Jumat, 22 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 040 - KAMINARI HAZUKI | FLASK ALCHEMIST

Ilustrasi Kaminari oleh IZUNALORD
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Kaminari Hazuki
Panggilan/Julukan
:
Kami-san, Alchemist-kun, Mynxx (Nickname di Online Shop miliknya)
Profesi/Tipe Petarung
:
Alkimia, Item Seller/Flexible Style (Mid-To-Long Range)
Jenis Kelamin
:
Laki laki
Usia
:
19thn (Biologically), 190thn (Chronologycally)
Ras/Suku
:
1/2 Human, 1/2 Edestelle
Semboyan hidup
:
"Ambisi manusia itu tak pernah ada batasnya. Karenanya aku membencinya"
" LSD, Cocain? Kalah semuanya dengan Flask milikku"

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Chaotic Neutral (Free Spirit)
Sifat yang Menonjol
:
Iseng (level usil/bikin perkara). Rasa ingin tahu/Keponismenya selevel dengan jajaran "Jurnalist" (bawaan penelitian dan pengembangan Flask miliknya). Analitis berkat bawaan Edestelle Core didalam tubuhnya.
Hal yang Disukai
:
Minuman kaleng, terutama soda. Flask miliknya. Perlengkapan tidur (Bantal, guling, selimut).
Hal yang Dibenci
:
Ratu Huban (kepala bantal). Lebih kearah tidak suka bukan benci.
Contoh Gaya Bicara
:
"Fufufufu, sasuga da na, my Beloved Nora Hazuki"
"Now now, my Beloved Nora Hazuki"
"BEHOLD, THE POWER OF FLASK GATE, GUHAHAHAHAHAHAHA"
"Ratu Huban, katanya ratu, tapi pake bantal. Ratu kok pake bantal, pake mahkota gitu kek. Kan kalau pake bantal gitu, kesannya, pengen ditidurin. Yep. Di-Ti-Du-Rin. Dengan tanda kutip. Jangan munafik kalian semua. Plis. "
"Welcome, to my Beloved Gate of Alchemist"
"Iyo'I, perlukah aku menjelaskan, apa jenis informasi dari benda ini?
"FUHAHAHAHAHA"
Bloodlust Trigger
:
"Gadis disebelahmu itu, kusewa 300 Zank per jam, boleh kan?"
Intinya hal2 yang membahayakan Nora secara fisik, terutama Verbal.
Kepribadian
:
Berada dalam alam mimpi membuatnya sempat mengalami Krisis identitas. Apakah dia Kaede Hazuki, atau Kaminari Hazuki. Karena saat itu Nora sempat mempertanyakan "Kenapa aku berlatih bersama Kaede"

Pelan tapi pasti, krisis identitasnya berusaha disembuhkan dengan masuk ke Battle of Realm. Bersama Nora, adik angkatnya.

Pengalamannya saat terjebak di alam mimpi, pertemuannya dengan ratu Huban, sedikit memberikannya harapan. Namun apakah semuanya dapat memberikan jawaban? Sepertinya butuh lebih dari sebuah Flask mutakhir untuk menjawab semuanya

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
170 cm, naik turun di kisaran 160-190cm bila sedang dalam pengaruh Resize Flask
Berat
:
70 kg, naik turun di kisaran 67-78kg bila sedang dalam pengaruh High-Speed Metabolism Flask
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-      Iris ungu dengan sclera merah darah. Kini perlahan normal. Alis lentik mendayu, Pirang asal semir dengan model jambul/Cowlick (yang anehnya sering dianggap Ahoge). Wajah normal kecuali luka parut pada pipi kiri, dan kini 3 luka gores di mata kanan akibat sabetan Demon Fork milik Nely.

