Sabtu, 16 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 030 - KASPEER | FALLEN SOUL

Ilustrasi Kaspeer oleh PERI BAWANG

/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
KasPeer
Panggilan/Julukan
:
Silly Ghost
Profesi/Tipe Petarung
:
Roh panggilan / Spellcaster
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Usia
:
600 tahun sejak meninggal
Ras/Suku
:
Hantu 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Chaotic-Evil (Destroyer)
Sifat yang Menonjol
:
Licik; manipulatif; selera humor yang payah lantaran hidup pada jaman yang sudah lama berlalu; suka menipu orang lain dengan merasuki boneka lucu.
Hal yang Disukai
:
Kericuhan yang dipicunya sendiri, kekayaan (meskipun sudah mati, namun matre tetap jalan), penghargaan dari orang lain, film action dan sadomasokis, suatu kejadian yang tidak disangka-sangka.
Hal yang Dibenci
:
Kedamaian, keadilan, drama Korea yang menye-menye (fyi di neraka ada Netflix loh, makanya masuk neraka #numpangpromosi).
Contoh Gaya Bicara
:
-      "Mana darahnya?! Pertarungan yang membosankan!"
-      "Hei, hei. Gadis di sebelah sana meledekmu gendut. Bunuh dia!"
-      "Ckckck, siapa yang tidak berpikir dengan otaknya? Apa kau tidak pernah mengecek isi kepalamu, bodoh?"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
173 cm (pada saat Poltergeist)
Berat
:
0,1 kg (pada saat Poltergeist)
Deskripsi Fisik
:
Kepala
Kepala Poltergeistnya sama seperti saat ia belum mati. Memiliki rambut acak-acakan, alis yang tipis, bentuk wajah agak lonjong, senyumnya agak menakutkan.

:
Badan
Badan Poltergeistnya sama seperti saat ia belum mati. Kurus dan memiliki tangan yang panjang. Ada luka sobekan di leher sebagai bukti bagaimana ia mati. Warna tubuh dan kepala Poltergeistnya adalah abu-abu keperakan, khas hantu.
Aksesoris Khas
:
Orb berwarna ungu yang ditanam di tubuh boneka.
Orb ini menjaga agar KasPeer tidak tertarik oleh gaya gravitasi neraka. Selain itu, tidak ada fungsi apapun.
Senjata
:
Sihir dan otak.
Tubuh yang digunakan
:
KasPeer hanya bisa merasuki benda mati atau jasad seseorang. Jasad yang sering dipakainya yaitu boneka kelinci (30 cm, 0,5 kg).

