cairan Ink. Ink yang dihasilkan dari proses ini adalah ¼ volume objek tersebut.

Batasan
:
Perlu waktu 7 menit untuk mencerna, sehingga mangsa bisa saja kabur jika tidak dilumpuhkan terlebih dahulu. Selain itu, Nora tidak suka memakan benda tak berdaging, jadi sumber Ink hanyalah dari daging mahluk hidup.

Kemampuan 3

:
Brain Host [Locked]

Bagai sebuah parasit, Ink dapat mengambil alih tubuh mahluk hidup dan membuatnya menjadi ganas. Korban kemampuan ini akan menjadi liar dan akan menyerang siapapun, termasuk Nora sendiri.

Batasan
:
Harus menusuk organ vital(ex: jantung, hati atau otak) dan membiarkan Ink meresap ke dalam tubuh korban. Dalam sepuluh menit gejala akan mulai tampak, tapi bisa dicegah dengan berendam di air.

ARSAMAGNA

:
[Locked]

Batasan
:
[Locked]

~DOMBA~
:
Domba pembangkang yang menolak perintah apapun dari Nora. Seringkali berkeringat dingin ketika Nora mulai meneteskan air liur.
Di Ronde 2 akan diberi nama "Radius Torsi Maximilion" oleh Gargo, tapi Nora menyebutnya "Ration".

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
-Air : Ink sangat tidak tahan terhadap air ataupun cairan lain dan akan larut hanya dalam lima menit. Semburan air bisa membatalkan 1materialisasi Ink.

-Controller Ball : Jika bola pengendali dihancurkan, Nora otomatis dianggap kalah dan kehilangan kekuatannya.

Kelemahan Lain
:
-Cahaya : Meski tidak ada dampak secara fisik, Nora dan Inknya membenci matahari dan cahaya terang. Keduanya akan menghindar dari tempat terang dan bersembunyi dalam kegelapan. Apabila terpaksa berada di ruang terang terlalu lama, Nora akan menggigil ketakutan dan kesulitan berfokus, bahkan di tengah pertarungan sekalipun.

-Weak weapon : Nora terbiasa mematerialisasikan logam alumunium sebagai bilah pedang karena syarat kepadatannya jauh lebih rendah dari besi. Namun Alumunium tidak sekeras besi dan tidak tahan akan serangan fisik, jadi satu atau dua hantaman bisa merusak senjata Nora tanpa controller ball.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
"IMUB", bukan nama resmi.
Deskripsi Semesta
:
Sebuah dunia berisikan manusia dan monster yang bertarung setiap harinya demi merebut kekuasaan. Monster berakal di dunia ini menjalankan pemerintahannya sendiri selayaknya pemerintahan manusia.
Perang telah berkecambuk di dunia ini jauh sebelum pencatatan sejarah dalam buku, begitu jauh sampai tidak ada siapapun yang tahu kenapa manusia dan monster terus berperang, bahkan dengan sesama kaum mereka sendiri.
Tampaknya akan menyenangkan bermain "Sang Pahlawan dan Raja Monster" di dunia ini.

Biografi Singkat
:
Dalam dunia perang, seorang tentara bayaran selalu menemukan sumber penghasilan. Nora tidak terkecuali, sering kali dia berganti-ganti tuan karena dia sedang mencari sebuah sosok misterius bernama "Emi". Ketika di tanya, Nora hanya menjawab "Emi adalah Emi" dan menolak memberi keterangan tambahan dengan dalih penjelasannya sudah cukup. Tampaknya Nora sudah dua tahun mencari sosok misterius ini semenjak runtuhnya kota Clockwork karena peperangan sengit antara manusia dan monster yang memporak porandakan seluruh kota dan wilayah sekitarnya.

MAHAKARYA
:
Menemukan "Emi", sosok misterius dari dunia asalnya.

/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Gadis tanpa nama.
Deskripsi Fisik
:
Tinggi 160 cm, berambut coklat pendek dan memakai seragam maid berok selutut dengan hiasan bulu-bulu domba. Ada sebuah bando dengan hiasan tanduk memutar di kepala, memberi kesan ada tanduk yang mencuat dari kepalanya.

Sifat
:
Seperti orang yang terkena amnesia, dia selalu ragu dengan tindakannya dan takut melakukan kesalahan. Punya keinginan kuat untuk mencari ayahnya ketika bangun pertama kali.

Korelasi dengan OC
:
Awalnya hanya ditugaskan mencari dan membawa Nora ke tempat tunggu peserta, tapi ketika bertemu dengan Nora, keduanya membuat sebuah kesepakatan saling bantu-membantu.

