Jumat, 22 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 039 - WEISS NACHT | NECROALCHEMIST


Ilustrasi Weiss oleh YATABE
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Weiss Nacht
Panggilan/Julukan
:
Necro Alchemist, Sang Maut Putih
Profesi/Tipe Petarung
:
Alchemist/ Long Range Summoner
Jenis Kelamin
:
Laki.
Usia
:
12 tahun
Ras/Suku
:
Homunculus

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Chaotic Neutral (Free Spirit)
Sifat yang Menonjol
:
-      Tidak peduli pada hirarki.
-      Tenang
-      Dark humor.
Hal yang Disukai
:
- Kelompoknya.
- Jiwa.
- Alchemist.
- Darah.
- Susu segar.
Hal yang Dibenci
:
-      Siapapun yang berani mengganggu kelompoknya.
-      Masa lalu.
-      Sendirian.
-      Tombak.
-      Orang jahat. Weiss punya kecenderungan sadis saat melawan orang yang dinilainya melakukan kejahatan.
Contoh Gaya Bicara
:
"Mari mengenang masa lalumu." – diucapkan saat menggunakan kemampuan Memento Mori.
"Alfonso, haus. Ada susu?"
"Hmmm… panggung yang menarik. Mari meriahkan lagi. Berdansalah denganku."
"Kau menarik. Mau jadi bonekaku?"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
150 cm
Berat
:
50 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-       Rambut putih seperti salju.
-      Mata berwarna perak.
-      Memakai topi fedora berwarna hitam yang dia gunakan untuk menyembunyikan wajahnya.


:
Badan
-      Ramping.
-      Memiliki bekas luka yang menembus telapak tangan kanan yang disembunyikan dengan sarung tangan putih.
-      Memiliki bekas luka di leher.
-      Memakai kemeja putih dan celana pendek hitam. Di luar kemeja putih memakai ves berwarna hitam.
-      Memiliki empat cincin seukuran seruas jari dengan batu-batu permata di masing-masing jari-jari tangan kanan.
Aksesoris Khas
:
Tas selempang berwarna abu-abu. Di dalam tas terdapat sebuah buku (grimoire), pisau, cermin, pena dengan tinta tak terbatas, dan sebuah kotak makanan yang senantiasa memiliki isi.
Senjata
:
-      Semua isi tasnya.
-      Empat necromunculus ciptaannya (homunculus yang digabungkan dengan necromancy). Necromunculus tersimpan dalam tiap cincin di tangan kanannya.