:
Badan
-Tinggi berisi, kini mengganti pakaiannya dengan sejenis chainmail sebagai dalaman, dan kini menggunakan Trench Coat tinggi berwarna abu abu, dimana Trench Coat tersebut berisikan beberapa Flask Alchemist yang masuk kategori "Belt" Flask. Celana Baggy dengan banyak kantung celana (Fanatik pocket) dimana berjejal bahan bahan alkimia (Raw Material).
Tubuh kekarnya kini berjejal beberapa garis cat kehitaman, seperti sirkuit sihir yang melintang di rusuk depan dan belikat.
Aksesoris Khas
:
Kalung berbentuk kunci. 2 Cincin pernikahan yang tersemat di telunjuk dan jari manis kiri.
Senjata
:
-      Carleon, Katana bersarung (90x4cm). Tersimpan didalam Alchemist Gate, dapat dipanggil bila dibutuhkan. Bilahnya dapat dipisah menjadi 2 bilah pedang.

-      Belt Flask. Jajaran Alchemist Flask baik dari Black Flask ataupun White Flask yang disimpan di kantung2 didalam Trench Coat miliknya. Semua jenis Flask disini bertipe Instant Shot (langsung aktif bila terlempar). Dapat diisi ulang bila sedang tidak bertarung.

-      List Belt Flask Kaminari

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Edestelle Expertize Style (Style bertarung yang dikuasai Kaminari bila keadaan mendesak. Didikan militer di Edestelle mewajibkan pesertanya memiliki penguasaan terhadap jenis senjata, dan dibebaskan ingin mengembangkan senjata tipe apa. Kekuatan dalam aliran Edestelle adalah kecepatan, reaksi yang melebihi kecepatan serangan pada umumnya, serta setiap pengguna Style ini, selalu memasuki kondisi "Haus darah"
Style ini terbagi atas beberapa cabang, namun cabang yang menonjol/sering dipakai adalah

> Interfere System: Fokus gaya yang mengutamakan countering, bertahan, mengulur waktu bagi lawannya. Ayunan asal untuk mengecoh lawannya, atau mencari celah untuk membuat analisa dari serangan lawan. Ciri khasnya adalah jenis serangan selalu memiliki unsur "Feint" (pengecoh). Otomatis aktif bila Carleon terpisah menjadi 2, atau bila Kaminari menemukan benda yang dapat digenggam secara Dual

> Marking System:  Fokus gaya yang mengedepankan ketepatan, akurasi, aplikasi jarak, dan terarahnya serangan. Jenis aliran yang mengharuskan lemparannya selalu presisi dan "Wajib" kena kepada lawannya. Ciri khasnya adalah jenis serangan selalu memiliki unsur "Shot" (tembak). Otomatis aktif bila Kaminari menggunakan Gate of Alchemist, atau menemukan benda yang dapat dilempar.

> Drawn System: Fokus gaya yang mengedepankan kecepatan, akurasi, dan daya potong yang variatif. Ciri khasnya adalah jenis serangannya memiliki unsur "Slash" (tebas). Aktif bila pedang ditarik keluar dari sarungnya (bila terpisah menjadi Dual otomatis akan ke Interfere System)

> Sheath System: Fokus gaya yang mengedepankan reaksi serangan terhadap lawan. Proses serangan yang "Keluar, lalu masuk" karena mengadaptasi gaya berpedang Iai. Ciri khasnya adalah jenis serangannya memiliki unsur "Raid" (serbu). Aktif secara default ketika bersiaga atas serangan lawan
batasan
:
Style tidak dapat aktif secara bersamaan
Durasi "Haus Darah" adalah 5 hingga 10 menit. Terpicu
Unsur Style (Shot/Feint/Slash/Raid) hanya aktif bila masuk kondisi "Haus Darah". Bila tidak memasuki kondisi "Haus Darah", sifat tiap Style kurang maksimal/berkurang 30%
Kemampuan 1
:
Self Combat Alchemist (自己戦闘錬金術, Jiko Sento Renkinjutsu)
Power: pola alkimia dasar dalam bentuk ramuan botol berbagai macam bentuk dan fungsi, dari cairan penyembuhan, anti racun, membuat racun, ledakan, hingga tetesan pembangkit kematian. Terbagi atas 2 cabang utama, Hitam dan Putih.

Self Detonator Workshop (自己雷管工房, Jiko Raikan Kōbō): Setiap Flask milik pengguna dapat dipecahkan ketika mencapai target atau dipecahkan di lokasi. Intinya bagaimana Flask miliknya aktif seluruhnya diatur pengguna (selayaknya remote control).

