Sabtu, 30 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 048 - MAIKO HANASE | BUBBLE GIRL

Ilustrasi Maiko oleh EVANGEL
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Maiko Hanase
Panggilan/Julukan
:
Bubble Girl
Profesi/Tipe Petarung
:
Pelajar – Penyerang jarak jauh
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
17
Ras/Suku
:
Valkrin 


/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
True Neutral
Sifat yang Menonjol
:
Cuek, tipe orang yang mengorbankan diri demi orang lain, orang  yang mengungkapkan sesuatu secara spontan, kurang berhati-hati dan mudah penasaran.
Hal yang Disukai
:
Hidup damai, kesunyian, jeruk, teman dan uang
Hal yang Dibenci
:
Benda tajam, ayam, ular, dan suara berisik.
Contoh Gaya Bicara
:
"Apa urusanmu dengan penampilanku?"

"Kenapa kau marah? Aku kan hanya menyelamatkanmu."

"Kau ini jelek sekali, ya."

"Kenapa aku harus membalas sapaannya sementara aku tidak mengenalnya?"


/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
152 cm
Berat
:
44 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Rambut berwarna cokelat panjang yang dikuncir dua.
- Iris mata berwarna cokelat yang senada dengan warna rambutnya.
- Topi yang berada di atas kepalanya untuk melindungi kepalanya dari sinar matahari

:
Badan
- Kaos berwarna abu-abu
- Celana panjang berwarna hitam
- Sepatu olahraga berwarna putih dengan garis merah.
Aksesoris Khas
:
Sebuah kalung dengan bandul berbentuk bintang yang merupakan simbol Valkrin.
Senjata
:
Bubble Gun
Pistol khusus yang digunakan Maiko untuk menembakkan gelembung bertubi-tubi. Ia hanya menggunakannya saat-saat tertentu.

Pedang Raksasa Berbentuk Pisau Daging
Pedang raksasa ini selalu berada di balik punggungnya. Maiko tidak pernah menggunakan pedang ini. Pedang ini digunakan oleh tupainya.


/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
- Tembakan seribu gelembung

Maiko mengarahkan kedua tangannya lalu menembakkan ribuan gelembung ke arah musuh. Gelembung yang Maiko keluarkan memiliki lapisan yang kuat sehingga dapat menghancurkan benda atau melukai lawan. Orang yang terkena tembakan gelembung akan merasakan sakit seperti ditembak oleh peluru.
batasan
:
Tembakan gelembung tidak bisa menghancurkan benda yang terbuat dari besi dan baja.
Kemampuan 1
:
 Fire/ Cold Bubble
Dengan membentuk sebuah lingkaran menggunakan jari-jarinya, Maiko bisa mengeluarkan blue bubble or red bubble. Teknik ini dapat membekukan atau membakar apapun.

- Blue Bubble : Maiko mengeluarkan gelembung berwarna biru yang dapat membekukan apapun jika gelembung pecah.

-Red Bubble : Maiko mengeluarkan gelembung berwarna merah yang dapat membakar apapun jika gelembung pecah.
batasan
:
Teknik ini menggunakan daya konsentrasi yang tinggi. Selain itu, teknik ini hanya memberi efek pada lawan selama 15 menit saja.
Kemampuan 2
:
Up/Down Bubble

Maiko membentuk lingkaran dari jari-jarinya sehingga bisa mengeluarkan up bubble (gelembung berwarna hijau) serta down bubble (gelembung berwarna kuning). Teknik ini mengurung serangan yang dilancarkan lawan kemudian menerbangkan/menghancurkannya ke bawah.

Up Bubble : Teknik mengurung serangan lawan, lalu menerbangkannya ke atas.

Down Bubble : Teknik mengurung serangan lawan, kemudian menghancurkannya ke bawah.
batasan
:
Maiko hanya bisa menggunakan teknik ini sekali sehari selama 10 menit saja. Selain itu, teknik ini tidak dapat mengurung serangan yang menggunakan pedang atau pisau.
Kemampuan 3
:
Healing Bubble

Maiko mengurung dirinya dengan gelembung berwarna cokelat yang dapat menyembuhkan dirinya . Lapisan gelembung ini bukan lapisan gelembung biasa sehingga tidak dapat dihancurkan oleh apapun, termasuk benda tajam.
batasan
:
Selama menggunakan Healing Bubble, Maiko tidak bisa menyerang lawannya. Apabila ia selesai menggunakan healing bubble, Maiko belum bisa menggunakan semua teknik gelembungnya selama 5 menit dikarenakan teknik Healing Bubble menguras semua tenaganya.
Kemampuan 4
:
Hand Bubble

Maiko mengeluarkan sebuah lapisan gelembung yang melapisi tangannya. Apabila ia menyentuh benda atau bagian anggota tubuh lawan, maka benda tersebut akan menjadi lunak.

batasan
:
Teknik ini hanya bisa digunakan dalam jarak dekat saja. Selain itu, teknik ini memiliki kelemahan terhadap air.
ARSAMAGNA
:
Crushing Bubble  [Locked]