/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Alchemist Meister.
Dapat mengubah bentuk benda sesuai keinginannya dengan catatan semua kondisi terpenuhi.
Kondisi yang mesti dipenuhi:
·         Masih memiliki minimal seperempat jiwanya sendiri.
·         Tidak mengubah benda secara drastis. Semisal: memunculkan pisau besi dari udara kosong. Tetapi bisa menghasilkan pisau es dari udara yang lembab.
·         Memiliki cukup energi untuk menginisiasi perubahan awal (energi aktivasi). Untuk itu Weiss membutuhkan berliter-liter susu sebelum bertarung atau memakai energi yang tersimpan dalam jiwa lawannya.
batasan
:
Tidak bisa melakukan transmutasi atau menghasilkan apapun dengan teknik alkimia jika kondisi lingkungan tidak memenuhi syarat. Semisal: Weiss nyaris tidak mungkin membuat emas dari besi karena energi aktivasinya akan sangat besar dan tidak efisien.
Kemampuan 1
:
Necromunculus Meister:
Memanggil necromunculus sebagai senjata bertarung.
batasan
:
Setiap necromunculus membutuhkan seperempat jiwa Weiss sebagai sang pemanggil. Weiss hanya bisa memanggil maksimal tiga dalam sekali pertarungan, tetapi bila necromunculus kembali ke wadahnya (cincin di tangan kanan Weiss), bagian yang digunakan oleh para necromunculus akan kembali ke sang pemanggil.
Kemampuan 2
:
Memento Mori:
Menjebak lawan dalam masa lalu paling memilukan yang pernah mereka alami. Jiwa lawan yang terjebak perlahan akan terisap. Untuk memakai memento mori, Weisse harus menahan gerakan lawannya selama minimal lima menit. Dalam rentang waktu itu, Weiss harus membuat si korban melihat cermin yang dia selalu bawa. Weiss juga harus membujuk korbannya untuk terbuka akan masa lalunya (sesuatu yang mudah mengingat Weiss seorang manipulatif).
batasan
:
·         Jika lawan berdamai dengan masa lalunya, maka Memento Mori akan batal seketika. Sebagai gantinya, korban akan merasakan damai dan kekuatannya akan pulih kembali.
·         Jika korban tidak punya masa lalu, Memento Mori tidak berguna.
·         Jika dalam waktu lima menit korban dapat melepaskan diri dari pengaruh Weiss, korban tidak akan bisa dijebak untuk kedua kalinya.
·         Untuk menyedot jiwa lawan, Weiss membutuhkan seperempat jiwanya sendiri sebagai 'modal'. Memento Mori tidak bisa dilakukan apabila terdapat tiga necromunculus yang digunakan saat yang sama.
Kemampuan 3
:
Psyche:
Weiss melepas jiwanya dari wadah hidupnya. Dalam wujud ini Weiss tidak bisa diserang secara fisik, namun tetap bisa menyerang lawannya dengan semua kemampuan yang dia miliki. Dalam fase ini, Weiss juga bisa mengunakan Memento Mori dengan memasuki pikiran lawannya. Jika berhasil, maka Weiss akan mendapat jiwa lawannya yang akan dimodifikasi menjadi senjata sesuai karakteristik lawannya. Jika Weiss tidak berhasil sepenuhnya mendapatkan seluruh bagian dari jiwa lawannya dalam batas waktu 5 menit, maka lawannya akan mengalami kerusakan mental yang parah.
batasan
:
·         Weiss akan terlepas dari fisiknya untuk selamanya jika dalam fase Psyche tubuhnya dihancurkan. 
·         Weiss membutuhkan seluruh jiwanya untuk memakai fase ini. Dengan demikian semua necromunculus akan dipaksa menghilang sebelum memakai kemampuan ini.
·         Lawan harus dipastikan untuk tidak bisa bergerak dulu sebelum memakai fase ini.
·         Weiss hanya bisa memakai fase ini selama 5 menit. Apapun hasilnya, Weiss harus kembali ke tubuhnya sebelum masa 5 menit berakhir. Jika lewat sedetik saja, maka Weiss akan mati.

ARSAMAGNA
:
Belum ada.
batasan
:
---
~DOMBA~
:
---

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Tubuh asli Weiss Nacht adalah homunculus yang terbuat dari daging dan darah. Apabila Weiss melepaskan diri dari tubuhnya, tubuhnya akan dalam keadaan rentan. Jika bagian jantung yang merupakan bagian utama homunculusnya rusak parah, Weiss dapat mati.
Kelemahan Lain
:
·         Weiss memiliki masa lalu yang kelam yang menyangkut tombak dan luka-luka di badannya. Fobia akan semua benda yang memiliki bentuk seperti tombak  akan membuat Weiss cenderung lepas kendali. Dalam keadaan ini Weiss berubah menjadi Chaotic Evil.
·         Untuk mendukung fisiknya, Weiss membutuhkan banyak makanan dan minuman. Tetapi minuman yang bisa diminumnya hanyalah susu. Jika tidak mengonsumsi 2 liter susu dalam sehari, konsentrasi Weiss dalam bertarung akan terganggu.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Planet Alkhemen
Deskripsi Semesta
:
Sebuah planet yang mengitari sebuah bintang putih berukuran kecil. Lintasannya yang tidak begitu stabil membuat Alkhemen memiliki iklim yang tidak menentu. Musim dingin dan musim semi bergantian dalam interval dua tahunan. Keadaan diperparah dengan banyaknya polusi akibat perkembangan teknologi yang sedang muncul di kerajaan dan negara maju di Alkhemen.

