Minggu, 01 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 058 - ALROND | DURÈMONSTA

Ilustrasi Alrond dari GETTY IMAGES
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Alrond
Panggilan/Julukan
:
Tokek/Cecak/Kadal/Monster Mimpi/Salamander – Durémonsta
Profesi/Tipe Petarung
:
Perubah wujud
Jenis Kelamin
:
agender
Usia
:
beberapa menit
Ras/Suku
:
Monster Mimpi

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Undecided
Sifat yang Menonjol
:
Penasaran, Pengecut, dan baru mengenal dunia
Hal yang Disukai
:
Berendam di air, belaian di perut dan di atas tengkuk
Hal yang Dibenci
:
Api, Monster Mimpi Predator
Contoh Gaya Bicara
:
"Tolooonggg", "Tidaaaak", "Selamaaatkan aku"
"Hai"
intinya gaya bicara yang baru mengenal dunia walau sudah mengerti kosakata sederhana

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
13 cm
Berat
:
61 gram
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-Bulat seperti kepala dan wajah manusia, walau tanpa hidung dan kelopak mata, ditambah seluruh bola matanya berwarna hitam

:
Badan
-Persis seperti cicak dengan ekor yang sangat panjang, ditambah setiap ujung jarinya terdapat
Aksesoris Khas
:
-
Senjata
:
-

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Evolusi Monster Mimpi
Dikarenakan berasal dari dunia Mimpi, Monster Mimpi memiliki Perubahan bentuk dan juga pendewesaan yang sangat cepat semuanya tergantung dari siapa sebenarnya sang pemimpi

1. Evolusi Tingkat Liar
Nama : Shell Thrower
Bentuk fisik : Bayangkan sebuah kura-kura tanpa tempurung yang sangat lincah. Berdiri dengan 2 kaki. Dan di punggungnya terdapat tempurung berbentuk bintang yang dapat dilepas dan dilempar.

Tinggi makhluk ini hanya sekitar 80 Centimeter, berat 20 kg

2. Evolusi Tingkat Buas
Nama : Crabtaurus
Bentuk fisik : Gabungan Humanoid dan kepiting. Anggaplah sebuah kepiting raksasa, dengan tubuh humanoid yang hidup diatas cangkangnya. Seluruh tubuhnya diliputi Cangkang keras dengan dua buah capit sebagai pengganti tangan.

Matanya pun merupakan mata separuh antena sehingga mampu diputar 205 derajat

Tinggi makhluk ini evolusi ini 180 Centimeter, berat 120 kg

3. Evolusi Tingkat Legenda
Nama : Crystalion
Bentuk fisik : Memiliki dasar tubuh hampir persis seperti seekor singa. Tetapi dalam bentuk Crystalion ini memiliki surai-surai yang terbuat dari untaian kristal-kristal es.

Tinggi bentuk evolusi ini 3 meter dalam posisi empat kaki berdiri, berat 350+ kg

4. Evolusi Tingkat Mitos
Nama : Seiryu – Azure Dragon
Bentuk fisik : Naga air berwarna biru tanpa sayap dengan dua pasang kaki. Memiliki tanduk dan surai serta sisik-sisik mengkilat warna biru

Panjang bentuk evolusi ini 50 meter dengan diameter kepala 5 meter, berat 1,1 ton
batasan
:
Perubahan bentuk dan pendewasan instan hanya bisa terjadi jika Monster Mimpi mendapatkan sebuah kebijaksanaan. Setelah mendapatkan kebijaksanaan Alrond juga harus "mati" atau dibunuh terlebih dahulu. Dan setelah selesai pendewasaan, Alrond akan kehilangan memori jangka pendeknya. hanya beberapa yang sangat membekas yang bisa diingatnya.
Kemampuan Pasif
:
[Normal] Water Breathing dan Limb Regeneration
Mampu bernapas di dalam air dan mampu menumbuhkan kembali potongan kaki maupun ekornya.

[Shell Thrower] Water Breathing dan Shell Rotation and Regeneration
Mampu bernapas di dalam air.

Mampu menumbuhkan kembali potongan kaki, ekor dan juga tempurung. Tempurung berbentuk bintang itu juga dapat berputar untuk memperlambat jatuhnya Alrond di udara.

