Selasa, 12 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 021 - ARISATO SHIROGANE | SI PAHLAWAN PUTIH

Ilustrasi oleh ADAM RANANG M.
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Arisato Shirogane
Panggilan/Julukan
:
Shiroi Yuusha atau Pahlawan Putih atau biasa di panggil Yuu
Profesi/Tipe Petarung
:
Pengembala – Ahli pedang katana
Jenis Kelamin
:
lelaki
Usia
:
20
Ras/Suku
:
manusia dari suku Shin
Agama
:
-

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Lawful
Kecenderungan Moral
:
Good
Tipe Umum
:
Lawful-Good (Crusader)
Sifat yang Menonjol
:
Dingin, Pantang Menyerah, Pemikir yang Kritis, Pendiam.
Hal yang Disukai
:
Mengembala Kambing, Tidur dan Memancing
Hal yang Dibenci
:
Ketika katana-nya di sentuh oleh orang lain.
Contoh Gaya Bicara
:
"Aku tidak memiliki urusan apa apa denganmu, minggir."
"Kehadiranmu hanya membuang buang waktu ku saja."
"Keluarkan semua kemampuanmu."

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
176 cm
Berat
:
65 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-Headband (Ikat Kepala) berwarna putih
-Luka bekas cakaran serigala di sebelah kiri matanya.
-mata hitam (kanan), mata biru (kiri) yang tertutup, hidung mancung, raut wajah tak ber-ekspresi

:
Badan
-Memakai kaos putih dengan kaos hitam yang ketat di dalamnya
-Mengenakan Jubah berwarna putih dengan lengan yang tidak di masukan e dalam jubahnya.
-Sepatu hitam dan celana panjang berwarna hitam.
-Sarung tangan berwarna hitam.
Aksesoris Khas
:
Headband berwarna putih.
Senjata
:
Katana pembelah surga Akayuki

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Teknik berpedang Akayuki. Yaitu teknik memainkan pedang dengan gaya satu tangan, Katanaya di letakan di lengan sebelah kanan sebagai ujung tombak penyerangan serta sarung pedangnya di pegang di tangan sebelah kiri sebagai tembok pertahanan, Teknik ini sangat di sukai oleh Yuusha karena dia bisa melakukan pertahanan dan menyerang dalam waktu yang bersamaan.

Teknik bertahan Salib Putih. Yaitu tenik di mana Yuusha memfokuskan segala kekuatanya untuk sepenuhnya bertahan, sarung pedangnya akan melindungi bagian horizontal dari tubuhnyua serta Katana nya akan melindungi bagian Vertikal dari tubuhnya.
Teknik ini sering ia gunakan ketika lawan yang di hadapinya sedang dalam keadaan membabi buta.

batasan
:
Teknik bertahan Salib Putih sangan memakan banyak tenaga, terlebih untuk sepenuhnya bertahan dari serangan yang mematikan, alhasil si pengguna teknik ini akan cepat sekali kelelahan dan akhirnya teknik ini pun hancur dan dapat di tembus ketika si pemakai sudah mencapai ambang batasnya.

Kemampuan 1
:
Magnum Step, Ledakan Pijakan
Meningkatkan daya ledakan dari pijakan kakinya untuk menambah kecepatan dalam berlari, menghindar maupun menyerang. Bunyi dari daya ledakan pijakan kaki nya yang kuat ini sangat keras seperti bunyi senjata api Magnum.

-Magnum Step : Forward Slash
Menggunakan daya ledakana dari pijakan kakinya yang kuat untuk meluncur maju kedepan sambil mengayunkan katananya.

-Magnum Step : Dragon Punishment
Menggunakan daya ledakana dari pijakan kakinya yang kuat untuk berputar mengelilingi musuhnya hingga musuhnya lengah dan mengambil kesempatan itu untuk membunuhnya dari arah yang tidak beraturan.

-Magnum Step : Super Jump.
Menggunakan daya ledakana dari pijakan kakinya yang kuat untuk meloncat tinggi ke udara.

-Magnum Step : DEAD END
Menggunakan daya ledakana dari pijakan kakinya yang kuat untuk bergerak ke arah yang tidak tentu dan membabi buta sambil mengayunkan katana nya kesana dan kesini layaknya seseorang yang sedang mengamuk, saking cepatnya, bahkan beberapa orang mengatakan ketika Yuusha menggunakan teknik ini, dia tidak bisa di lihat hanya dengan mata biasa.

batasan
:
-Dragon Punishment, membuat kondisi tubuh serta stamina tubuh si pengguna menjadi sangat lelah karena dia akan terus berlari dan berputar mengintari musuhnya hingga menemukan titik kelemahan serta titik lengah dari musuhnya itu sendiri.

-Super Jump, membuat kaki menjadi sangat lelah setelah memakai teknik ini, otomatis, si pengguna akan memfokuskan seluruh tenaganya di kaki untuk meloncat.