Karena iklim yang keras, kehidupan di Alkhemen pun keras. Manusia bertarung satu sama lain untuk menguasai sumber daya alam. Reruntuhan sering ditemui di daerah dengan musim dingin yang lama.

Terdapat sebuah kepercayaan bahwa alkimia adalah ilmu terlarang di Alkhemen yang berasal dari masa lalu, saat semua makhluk legenda dan manusia bersayap masih ada. Dan yang paling terlarang dari semua alkimia adalah necromunculus. Necromunculus adalah ilmu gabungan alkimia dan necromancy. Seorang alkemis yang sampai ke tahapan Meister bisa menciptakan homunculus sempurna dari bahan-bahan mayat atau organ tubuh manusia yang tersisa. Dengan kemampuan necromancy, alkemis ahli necromunculus akan mengikat jiwa dari orang yang ingin dia bangkitkan ke dalam homunculus yang dia ciptakan. Semua ahli necromunculus dipastikan akan dihukum mati di Alkhemen.

Biografi Singkat
:
Weiss Nacht adalah panggilan untuk homunculus ciptaan seorang ahli necromunculus yang dijuluki Nigredis. Dahulu dia adalah anak kecil yang ditemukan sekarat dengan sebuah tombak menusuk telapak tangan kanan dan lehernya. Tepat sebelum dia mati, sang ahli necromunculus mengubah sosoknya menjadi homunculus dan mengikat jiwanya kembali ke tubuhnya.

Weiss memiliki kebencian yang sangat tinggi pada pihak militer dan orang-orang suci, karena orang yang membunuhnya dahulu adalah seorang prajurit dari ordo suci di Alkhemen. Dia membenci kemunafikan para orang suci yang menjadikan orang-orang miskin sebagai komoditas yang bebas digunakan tanpa peduli pada hidup mereka.

Sebenarnya necromunculus tidak bisa melakukan alkimia sama sekali, tetapi dalam sebuah insiden Weiss menjadi individu kembali yang tidak terikat dengan 'penciptanya'. Tetapi itu mengorbankan jiwa sang 'pencipta'. Ketiga necromunculus milik Weiss merupakan korban perang yang sempat dia selamatkan dengan alkimia yang dimilikinya

 [P. S: sosok Nigredis yang sebenarnya akan terungkap dan menjadi bagian yang penting untuk canon Weiss]
MAHAKARYA
:
Mengubah semesta asalnya dengan memperbesar ukuran bintang yang dikelilingi Alkhemen.


/S1/ SUMMON 1
Nama Summon
:
Arnold.
Deskripsi Fisik
:
Laki-laki. Bergaya seperti seorang butler dengan satu monokel di mata kanan. Berambut hitam pendek dan berkulit putih. Tinggi 180 cm. Memiliki kumis dan cambang. Memakai setelan pakaian jas hitam dan sarung tangan putih. Penampilan seperti pria berusia 50 tahun.
Sifat
:
Seperti halnya seorang butler, Arnold melayani dan mematuhi perintah Weiss dengan sepenuh hati. Sangat protektif pada tuannya, tapi tidak akan segan menghajar tuannya jika dia lepas kendali.
Aturan Pemanggilan
:
Weiss harus mencium cincin di jari telunjuk kanannya sambil memanggil nama Arnold.
Kemampuan 1
:
Bela diri.
Arnold menguasai boxing. Namun bukan berarti Arnold tidak ahli memainkan kaki panjangnya sebagai senjata.
batasan
:
Tidak bisa digunakan melawan sosok berbentuk roh/tanpa fisik.
Kemampuan 2
:
Ars Reducto.
Beladiri yang digabungkan dengan alkemis. Setiap benda yang dikena serangan Arnold akan tereduksi menjadi bentuk penyusun paling dasarnya. Sebagai contoh: jika Arnold melawan mesin, maka dengan Ars Reducto dia dapat membuat semua bagian-bagian mesin itu yang dipukul ataupun ditendang menyusut dan membentuk logam-logam batangan. Jika Ars Reducto digunakan pada makhluk hidup, tubuh makhluk itu akan terurai dan membusuk secara perlahan.
batasan
:
·         Tidak berguna melawan benda nonfisik.
·         Ars Reducto baru bisa diaktifkan jika Arnold sudah menerima serangan lawan tanpa mencoba bertahan sama sekali. Hal ini seperti sebuah pertaruhan. Jika serangan itu adalah serangan mematikan, maka Arnold akan langsung kalah sama sekali.
Kelemahan
:
Jantung. Semua necromunculus memiliki jantung yang mengikat jiwa mereka ke boneka organik yang menjadi tubuh mereka. Jika jantung ini hancur, maka Necromunculus akan hilang selamanya.