Note: Self Detonator Workshop membuat seluruh kepemilikan Flask, baik yang diciptakan, atau meracik di lokasi, menjadi hak kepemilikan penuh pengguna kekuatan ini. Bagaimana Flask akan meledak atau pecah isinya, semuanya terkendali penuh oleh user.
batasan
:
Karena kepemilikan Flask, seluruh Flask yang diciptakan lewat metode SDW (ditandai dengan catchphrase "Self-Remake"/Remake) tidak dapat digunakan kepada teman sejawat, meski kepada Nora sendiri.
Kemampuan 2
:
Alchemist Branch: Cabang alkimia dari Self-Combat Alchemist.

Cabang utamanya
White Flask (白水筒): Cabang Alkimia putih yang bergerak dalam keselamatan manusia, kesembuhan, pembersihan hal hal jahat, dan segala yang bersifat suci, termasuk serangan sekalipun. White Flask memiliki beberapa Variant yang terbagi dalam cabang yang spesifik. Aspek yang mendasari White Flask adalah Seven Virtues.

Black Flask ( 水筒): Jalur alkimia hitam yang biasa disebut Black Flask,merupakan jalur Alkimia yang berlawanan dengan konsep White Flask, yaitu untuk kerusakan, penyakit, penciptaan hal hal jahat, segala berbau kerusakan atau dosa. Black Flask memiliki beberapa variant yang terbagi dalam cabang yang spesifik. Aspek yang mendasari Black Flask adalah Seven Sins

Kemudian dari 2 cabang utama, tiap Cabang Flask terbagi lagi dalam beberapa variant tertentu

Cabang Spesifik Black Flask
> Scar Flask: cabang Black Flask untuk melukai, atau memberi efek kerusakan

> Debuff Flask: cabang Black Flask yang memberikan efek buruk ke lawan dan aktif dalam kurun waktu tertentu

> Shift Flask: cabang Black Flask yang memberikan mutasi atau fisiologi khusus pada anggota tubuh yang diciprati cairan Flask

> Void Flask: cabang Black Flask yang efek serta bentuknya tak pernah diketahui, biasanya bersifat meningkatkan efek Black Flask diatas

> Killing Flask: cabang Black Flask yang memberikan efek kematian atau kerusakan instant, bersifat kutukan bahkan saat pemilik kekuatan mati sekalipun

Cabang Spesifik White Flask
> Exorcism Flask: cabang White Flask yang berfungsi untuk kesucian atau penghapusan dosa dalam bentuk serangan

> Buff Flask: cabang White Flask untuk pemurnian tubuh dari hal hal jahat, seperti racun, kutukan, kelelahan mental, ilusi, dan sebagainya

> Enchanter Flask: cabang White Flask untuk meningkatkan kemampuan tubuh secara psikis atau energi

> Nova Flask: cabang White Flask yang efeknya tak pernah diketahui. Diduga dapat mengevolusikan Flask sebelumnya menjadi lebih kuat