[Crabtaurus] Water Breathing dan Limb Regeneration
Mampu bernapas di dalam air dan mampu menumbuhkan kembali potongan kaki maupun ekornya.

[Crystalion] Water Breathing dan Crystal Energy
Mampu bernapas di dalam air.

Jika serangan terhadap Alrond mendarat di bagian surai, Kristal es akan meledak dan membuat perisai beku pelindung di lapisan kulit Alrond

[Seiryu] Nature Dragon
Mampu bernapas di dalam air dan melayang rendah di udara.
batasan
:
[Normal] Water Breathing dan Limb Regeneration
Asalkan airnya tetap ada oksigen.
Penumbuhan kembali membutuhkan waktu paling cepat 2 jam.

[Shell Thrower] Water Breathing dan Shell Rotation and Regeneration
Asalkan airnya tetap ada oksigen.
Pertumbuhan anggota badan memerlukan waktu 2 menit, tempurung 1 menit.
Memerlukan stamina untuk memutar tempurung

[Crabtaurus] Water Breathing dan Limb Regeneration
Asalkan airnya tetap ada oksigen.
Pertumbuhan anggota badan memerlukan waktu 2 menit.

[Crystalion] Water Breathing dan Crystal Energy
Asalkan airnya tetap ada oksigen.
Crystal Energy hanya bisa sekali setiap 15 menit, menunggu terbentuknya surai baru.

[Seiryu] Nature Dragon
Asalkan airnya tetap ada oksigen
Dan batas melayangnya hanya 200 meter dari tanah
Kemampuan 1
:
[Normal] Range Lv.0 Water Breath
Kemampuan untuk menyemburkan air dengan tekanan seperti air mancur rumahan.

[Shell Thrower] Range Lv.1 Water Burst
Kemampuan untuk menyemburkan air dengan tekanan seperti air dari sebuah kompressor pencuci mobil.

[Crabtaurus] Range Lv.2 Bubble Boom
Meniupkan satu buah gelembung yang melayang di udara dan bergerak lambat ke arah depan. Saat gelembung itu pecah ledakan air ke segala penjuru dengan kekuatan seperti bom berdaya ledak tinggi.

[Crystalion] Range Lv.3 Ice Roar
Auman Alrond mampu menurunkan suhu segala benda yang ada dalam jangkauannya.

[Seiryu] Range Lv.Infinitive Water Dragon King
Alrond mengaum, lingkaran segel sihir terbentuk memanggil empat ekor naga yang terbuat dari air sepanjang 2 meter dan menghantamkan tubuh mereka ke target Alrond. Kekuatan semburan air tersebut bahkan mampu mengukir berlian.
batasan
:
[Normal] Range Lv.0 Water Breath
Alrond tidak bernafas saat melakukan ini sehingga lamanya hanya satu hembusan nafas

[Shell Thrower] Range Lv.1 Water Burst
Alrond tidak bernafas saat melakukan ini sehingga lamanya hanya satu hembusan nafas.

[Crabtaurus] Range Lv.2 Bubble Boom
Alrond tidak bernafas saat memeniup satu gelembung, ukuran dan kekuatan ledakan juga setara dengan lamanya ia meniup gelembung. lamanya hanya satu hembusan nafas.

[Crystalion] Range Lv.3 Ice Roar
Alrond menghembuskan nafas pada satu auman sehingga durasi mengaum cukup singkat.

Target hanya dapat berada radius 5 meter dan 30 deraat dari depan moncong Alrond.

[Seiryu] Range Lv.Infinitive Water Dragon King
Jarak antara mengaum hingga naga air tersebut keluar adalah 5 detik, 3 detik untuk setiap naga lainnya.
Satu auman hanya mampu menghasilkam 4 naga air.
Saat auman terhenti maka segel sihir pecah.
Kemampuan 2
:
[Normal] Physical Lv.0 Claw Pad
Setiap ujung jari Alrond memiliki bantalan yang terdiri dari ratusan sisik bergerigi ini membuatnya mampu berjalan di segala permukaan yang cukup kasar.Jika berjalan di atas kulit manusia maka akan menimbulkan lecet dan kulit yang tertarik namun jarang membuat darah keluar.

