Senin, 02 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 065 - FOROL | BLUE CHILD

Ilustrasi Forol oleh HARID ZIRAN
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Forol
Panggilan/Julukan
:
Blue Child
Profesi/Tipe Petarung
:
Sidekick
Jenis Kelamin
:
Tidak memiliki kelamin, namun bertingkah seperti laki-laki
Usia
:
10
Ras/Suku
:
Mascot Chara 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Good
Tipe Umum
:
Neutral Good (Benefactor)
Sifat yang Menonjol
:
Polos, Jujur, Penuh rasa ingin tahu, Kekanak-kanakan, Pemberani namun terkadang ceroboh, Heroik
Hal yang Disukai
:
Semua hal yang menyenangkan dan penuh warna, Pahlawan
Hal yang Dibenci
:
Penindas orang lemah, hari yang membosankan, kemurungan, dan siapapun yang memperlakukan bangsanya dengan tidak adil.
Contoh Gaya Bicara
:
"Aku adalah Forol, sang Blue Child dari dunia Mascolutia! Datang ke sini untuk membela kebenaran dan keadilan! Ha!"

"Hoaam, hari ini membosankan sekali. Oooi, sesuatu tolonglah terjadi."

"Kalau kau tersesat dan tidak tahu apa yang ingin kau lakukan dalam hidupmu, maka bermimpilah. Yah, itu kata-kata dari seseorang sih."


/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
30cm (Diameter)
Berat
:
50kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Bulat sempurna, dengan kedua mata yang lebar. Tidak memiliki alis ataupun rambut lainnya. Memiliki mulut, namun tidak terlihat adanya hidung. Forol berwarna biru tua.

:
Badan
- Forol tidak memiliki tubuh, namun dibawah kepalanya terdapat dua bulatan lonjong dimana permukaan yang menghadap tanah datar, seperti sepatu. Forol juga dikelilingi oleh dua buah bulatan melayang lebih kecil yang berwarna sama seperti kepalanya dan dapat digunakan sebagai tangan.
Aksesoris Khas
:
-
Senjata
:
Forol menggunakan setiap bagian tubuhnya untuk melakukan serangan.


/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
[Body Manipulation]
Forol dapat memanipulasi setiap bagian dari tubuhnya sesuai dengan keperluan, namun yang paling dia kuasai adalah: berputar, membuat tubuh menjadi bersifat karet agar dapat memantul, dan memperberat massa. Dia dapat menggabungkan manipulasi (misal: berputar sambil memantul). Kedua tangan Forol yang berbentuk bola juga dapat dikendalikan terpisah dari tubuhnya sejauh dua meter.
batasan
:
Segala bentuk manipulasi tubuh tidak bersifat permanen dan hanya dapat digunakan saat Forol dalam keadaan sadar. Terlalu sering menggunakan dua manipulasi sekailgus dapat membuat dia kelelahan dan pingsan di tengah pertarungan.
Kemampuan Pasif
:
[Battle Instinct]
Setelah berlatih selama tujuh tahun di "Akademi Pelatihan Karakter Pendamping", Forol memiliki kemampuan observasi dan insting bertarung yang cukup baik. Dia dapat mengetahui keberadaan target meskipun sedang berputar dan dapat beradaptasi ditengah pertarungan.
batasan
:
Meskipun insting Forol diatas rata-rata, namun Forol bukanlah seorang jenius. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, ia harus senantiasa berlatih dan bekerja keras. Pengalaman bertarungnya juga hampir nol.
Kemampuan 1
:
[JEWEL]
Satu dari tiga elemental power yang Forol terima sebagai bukti kelulusan dari akademi. Kemampuan untuk memanipulasi dan menganalisa tanah serta berbagai mineral yang terkandung di dalamnya. Forol juga dapat menggunakannya untuk menjadikan tubuhnya sekeras mineral tersebut.
batasan
:
Forol tidak dapat memanipulasi tanah dengan bebas dikarenakan dia belum menguasai penuh teknik ini. Dia hanya dapat mengeraskan sebagian tubuhnya untuk waktu lima menit.
Kemampuan 2
:
[AQUA]
Elemental power untuk mengendalikan dan mengetahui komposisi air. Saat ini, Forol hanya dapat mengendalikan volume air sebanyak bulatan tangannya.
batasan
:
Selain volume air yang terbatas, Forol juga tidak memiliki cukup tenaga untuk mengendalikan air dan menggunakan kemampuan lain secara bersamaan.
Kemampuan 3
:
[QUANTUM]
Elemental power yang belum bisa dimengerti sama sekali oleh Forol. Untuk saat ini, Forol masih belum dapat menggunakan [QUANTUM].
batasan
:

ARSAMAGNA
:
[CENTER]
batasan
:

~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Forol memiliki kapasitas energi yang normal apabila dibandingkan dengan para sidekick lain, sehingga dia hanya dapat bertarung selama enam jam/hari. Lebih dari itu, maka Forol akan langsung kehilangan kesadaran dan pingsan di tengah pertarungan. Durasi bertarung akan semakin berkurang apabila Forol terus menerus bergantian menggunakan kemampuan yang berbeda-beda.
Kelemahan Lain
:
Forol hampir tidak memiliki kemampuan bertarung sama sekali. Dia juga masih dapat merasakan rasa sakit, dan akan langsung mati apabila tubuh utamanya dihancurkan.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Mascolutia
Deskripsi Semesta
:
Tempat asal para maskot dan sidekick dengan berbagai macam wujud. Tidak ada yang tahu bagaimana dunia ini terbentuk, maupun bagaimana para penduduk Mascolutia menjadi "ada". Para penduduk Mascolutia sejak lahir sudah dapat bertahan hidup sendiri, dan memiliki pengetahuan dasar tentang peradaban mereka.

Mascolutia terletak di tengah-tengah persimpangan dimensi sehingga banyak makhluk dari dimensi lain-termasuk manusia, mendapatkan "maskot" dan "karakter pendamping" dari dunia ini. Para penduduk Mascolutia pun menerima takdir mereka sebagai "maskot" maupun "karakter pendamping". Meskipun banyak dari mereka yang mengetahui bahwa yang menunggu mereka dari petualangan yang mereka lakukan bukan hanya kejayaan, namun juga tragedi.
Biografi Singkat
:
Lahir di tengah-tengah zaman keemasan Mascolutia, Forol adalah satu dari sekian banyak maskot baru yang menginjakkan kaki di tanah kelahiran para maskot.

Pada saat itu, sedang terjadi perekrutan maskot besar-besaran oleh berbagai macam makhluk yang datang ke dunia Mascolutia. Menurut kabar yang beredar, salah satu dunia pilar yang menopang kestabilan dunia lain telah dihancurkan, dan siapapun yang memiliki kemampuan diperlukan untuk menjaga kestabilan.

Forol ingin mendaftar, namun ia ditolak karena tidak memiliki cukup pengalaman dan kekuatan. Setelah itu, dia memilih untuk tinggal di "Silent Forest Valley", sebuah tempat yang cukup tenang dan jauh dari kebisingan Metropolis.

Setelah dua tahun hidup tanpa tujuan, dia memutuskan untuk mengunjungi Metropolis. Apa yang dia temukan disana adalah sebuah pemandangan tragedi. Dua juta mayat bangsanya sedang dipulangkan dari dimensi lain, dan yang lebih mengejutkannya adalah fakta bahwa tidak ada satupun penduduk Mascolutia yang tampak peduli dengan hal itu.

"Kenapa? Kita kan hanya karakter sampingan?"
"Kita adalah maskot. Karakter sampingan. Kita beruntung apabila ada orang yang mau mengambil kita dan membiarkan kita menumpang kejayaan."
"Hey lihatlah sisi baiknya, yang kembali juga cukup banyak."

Itu jawaban yang Forol terima saat ia bertanya pada orang-orang di Metropolis.

Dia kecewa. Dia mungkin baru lahir dua tahun yang lalu, tapi setidaknya ia mengerti nyawa tidaklah seringan itu.

Dengan langkah lesu, Forol kembali ke rumahnya. Di tengah perjalanan, dia berpikir tentang fakta yang baru saja dia saksikan.

Bangsanya telah kehilangan identitas dan harga diri. Bagi mereka sudah tidak ada lagi tujuan, selain mengabdi buta dan mendapatkan kejayaan dari para pahlawan dan petualang.

Dia ingin membantu. Dia sangat ingin membantu.

Tapi dia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Hidup dua tahun tanpa tujuan membuatnya buta arah dan tujuan hidup.

Saat itulah dia bertemu dengan orang itu.

Orang pertama yang mengajarkannya tentang "mimpi".

MAHAKARYA
:
"Menjadi pahlawan yang dapat mengembalikan harga diri para maskot."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.