> Reanimate Flask: cabang White Flask yang penggunaanya sangat dilarang atau memiliki aturan tertentu karena efeknya sangat luar biasa, salah satunya Imortalitas atau keabadian fisik dan psikis
batasan
:
Reanimate dan Killing Flask masih belum dikuasai penuh oleh Kaminari, dikarenakan Edestelle Core masih belum lepas dari tubuhnya.
Kemampuan 3
:
Identity Aspect: Aspek yang mengindikasikan kekuatan yang mendasari, "kenapa' diberikan labelisasi Black ataupun White
Death Alchemy (死錬金術, Shi renkinjutsu) : Fokus dari Self Combat Alchemist didalam cabang Alkimia Hitam, dimana aspek salah satu 7 dosa mencampuri konsep ini. Pengguna merasa tidak pernah puas dalam melempar Black Flask sehingga lemparan Black Flask kini dapat mengenai segala objek, baik itu objek dimensi atau intangible object. Intinya adalah kerakusan pengguna yang berprinsip "semua objek harus kena". Dosa yang dianutnya adalah Greed.
Life Alchemist (生活錬金術, Seikatsu renkinjutsu): Fokus dari Self Combat Alchemist kedalam Alkimia Putih, dimana aspek Virtues/Kebajikan mencampuri konsep ini. Pengguna selalu ingin mengetahui lebih dalam akan suatu hal yang ada di dunia, mempelajari dan menerapkan ilmu dari Alkimia miliknya, sehingga White Flask dapat menyerap, mempelajari mengetahui informasi yang ada di dunia ini. Kebajikan yang dianutnya adalah Temperance
batasan
:
penggunaan ini harus meracik secara manual/menggunakan Flask yang ada. Tepatnya menggunakan Flask yang tidak berasal dari Gate of Alchemist.
Kemampuan 4
:
Gate of Alchemist/Chaos Alchemist (無秩序錬金術:水筒の財宝): Percampuran aspek dosa Greed dan Temperance Virtues, Konsep hitam dan putih menimbulkan kekacauan baru dalam cabang Alkimia pengguna, menggabungkan keduanya dalam bentuk sihir berupa "Harta Karun Alkimia" yang dimunculkan melalui gerbang transparan seperti riak air di udara. Cabang Alkimia yang dimunculkan beragam dan sangat banyak karena berasal dari berbagai cabang Black Flask dan White Flask hingga mencapai ratusan dan dapat dilesatkan dengan kecepatan ekstrim. Seluruh kemampuan sebelum aspek Chaos Alchemy kini dapat digabungkan menjadi satu kesatuan yang utuh.
Merupakan kekuatan utama dari Edestelle Core yang berdiam didalam tubuh Kaminari.
Penggunaan Gate Alchemist memiliki 2 versi juga: Black Bow dan White Bullet.


Black Bow: aktif bilamana Black Flask mendominasi serangan, dan posisi Gate Alchemist termasuk stationary/long-range combat (Dalam arti, gerbang akan "Stagnan" di lokasi dimana usernya berdiri). (Referensi: Gilgamesh in Fate/Zero)

White Arrow: aktif bilamana White Flask mendominasi serangan, dan posisi Gate Alchemist termasuk mobile/mid-range combat (Dalam arti, gerbang akan "mengikuti" kemana arah usernya). (Referensi: Proto Gilgamesh in Fate/Prototype)
batasan
:
Kedua form tidak bisa dipakai bersamaan.
Interval pengubahan paling lambat 5 menit, paling cepat 5 detik.
ARSAMAGNA
:
Normal Truth, Serious Mode (Anti-Thesis dari Strange Fake :P )
Intervensi ketika garis sirkuit ditubuhnya menyala.
Nora mengakatan form ini aktif, berarti "Shit are gonna happens" [Locked]
batasan
:
Belum diketahui, karena kekuatan ini belum pernah lepas secara utuh.
~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
-      Fokus Alchemist hanya dapat aktif dalam kurun maksimalitas 2 cabang spesifik salah satu aliran (Baik Black ataupun White hanya bisa 2 cabang spesifik untuk saat ini).

-      Durasi yang begitu lama untuk berganti antar Cabang utama (Black=>White begitupun sebaliknya) sehingga menjadi celah utama. Didukung Edestelle Expertize Style yang baru akan bekerja maksimal bila "Haus Darah" aktif.
Kelemahan Lain
:
-      Lemah bila sisconnya kumat (didukung oleh sifat Nora yang mendadak Brocon)

-      Terlalu iseng sering membuatnya mendapat masalah

-      Terlalu analitis membuatnya kadang terlalu ragu untuk bertindak (Tidak terlalu sering, kecuali lawannya memang mampu menghinanya secara verbal)

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Planet Edestelle
Deskripsi Semesta
:
Planet yang berjarak 200 juta tahun cahaya dari bumi pertiwi.
Biografi Singkat
:
Planet/Realm yang mengedepankan militerisasi, peperangan, segala pertumpahan darah.
Perang akbar pecah 200 tahun silam, mengakibatkan petinggi Edestelle mendiskusikan keselamatan planet ini, dengan cara berbahaya:
Menanamkan Edestelle Core, sumber utama penunjang planet ini, kepada Kaminari. Anak keturunan Hazuki, salah satu Family Militer yang ditakuti seantero Edestelle.