/S2/ SUMMON 2
Nama Summon
:
Rubina.
Deskripsi Fisik
:
Perempuan. Memiliki bentuk fisik layaknya perempuan muda berusia awal tiga puluhan (B/W/H: 90(C)/65/92). Tinggi 172 cm. Berpakaian a la maid Prancis. Memiliki rambut merah sepinggang yang diikat ekor kuda.
Sifat
:
Anggun. Berbicara dengan tata bahasa dan nada sopan, bahkan saat menyerang musuhnya.
Aturan Pemanggilan
:
Weiss harus mencium cincin di jari tengah kanannya sambil memanggil nama Rubina.
Kemampuan 1
:
Bellatrix.
Rubina merupakan ahli pemakai pisau. Rubina memiliki stok pisau nyaris tanpa batas karena dia bisa mengubah apapun menjadi pisau hanya dengan menyentuhnya. Rubina bahkan bisa menciptakan pisau dari kabut dengan mengubah kabut itu menjadi es.
batasan
:
·         Tidak bisa digunakan melawan sosok yang memiliki armor sangat tebal.
·         Benda hidup (termasuk batang tanaman yang belum patah/terpisah dari akarnya) tidak bisa diubah menjadi pisau. Tetapi bagian tubuh yang terpisah dan mati dapat digunakan sebagai bahan dasar Rubina untuk membuat pisau.
Kemampuan 2
:
Ars Spiritia.
Dengan menancapkan pisaunya ke tanah/bidang lainnya, Rubina bisa menciptakan sebuah area efek yang akan  membuat siapapun lawan yang terjebak di dalamnya kehilangan separuh energinya. Sebagai gantinya Rubina akan mendapatkan energi yang bisa dia transferkan pada Weiss.
batasan
:
Ars Spiritia akan musnah seketika jika ada satu saja pisau yang tercabut atau hancur dari bingkai areanya.
Kelemahan
:
Jantung. Semua necromunculus memiliki jantung yang mengikat jiwa mereka ke boneka organik yang menjadi tubuh mereka. Jika jantung ini hancur, maka Necromunculus akan hilang selamanya.