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Poltergeist
Penghuni neraka yang sudah berpengalaman (baca: hantu tua) seperti KasPeer dapat menggunakan kemampuan Poltergeist. Kemampuan ini memungkinkannya untuk melepaskan diri dari benda yang dirasuki dan membentuk tubuh Poltergeist yang tidak dapat dilihat oleh mata biasa. Pada saat Poltergeist, ia tidak dapat diserang dengan segala bentuk sentuhan (pukulan, tinju, senjata fisik). Kelebihannya, ia dapat menyerang yang masih hidup dengan bantuan benda mati (batu, tongkat kayu, dll).
Batasan
:
Pada saat Poltergeist, tidak dapat menyerang secara langsung dengan fisik. KasPeer masih bisa terkena serangan sihir (halusinasi, serangan elemental, dll) dan diserang dengan senjata yang memiliki kemampuan khusus..
Kemampuan Pasif
:
Lawless Hell
Sebagai penghuni neraka, KasPeer dapat melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum alam di Bumi karena perbedaan "aturan" antara Bumi dengan neraka. Misalnya melawan gaya gravitasi, bernafas di dalam air, menembus tembok, bahkan mati karena dia memang sudah mati.
Batasan
:
Hanya bisa digunakan saat berada dalam wujud Poltergeist. Ketika masuk dalam tubuh boneka, ia masih bisa dibunuh.
Kemampuan 1
:
Colour Words
Salah satu jenis sihir yang ada di Neraka Yah-a-nahm. Teknik ini bisa digunakan pada saat KasPeer berada dalam tubuh boneka atau saat Poltergeist.
-      Black words
Memungkinkannya membuat peralatan besi sesuai dengan yang ia ucapkan.
-      White words
Memungkinkannya berkomunikasi dengan orang lain yang letaknya jauh dengan cara menulis di udara. Tulisan akan dapat dibaca dengan jelas pada saat pencahayaan redup.
-      Silver words
Memungkinkannya untuk memanipulasi lawan bicara agar mau melakukan apa yang dia kehendaki.
Energi yang digunakan untuk sihir Colour Words relatif sedikit, sehingga bisa digunakan berulang kali.
Batasan
:
-      Black words
Setiap kali penggunaan hanya bisa mengucapkan satu alat. Satu alat yang dibuat hanya bertahan tiga menit, setelah itu akan menghilang.
-      White words
Hanya bisa digunakan apabila KasPeer mengetahui orang yang akan dikirimi pesan. Tidak dapat digunakan apabila penerima pesan tidak bisa membaca dan tidak bisa melihat. Saat ada cahaya cukup, tulisan semakin sulit dibaca.
-      Silver words
Tidak dapat digunakan pada orang-orang yang tidak bisa mendengar dan golongan robot. Teknik ini akan semakin sulit berhasil apabila lawan bicara termasuk orang yang logis.
Kemampuan 2
:
Bunny Style
Teknik pertarungan dengan tangan kosong. Meski berada dalam wujud boneka, KasPeer dapat menggunakannya untuk bertarung dengan kekuatan yang setara dengan manusia normal.
-      Bunny-Jump Kick
Teknik spesial di mana ia akan melompat dan menendang wajah lawan dengan kaki bonekanya.
Batasan
:
Tubuh bonekanya bukanlah tubuh yang spesial, hanya boneka biasa. Mudah robek dan rusak karena senjata tajam, juga bisa terbakar.
-      Bunny-Jump Kick
KasPeer bukan pelompat ulung. Meski dalam wujud boneka kelinci, ia hanya bisa melompat hingga 1,8 meter sehingga lawan yang lebih tinggi daripada batas tersebut tidak akan bisa diserang dengan teknik ini..
Kemampuan 3
:

Batasan
:

ARSAMAGNA
:
-unknown-
batasan
:

~DOMBA~
:
-unknown-

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Sihir pengikat
Jika terkena sihir ini, maka KasPeer tidak bisa menggunakan Poltergeist dan Lawless Hell karena terikat pada tubuh yang sedang dirasukinya. Hal ini membuat KasPeer mudah diserang secara fisik.
Orb-less state
Orb merupakan aksesori yang membantu hantu sepertinya untuk berada di luar neraka. Jika Orb tersebut dihancurkan, cepat atau lambat ia akan ditarik oleh gaya gravitasi neraka.
Kelemahan Lain
:
-      Mudah disanjung oleh orang lain;
-      Cahaya, terutama cahaya matahari, dapat mengurangi kemampuannya;
-      KasPeer belum menguasai serangan jarak jauh.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Neraka Yah-a-Nahm
Deskripsi Semesta
:
Terdapat delapan lapisan neraka. Tujuh lapisan pertama dibuat sesuai dengan Tujuh Dosa Mematikan yang paling banyak dilakukan pada saat seseorang hidup. Satu lapisan terakhir adalah lapisan terdalam tempat orang-orang yang berbuat dosa terberat dihukum. Tidak ada yang bisa diceritakan di sana, hanya ada tangisan dan siksaan, dan kegelapan.
Biografi Singkat
:
KasPeer adalah satu roh yang dipenjara di dalam Lapisan Kedelapan, di mana hanya ada penjahat-penjahat kelas kakap yang dimasukkan di sini. Ia berhasil keluar masuk neraka berkat kelicikannya dalam memanipulasi penjaga neraka. Ia dihukum di lapisan terdalam karena menyebabkan peperangan terhebat kedua yang pernah melanda Bumi, tanpa sekalipun membunuh seseorang dengan tangannya sendiri. Manipulation wins!
MAHAKARYA
:
Menghancurkan Surga Yann-ah, menjadikan malaikat dan orang baik sebagai hewan piaraan, dan melenyapkan seluruh cahaya dari alam semesta.

2 komentar:

  1. Wah mahakaryanya ngeri juga. Neraka dan Surganya plesetan :))

    Di neraka ada netflix. Mas jangkung ini benar-benar tahu caranya chill.

    Makin banyak OC hantu/setan ya. Bisa bikin liga kejahatan ghaib nih.

    BalasHapus
  2. Netflix sekarang merambah sampai neraka. Ganteng sih, sayang sudah jadi hantu...
    :'(

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.