Namun para petinggi Edestelle tak pernah tahu, bahwa menanamkan Edestelle ke tubuh Kaminari, menimbulkan masalah baru: Rumusan para ilmuwan tentang "Immortality" kini menjadi kenyataan, dan membuat Kaminari mengalami kondisi keabadian, memberikan traumatis saat dimana dirinya harus menyaksikan keluarganya, sahabatnya, dan semua kolega perangnya, hancur lebur saat Supernova terjadi, 5 tahun setelah implant Edestelle masuk ke tubuhnya.

Meski hal itu kini sudah tidak mengganggu pikirannya, namun hal itu membuat pribadi Kaminari menjadi sedikit "iseng" .

Kini tinggal di Hamel City bersama Nora, adik angkatnya. Perlahan mereka berusaha mencari jalan keluar dari penderitaan yang mereka alami.

Dan semuanya menampilkan titik terang, begitu Kaminari terjebak di alam mimpi. . . . .
MAHAKARYA
:
"Melepaskan Edestelle Core didalam tubuhnya"

/S1/ SUMMON 1
Nama Summon
:
Forneus, Marquis of Hell
Deskripsi Fisik
:
Salah satu Lesser Key of Solomon berbentuk percampuran hewan laut, tergantung dimana dia dipanggil. Legenda orang2 mengatakan, bentuk umumnya adalah campuran hiu putih dengan lebar sirip seperti ikan pari.
Sifat
:
Quite Bossy, cukup penurut apabila persembahan dipenuhi (5kg Daging hewan buas, dan 3 liter darah hewan buas. Apa saja jenis hewannya. Tiap pemanggilan harus tersedia persembahan)
Aturan Pemanggilan
:
Cubicle-Glyph berwarna perak digoreskan dengan salah satu cairan Flask. Kemudian rapalan "Great Marquis Forneus, Invoke"
(White: dominasi kekuatan lintasan dimensi)
(Black: dominasi kekuatan Lesser Key)
Munculnya Forneus biasa berada dibawah pijakan Kaminari, membuatnya seperti papan seluncur
Kemampuan 1
:
Dimension Travel: sebagai salah satu Marquis of Hell, Forneus diberikan kuasa untuk melakukan transportasi antar dimensi dengan cara melintasi batas dimensi antara dunia nyata dengan alam Ars Goetia/Lesser Key Solomon, selayaknya berenang di air
batasan
:
Hanya sebagai alat teleportasi, bukan untuk menyerang.
Dikarenakan pemanggilannya menggunakan cairan dari White Flask.
Kemampuan 2
:
Monstrous Strength: kekuatan fisik luar biasa ketika dipanggil dengan cairan dari Black Flask, membuatnya dapat menggempur batalion musuh saat perang Edestelle 400 tahun silam.
batasan
:
Durasi pemanggilannya menjadi 5 menit. Setelahnya akan kembali ke Ars Goetia
Dikarenakan pemanggilannya menggunakan cairan dari Black Flask
Kelemahan
:
Bila tidak mendapat persembahan maka dia akan mengganas dan tidak dapat dikendalikan.

/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Nora Hazuki
Deskripsi Fisik
:
Victorian-like female dengan gaya pakaian Gothic Lolita bila diluar, namun selalu Night-Dress bila berada di rumah.
Kadangkala sering meminjam Trench Coat milik Kaminari, karena terlalu malas memakai Gothic Lolitanya.
Sering memakai dalaman Lingeri dengan renda cerah, karena selalu menjaga rumah.
Kadangkala pula, bila sedang iseng, hanya menggunakan Naked Apron, ketika Kaminari pulang ke rumah.