/S3/ SUMMON 3
Nama Summon
:
Terra.
Deskripsi Fisik
:
Perempuan. Berperawakan seperti berusia awal dua puluhan (B/W/H: 88(C)/60/90).  Tinggi 165 cm. Berpakaian a la maid Prancis dengan potongan minim. Memiliki rambut cokelat berpotongan pendek. Memiliki tattoo berbentuk sulur batang mawar di tangan kanannya yang tampak seperti meliliti lengan hingga ke punggung tangannya.
Sifat
:
Seduktif. Sering melemparkan humor-humor dewasa nyaris setiap saat. Saat bertarung Terra akan berusaha untuk mengalihkan perhatian musuhnya sebelum menyiksanya dengan kejam.
Aturan Pemanggilan
:
Weiss harus mencium cincin di jari manis kanannya sambil memanggil nama Terra.
Kemampuan 1
:
Cambuk. (Terra menamai serangannya sebagai Cambuk Cinta, meski tidak ada yang benar-benar peduli akan penamaan itu).
Tattoo di tangan kanan Terra akan berubah menjadi cambuk saat dia menyentuhnya dengan lembut. Apapun yang terkena cambuknya akan mengalami pendarahan hebat.
batasan
:
Tidak berguna melawan lawan bertubuh sangat kenyal atau keras.
Kemampuan 2
:
Ars Flagratia.
Dengan mengalirkan darahnya sendiri ke cambuknya, Terra mengubah cambuknya menjadi cambuk api. Apapun yang terkena cambuknya sebanyak 3 kali akan terbakar dan meledak dari dalam.
batasan
:
Ars Flagratia harus mengenai titik yang sama sebanyak tiga kali. Cambukan pertama membuka kulit, cambukan kedua mencabik daging, cambukan ketiga memasukkan api ke dalam tubuh musuh yang akan menghancurkannya dari dalam.
Kelemahan
:
·         Jantung. Semua necromunculus memiliki jantung yang mengikat jiwa mereka ke boneka organik yang menjadi tubuh mereka. Jika jantung ini hancur, maka Necromunculus akan hilang selamanya.
·         Khusus untuk Terra, kelemahannya juga ada di tattoo di tangan kanannya. Jika tangan kanannya terluka dan merusak bentuk tattoonya, Ars Flagratia akan terpicu di dalam tubuh Terra.

/S4/ SUMMON 4
Nama Summon
:
Aura.
Deskripsi Fisik
:
Perempuan. Memiliki perawakan seperti gadis remaja (B/W/H terlalu menyedihkan untuk ditampilkan). Tinggi 145 cm. berpakaian al a maid Prancis. Memiliki rambut emas sepinggang yang dikepang. Memiliki sebuah tas selempang berwarna pasir berisi dua buah chakram dan berbagai makanan manis.
Sifat
:
Ceria. Dari keempat necromunculus yang dimiliki Weiss, Aura adalah yang paling cerewet dan berisik. Kekanak-kanakan. Sedikit memiliki perasaan kompleks pada kondisi fisiknya (terintimidasi 'aset' kedua 'saudaranya'). Perhatiannya mudah teralihkan.
Aturan Pemanggilan
:
Weiss harus mencium cincin di jari manis tangan kanannya sambil memanggil nama Aura.
Kemampuan 1
:
Chakram.
Aura memiliki dua buah chakram yang dapat dia kendalikan dengan pikirannya. Semua yang terkena oleh chakram Aura akan mengalami luka yang tidak bisa disembuhkan.
batasan
:
·         Tidak berguna melawan musuh bertubuh sangat keras.
·          Aura mudah terganggu konsentrasinya. Jika konsentrasinya terganggu, chakram Aura akan jatuh dan menjadi chakram biasa sampai dia menyentuhnya kembali.
Kemampuan 2
:
Ars Tenebrae.
Aura akan mengubah chakramnya menjadi bayangan. Dengan kendali pikirannya dia bisa melukai lawannya dengan menyerang bayangan mereka. Efek chakram bayangan Aura sama seperti efek chakram fisiknya.
batasan
:
Ars Tenebrae mudah diatasi dengan cahaya menyilaukan. Dengan menerangi daerah di sekitar target, chakram bayangan Terra akan dipaksa menjadi chakram fisik. Terra tidak akan bisa mengendalikan chakramnya lagi sampai dia bisa menyentuhnya kembali.
Kelemahan
:
·         Jantung. Semua necromunculus memiliki jantung yang mengikat jiwa mereka ke boneka organik yang menjadi tubuh mereka. Jika jantung ini hancur, maka Necromunculus akan hilang selamanya.
·         Aura mudah ditipu dan dialihkan perhatiannya, bahkan dalam pertarungan.

2 komentar:

  1. Penasaran sama Memento Mori-nya. Mungkin bisa bongkar ingatan Gold yang hilang?

    BalasHapus
  2. HOMUNCULUS judul komik kesayanganku sejak tahun 2009
    >.< ceritanya aneh banget :p

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.