-DEAD END, Semua kekuatan dan kelincahan si pengguna akan terkuras habis, terkadang setelah memakai teknik ini, si pengguna tidak bisa menggerakan badanya hingga beberapa menit, bahkan tak jarang setelah menggunakan teknik ini, si pengguna langsung pingsan tak berdaya.

Kemampuan 2
:
Eye Of Wolf, Mata Serigala
Yuusha memiliki kemampuan yang sangat spesial, di balik mata kirinya yang tertutup, tersimpan mata Serigala yang dapat membantunya dalam berbagai pertempuran atau keadaan yang memerlukan indra ke-6 bahkan indra ke-7.

-Seventh Sense
Merasakan indra ke 7 yang tidak sembarangan orang bisa merasakanya, ketika Yuusha membuka mata serigalanya, dia akan melihat dan merasakan apa yang orang lain tidak bisa lihat atau rasakan, melebihi indra ke-6 yang hanay bisa melihat apa yang orang lain tidak bisa lihat.

-Observation
Ketika Yuusha membuka mata uniknya ini, dia akan mengetahui terlebih dahulu pergerakan lawan, singkatnya, dia bisa membaca pergerakan lawan sesaat sebelum lawan itu melakukan penyerangan.

-Slow Motion Movement
Ketika Yuusha membuka mata serigalanya ini, pergerakan lawan akan terlihat sangat lambat (padahal aslinya, pergerakan lawan berkecepatan sangat tinggi).

batasan
:
Semua teknik mata nya ini tidak lepas dari efek samping yang sangat parah, jika memakai kemampuan mata serigalanya ini terlalu lama (sekitar 3-4 jam), maka mata kirinya tidak akan bisa melihat lagi hingga seharian full (24 jam). Semakin lama waktu yang di habiskan dengan mata serigalanya, semakin lama waktu yang harus di terima untuk memulihkan pandanganya.

Kemampuan 3
:
Unwavering Spirit, Semangat Yang Tak Pudar
Ini bukanlah teknik untuk menyerang, tapi sangat efektif sekali untuk menyerang, Yuusha akan memotivasi dirinya untuk lebih kuat lagi dalam pertempuran menghadapi musuh yang lebih kuat darinya.

-Unwavering Spirit of Will
Yuusha akan berteriak dengan keras dan seketika aura putih menyelimuti tubuhnya, kecepatan, kekuatan serta kelincahan yuusha akan meningkat dengan sangat drastis.

batasan
:
Unwavering Spirit tidak bisa di gunakan dalam waktu yang lama, kekuatanya akan kembali normal dalam waktu 10 menit.

Kemampuan 4
:
Vanishing Shadow, Menghilang
Yuusha akan menggabungkan kekuatan Magnum Stepnya dengan Unwavering Spirit dan akan membuatnya hilang, bukan secara ajaib, hanya saja yang sebenarnya terjadi adalah yuusha meningkatkan kecepatanya hingga batas akhir, bahkan Sixth Sense maupun Seventh Sense tidak bisa melihat kecepatanya.

batasan
:
Layaknya teknik DEAD END, setelah menggunakan teknik ini, semua kekuatan si pengguna akan habis dan si pengguna akan tersungkur tak berdaya.

ARSAMAGNA
:
EYE OF GOD [terkunci]
batasan
:
-
~DOMBA~
:
-

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
-Ketika kemampuan Eye of Wolf sudah mencapai batasnya dan Yuusha tidak bisa lagi melihat dengan kedua mata, hampir 80% kemampuan bertarungnya menurun sangat drastis, ini yang menyebabkan Yuusha menjadi sasaran empuk lawanya.

-Yuusha seringkali memaksakan dirinya dengan membabi buta dengan teknik teknik yang dia miliki, alhasil tubuhnya tidak mampu menahan beban lelah yang di terima setelah melancarkan teknik teknik tersebut.

Kelemahan Lain
:
-Yuusha memiliki akurasi yang buruk dalam hal 'Melempar'.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Desa Shin
Deskripsi Semesta
:
Desa yang tentram, damai dan indah jauh di balik pegunungan yang menjulang tinggi ke langit, tumbuhan serta padang rumput terbentang luas di sana, menjadikan Hobi yuusha sebagai pengembala kambing sangat terbantu dan tercukupi kebutuhanya.

Biografi Singkat
:
Arisato Shirogane adalah seorang pengembala kambing yang terlihat sebagai orang biasa, namun kemampuan yang di milikinya sangatlah kuat dan melebihi batas orang orang yang lain, Arisato di percaya oleh orang orang desanya untuk melindungi desanya dari kehancuran, dengan pakaian serba putihnya itu, maka dia di juluki sebagai White Heroes
MAHAKARYA
:
"Bisa kembali pulang"

2 komentar:

  1. Penggembala ganteng.

    Nanti mungkin dia nggak akan kaget sama domba-domba mimpi ya.

    Beberapa waktu lalu ada seseorang yang menduga bahwa nama OC ini adalah sebuah anagram istimewa.

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.