Kemampuan Dasar
:
Unknown, tidak ada untuk saat ini.
Batasan
:
Unknown
Kelemahan
:
Unknown
Latar belakang
:
Seorang gadis yang ditemukan oleh Ratu Huban ketika dia menikmati mimpi-mimpi para petarung FBC. Ratu Huban tidak tahu kenapa gadis ini tidak lenyap beserta mimpi peserta dan terbawa ke dunia mimpi bersamanya. Huban juga tidak bisa mendapat jawaban dari gadis ini karena sang gadis kehilangan ingatan. Akhirnya Ratu Huban mendandani dia hingga terlihat seperi sekarang dan dipekerjakan seperti domba-dombanya.


/SO2/ SUB-OC 2
Nama Sub-OC
:
Emi
Deskripsi Fisik
:
Unknown.
Sifat
:
Unknown.
Korelasi dengan OC
:
Sepertinya dicari oleh Nora karena sebuah alasan. Nora sangat menyukainya.

Kemampuan Dasar
:
Unknown.
Batasan
:
Unknown.
Kelemahan
:
Unknown.

/SO2/ SUB-OC 3
Nama Sub-OC
:
Gargo
Deskripsi Fisik
:
Sebuah Gargoyle yang mengambil bentuk patung marmer setinggi tiga meter dengan bentuk manusia bersayap, berkepala elang dan    berekor kadal. Selalu membawa sebuah tombak bermata dua yang juga terbuat dari marmer.
Sifat
:
Pemalas, tapi selalu berusaha menepati janji yang telah dibuat.
Suka iseng, terutama terhadap Nora.
Selalu Pesimis terhadap pendatang baru.
Korelasi dengan OC
:
Seorang teman dari sebuah tim empat anggota yang didirikan oleh Emi. Anggota kedua dalam tim yang masuk setelah dibebaskan dari kastil yang ia jaga sebelumnya. Konon, ia menetap di kota kematian dan menjaga makam Emi karena tidak ada tempat untuk pergi.

Kemampuan Dasar
:
Gargoyle Stone Body.

Tubuh marmer Gargo sangat keras, sehingga pedang apapun akan patah jika diayunkan sekuat tenaga pada tubuhnya. Ia mampu menggerakan tubuhnya sesuka hati, termasuk sayap dan ekornya. Selain itu, dia dapat membaur dengan lingkungan sekitar dengan berpura-pura menjadi patung.
Batasan
:
Tubuh Gargo membuatnya cukup lamban dan berat. Ia dapat menghempaskan dirinya sampai 3 meter dengan kekuatan sayapnya, tapi beratnya akan langsung menariknya turun. Berat tubuhnya juga membuatnya tidak bisa memasuki daerah yang fondasinya tidak kuat, seperti daerah berlumpur atau lantai kayu.
Kemampuan Pasif
:
Gargoyle Recovery

Gargo memiliki kemampuan regenerasi luar biasa sebagai mahluk ciptaan sihir. Bagian apapun tubuhnya dapat lepas dan dipasang kembali seperti bongkar pasang, bahkan jika dihancurkan sampai menjadi serpihan debu. Jika menjadi bongkahan kerikil, Gargo dapat "memanggil" serpihan tubuhnya.
Batasan
:
Gargo tidak "memulihkan" dirinya, tapi memasang kembali bagian tubuh yang terlepas, jadi jika ia tidak bisa mendapatkan kembali tubuhnya, maka ia takan pulih. Jika kepala dan tubuhnya terpisah, tubuhnya masih bisa bergerak sesuai kehendaknya, tapi tanpa kepala untuk mengamati, tubuh itu tidak terlalu berguna.
Kelemahan
:
-Tubuhnya yang lamban dan berat
-Pemulihannya dapat menjadi senjata makan tuan, apalagi jika musuh memisahkan lengan dan kepalanya.

Ilustrasi Nora (Fullbody) oleh SUKMA KAZUHITO

5 komentar:

  1. Hmm.. Nora.. Tinta... Jadi terpikir Noragami

    BalasHapus
  2. Nora ngingetin sama kucing harvest moon.

    Nama nora ini kesan di saya emang dapet nakalnya. Jadi ga heran kalo chaotic. Ilustrasinya juga ngedukung. Kemampuan tintanya seger banget.

    BalasHapus
  3. Nora ngingetin sama kucing harvest moon.

    Nama nora ini kesan di saya emang dapet nakalnya. Jadi ga heran kalo chaotic. Ilustrasinya juga ngedukung. Kemampuan tintanya seger banget.

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.