[Shell Thrower] Physical Lv.1 Shell Thrower
Memutarkan tempurungnya sebelum meluncurkannya dari punggung. Kekuatannya setara dengan lemparan bumerang yang tumpul.

[Crabtaurus] Physical Lv.2 Crabtaur Pinch
Kekuatan tekanan dari kedua capitnya mampu memotong tonggak besi.

[Crystalion] Physical Lv.3 Freeze Claw and Bite
Terkaman dan cakaran Alrond dalam bentuk ini memiliki kekuatan dua kali singa biasa. Tetapi empat kali ukuran bekas luka yang dihasilkan.

[Seiryu] Physical Lv.Infinitive Tidal Claw and Sweep
Bayangkan naga sebesar 50 meter menggigitmu atau memecutkan ekornya.                                                                                               
batasan
:
[Normal] Physical Lv.0 Claw Pad
Tidak mampu berjalan di permukan halus seperti kaca. Jika kulit manusia terlatih, melukainya menjadi tidak mungkin.

[Shell Thrower] Physical Lv.1 Shell Thrower
Tempurung tersebut harus dipasangkan kembali ke punggung dalam waktu 20 detik, jika tidak Alrond garus menunggu 2 menit agar tempurungnya tumbuh kembali.

[Crabtaurus] Physical Lv.2 Crabtaur Pinch
Sayangnya persendian lengan seekor kepiting cukup lemah, jika diputar ke arah berbeda akan sangat mudah patah.

[Crystalion] Physical Lv.3 Freeze Claw and Bite
Dikarenakan ukurannya yang besar, target yang hendak diterkam dan dicakar jika terlalu kecil justru akan masuk ke dalam mulut atau terkena bantalan jari yang empuk.

[Seiryu] Physical Lv.Infinitive Tidal Claw and Sweep
Ukurannya yang besar kini justru membuatnya sulit dan lambat bergerak.
ARSAMAGNA
:
Call of the Tide [Terkunci, hanya bisa diaktifkan dalam wujud Seiryu]

Alrond mengaum ke arah tanah dan memasukkan empat ekor naga air miliknya terserap ke segel sihir lainnya.

Maka dari posisi lautan terdekat akan datang Tsunami yang bahkan mampu menenggelamkan bumi itu sendiri.
batasan
:
Alrond mesti berada dalam keadaan elemental untuk mengeluarkan ini.

Serangan ini adalah serangan yang mampu menghancurkan planet, Alrond tidak akan mengeluarkannya jika sangat tidak terpaksa.
~DOMBA~
:
-

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
-tubuhnya mudah kekeringan dan dehidrasi
-pada tahap bayi sekali injak mati
-di setiap durèvolusi api akan menguapkan tubuhnya
Kelemahan Lain
:
-Naif
-penakut
-belum mengenal kosakata sulit
-mudah pingsan
-Attention defisite disorder

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Alam Mimpi Murni
Deskripsi Semesta
:
Alam Mimpi adalah dunia di mana proyeksi semua mimpi individu dari penjuru semesta lain terdeposit di sana. Para monster mimpi dilepaskan untuk memakan dan menghancurkan proyeksi mimpi yang terendap, menyediakan tempat agar semua orang bisa bermimpi kembali. Jika kamu tertidur dan tidak banyak bermimpi maka artinya jumlah mimpi yang telah tercipta sangat banyak dan belum ada ruang kosong untuk bermimpi.

Namun pada suatu ketika, Alam Mimpi berubah. Alam Mimpi dikuasai oleh entitas adikodrati yang disebut sebagai Sang Kehendak yang memiliki semesta sendiri bernama Museum Semesta. Kedua semesta itu menjadi terhubung dan Sang Kehendak punya agenda tersendiri untuk memanfaatkan Alam Mimpi.

Bagaimanapun, luasnya Alam Mimpi membuat tidak seluruh wilayahnya berhasil dikuasai Sang Kehendak secara sempurna. Ada suatu wilayah kecil di mana pengaruh Sang Kehendak tidak sekuat di wilayah-wilayah lainnya. Itulah yang disebut sebagai Alam Mimpi Murni.
Biografi Singkat
:
Di Alam Mimpi Murni itulah, sebuah telur Monster Mimpi pun meretak.
MAHAKARYA
:
Masih misteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.