Maiko membuat ribuan gelembung besar berwarna oranye dari mulutnya , kemudian menembakkan ke lawan. Apabila lawan sampai tersentuh gelembung ini, maka lawan akan menderita sakit yang luar biasa dari dalam tubuhnya.
batasan
:
Setelah menggunakan teknik ini daya tahan tubuh Maiko menjadi melemah dan dapat membuatnya kehilangan kesadaran. Karena itu, Maiko tidak mau menggunakan teknik ini, kecuali jika dalam keadaan terdesak.
~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
- Setiap makhluk Valkrin memiliki kelemahan di keningnya, termasuk Maiko. Apabila keningnya terluka atau mendapatkan serangan, Maiko bisa langsung kehilangan kesadarannya.
Kelemahan Lain
:
- Maiko adalah tipe orang yang sangat mempedulikan keselamatan orang lain daripada dirinya. Jadi, apabila temannya akan diserang, ia langsung menggunakan tubuhnya sendiri sebagai tameng temannya tersebut. Kelemahan ini selalu dimanfaatkan oleh lawan Maiko.

- Maiko adalah orang yang kurang berhati-hati. Misalnya saja, di dalam pertarungan lawan ambruk begitu saja. Maiko akan langsung meninggalkan lawannya tanpa tahu lawannya masih hidup atau tidak. Sifatnya ini dapat membuat Maiko diserang seseorang dari belakang.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Bumi, tepatnya di kota Palembang.
Deskripsi Semesta
:
Tempat di mana ada jembatan ampera yang terbentang, sungai musi berwarna cokelat, serta pempek bertaburan.
Biografi Singkat
:
Maiko sebenarnya berasal dari kota Tokyo di Jepang. Tapi ketika Maiko berusia 16 tahun, ia diberi hadiah berupa seekor tupai kecil yang dapat berbicara, pistol gelembung dan disuruh pindah oleh keluarganya.

Maiko sempat menolak, namun karena keluarganya terus membujuk, akhirnya ia pindah ke kota Palembang. Ia tinggal di sebuah rumah kecil di pinggir kota yang halamannya ditanami banyak pohon pisang. Ia bersekolah di SMA yang biasa saja dan mendapatkan teman yang cukup banyak.

Rasa penasaran Maiko tumbuh setelah salah satu temannya menanyakan alasan Maiko pindah ke Palembang. Maiko tidak pernah tahu alasan keluarganya menyuruhnya pindah. Ia berusaha menghubungi keluarganya namun tidak pernah dijawab. Akhirnya, ia mendapatkan jawaban ketika bertanya pada tupainya yang bernama Mini.

Maiko adalah makhluk Valkrin, yaitu makhluk yang memiliki kekuatan memanipulasi gelembung. Saat ini, pemerintah Jepang sedang memburu Valkrin untuk dijadikan senjata. Keluarga Maiko menyuruh Maiko pindah supaya Maiko tidak dijadikan senjata hidup oleh pemerintah plus hidup dengan damai.

Setelah mengetahui jawaban tersebut, Maiko pun akhirnya berusaha hidup dengan damai seperti keinginan keluarganya. Tapi tanpa sepengetahun Mini, setiap malam Maiko selalu berlatih memanipulasi gelembung agar bisa menyelamatkan keluarganya dan kaum Valkrin lainnya.
MAHAKARYA
:
- Menyelamatkan keluarganya dan kaum Valkrin.
- Mencari tahu apa alasan kaum Valkrin diciptakan.


P1/PET1
Nama Pet
:
Mini
Deskripsi Fisik
:
Tupai bisa berbicara yang berukuran kecil yang memiliki bulu berwarna oranye. Mini memiliki iris mata berwarna merah serta kedua gigi besar yang berada di luar mulutnya.
Sifat
:
Cerewet, mudah panik, pemikir kritis serta sangat waspada terhadap apapun.
Kemampuan 1
:
High Analisis

Meskipun seekor tupai, namun Mini bisa menganalis apa kelemahan lawan serta merencanakan sebuah taktik.
batasan
:
Mini jarang mengasah daya analisisnya, sehingga untuk membuat sebuah analisis, Mini membutuhkan waktu yang sangat lama.
Kemampuan 2
:
Big Body

Mini bisa membuat tubuhnya menjadi lebih besar dari Maiko. Dengan tubuh besarnya, ia bisa menggunakan pedang besar yang selalu dibawa oleh Maiko.
batasan
:
Teknik membesarkan tubuh ini hanya bertahan selama 30 menit saja selama sehari. Selain itu, Mini hanya bisa menggunakan teknik ini hanya saat Maiko menggunakan Healing Bubble.
Kemampuan 3
:
Poisonous Teeth

Mini memiliki racun mematikan pada kedua gigi yang berada di depan mulutnya. Lawan yang terkena gigitan Mini akan mati selama 30 menit apabila tidak mendapatkan pengobatan.
batasan
:
Karena Mini menggunakan gigitan untuk mengalirkan racun, artinya teknik ini hanya bisa digunakan pada jarak dekat. Selain itu, racun Mini hanya bereaksi pada manusia biasa dan hewan.
Kelemahan
:
- Mini memiliki kelemahan terhadap air. Apabila terkena air, Mini biasanya langsung tertidur.
- Ukuran tubuhnya yang kecil membuat ia dapat terluka parah apabila menerima serangan fisik.

1 komentar:

  1. Kamu tupaaaaai aaaaa

    Untung JFudo ga jadi ngirim tupai, ntar tersaingi.

    Malah ngirim kaleng pengharum

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.