Fashion Sense Nora cukup, aneh, karena selalu memadukan Gothic Lolita dengan trend pakaian yang ditemuinya saat berjalan-jalan, seperti memadukan rok Flamenco dengan tank top. Dapat digambarkan dengan ringkas, Gaya Victorian dipadu dengan Gaya Vintage lebih tepatnya.
Sifat
:
Reliable, High-Dedication, a bit seductive. Jago bertarung, mengurus rumah, dan handal di kasur.

A bit exhibionist, jika berhadapan 4 mata dengan Kaminari.
Dapat dikatakan, Nora adalah "Succubus" berbentuk manusia
Korelasi dengan OC
:
Saudara tidak sedarah dengan Kaminari.
Contoh gaya bicara
:
"Kami-san"
"Flexible Material, Blade Form. Chainsaw!"
"Ah, andai saja Kami-san adalah kakakku, aku pun rela membiarkan tubuhku dijamah oleh Kami-san"
"Aku adalah senjata baginya, jadi aku punya hak untuk menghajarmu"
"Kami-san, use me as you wish"
Kecenderungan Etika
:
Lawful
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Lawful Evil (Dominator)
Kemampuan Dasar
:
Edestelle Expertize Style: gaya bertarung yang mirip seperti milik Kaminari, namun spesialisasinya adalah senjata jarak jauh (Senapan, pistol, panah, ketapel, ranged weapon).
Hanya menguasai 1 cabang saja: Marking System, dimana condong aliran milik Nora adalah akurasi dan ketepatan tembakan
batasan
:
Jarak. Semakin jauh jaraknya dengan lawan, efektifitas Marking System akan menurun 10% setiap perbedaan jaraknya 20m.
Kemampuan 1
:
Edestelle Portion: Flexible Material (Nora merupakan "penyegel" Edestelle milik Kaminari, dan itu memberikannya kemampuan transformasi tubuhnya menjadi berbagai jenis persenjataan, baik itu senjata tajam, senjata api, atau berjenis Magical Weapon. 

Contoh perubahan
Blade Form: Katana, Zweihander, Spear, Naginata, Jousting Lance, etc
Gun Form: Gatling Gun, Stinger, Dual Shotgun, etc
Magical Weapon: Sword Beast, Mountain Axe, etc (bisa gabungan senjata dari Blade dan Gun)
batasan
:
Re-Heat: Durasi recovery ketika berubah menjadi manusia untuk kembali ke Flexible Material, berkisar 20 menit paling lambat, paling cepat 5 menit. (Rata2 10 menit)

Tidak dapat berganti ke jenis lain secara cepat, hanya bisa per aliran (Misal senjata tajam, hanya dapat menukar bentuk dalam lingkup senjata tajam saja. Bila berganti ke senjata api, harus masuk ke kondisi Re-Heat)
Kemampuan 2
:
Arsenal Void: kondisi selanjutnya setelah Flexible Material, dimana Nora dapat mengubah sebagian/seluruh struktur tubuhnya menjadi persenjaan yang pernah dipakai/dimunculkan olehnya.
Ketika memasuki kondisi ini, seluruh aspek indra dan kecerdasan, ketangkasan, meningkat 4x lipat (melihat 4x lebih akurat, analisis 4x lebih cepat, dll)
batasan
:
Persyaratan yang sama seperti kondisi "Haus Darah" milik Kaminari, karena kekuatan ini bangkit akibat kontaminasi "Haus Darah" Kaminari saat latihan
Kelemahan
:
- Sifat Broconnya termasuk mengganggu
- Sifatnya yang merupakan Flexible Material perlahan akan merusak struktur tubuhnya, terutama bila terus memasuki Arsenal Void secara serampangan

7 komentar:

  1. Masuk jugaaaaa
    Tengkyuuu

    BalasHapus
  2. hyaaa faikar senpaiii badass @3@

    BalasHapus
  3. DAAAN SEMAKIN HARI AKAN SEMAKIN BANYAK FLASK BARU, MOGA-MOGA TIAP ENTRI BSA MASUK DIKIT

    BalasHapus
  4. Umm well, i dont know how to fight this..

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's exactly the challenge!

      Hapus
    2. well not only battle, but team up with

      Hapus
    3. Actually dia bukan tipe yang sudi bekerjasama dengan yang lain

      Hapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.