Rabu, 04 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 068 - ALESIO NOVANTE | MILLE VOLTI

Ilustrasi Alesio oleh MUTIARA AGUSTIANI
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Alesio Novante
Panggilan/Julukan
:
Mille Volti
Profesi/Tipe Petarung
:
Bajak Udara - Bertarung dengan Tipu Daya dan Sandiwara
Jenis Kelamin
:
Laki-laki (Androgini)
Usia
:
27 tahun
Ras/Suku
:
Manusia

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Free Spirit
Sifat yang Menonjol
:
Ambisius, sok, dan tukang pamer. Narsis, dramatis, serat manipulatif. Ceriwis. Gemar membuat masalah lalu menyepelekannya. Tidak percaya kepada Tuhan, namun sering mengumpat dengan kata-kata religius dan menggunakan aksesoris berupa simbol-simbol agama itu sendiri. Memiliki pandangan tersendiri tentang hal-hal gaib.
Hal yang Disukai
:
Estetika. Drama. Hal unik. Orang-orang yang masuk dalam kategori: bodoh, labil emosi, sok cerdas, budak harta dan wanita, serta penganut mutlak harga diri tinggi.
Hal yang Dibenci
:
Hal yang tidak sedap dipandang. Rencana gagal. Pasrah pada keadaan dan berserah diri atau bergantung kepada orang lain secara mutlak tanpa bisa dimanipulasi. Orang-orang yang membangkang atau tidak menurut pada perintahnya.
Contoh Gaya Bicara
:
"Buang waktu."

"Maaf, sobat. Waktunya keluar panggung!"

"Simpan rasa terima kasihmu. Kau bisa memujaku nanti."

"Tentu saja. Terima kasih banyak."

"
Beruntung aku tidak tercipta dengan wajah dan otak seperti itu."

"Kau memang 'terlalu hebat untuk dikatakan'."

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
193 cm
Berat
:
68 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-Garis wajah halus. Berkulit putih pucat. Mata kelabu. Rambut hitam berkilat, panjang lebat menjuntai pundak, membingkai sisi kanan wajah.

:
Badan
-Tubuh ramping dan lenting. Memakai kemeja gelap berkerah tinggi yang menampilkan pola lipatan-lipatan anggun, ditumpuk oleh zirah rantai halus yang disamarkan sebagai rompi hitam.
Aksesoris Khas
:
Bandana
Sebuah ikat kepala hitam, simbol keberuntungan.

Anting Berbandul
Sebuah anting yang memiliki bandul berupa untai bulu kelabu.

Il Gufonero
Sebuah relik berupa mantel. Hitam dengan hiasan sulur-sulur, membentuk sepasang mata tajam di bagian kiri dan kanan dada, disulam dengan benang nila gelap berkilau.

Mantel ini memberikan beberapa kelebihan, seperti:

-Tahan cuaca serta ledakan.

-Memberikan hawa sejuk atau hangat sesuai kebutuhan.

-Mengaburkan hawa keberadaan.

-Memberikan sihir ilusi tingkat tinggi tanpa perlu berdoa apalagi beriman.

Petunjuk pemakaian sihir ilusi:

-Menarik anima—energi—dari sekitar.

-Mengubah anima menjadi kabut sihir.

-Memintal kabut sihir menjadi ilusi.

-Melemparkan ilusi pada objek yang dituju.

Batasan pemakaian sihir ilusi:

-Sihir ilusi baru bisa dilemparkan kepada objek solid.

-Saat membentuk dan mengolah kabut sihir harus menahan nafas.

-Radius maksimal sihir ilusi baru mencapai ruang lingkup 30 m.

-Sihir ilusi bergantung pada pengalaman dan memori si pemakai mantel.
Senjata
:
Batu Daya
Bongkah kristal seukuran ujung ibu jari orang dewasa yang berguna sebagai amunisi pada pistol atau senapan sihir. Batu daya akan habis setelah melakukan 250x tembakan dan perlu diisi ulang. Penggunaan daya puncak menghabiskan batas pemakaian amunisi 5x lebih cepat.

Jenis Batu Daya yang tersedia:

-Batu Daya Putih (2)
Batu Daya Normal, menghasilkan larik peluru tanpa efek tambahan.

-Batu Daya Kelabu (1)
Batu Daya Khusus, menghasilkan larik peluru yang dapat merusak mesin, terutama jika bertenaga sihir, alih-alih melukai atau menghancurkan.

-Batu Daya Merah (1)
Batu Daya Api, menghasilkan larik peluru yang dapat melumerkan logam dan pada daya puncaknya mampu menghasilkan ledakan.

-Batu Daya Kuning (2)
Batu Daya Angin, menghasilkan larik peluru senyap tak kasat mata.

-Batu Daya Ungu (1)
Batu Daya Petir, menghasilkan larik peluru yang amat cepat dengan akurasi yang mengagumkan serta memberikan efek paralis.

Arpeggio
Pistol sihir serupa flintlock yang memiliki pembatas daya. Pada daya puncaknya mampu menjebol pelindung solid atau perisai sihir berlapis.

Ostinato
Pistol sihir serupa flintlock yang memiliki pembatas daya. Pada daya puncaknya mampu memuntahkan sepuluh larik peluru dalam sekali picu.

Falcognazzo [Locked]
Senapan sihir berlaras amat panjang yang mampu dipisah menjadi tiga tongkat jalan. Sulit digunakan namun memiliki jangkauan 50x lebih jauh dari senapan sihir biasa. Semakin jauh sasaran, semakain hebat daya hancur peluru yang dimuntahkan.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Seni Emosi
Menguasai bermacam bentuk seni emosi yang merujuk pada seni peran.

-Manipulasi Emosi
Menyamarkan raut wajah, gestur, tekanan suara, dan penghayatan yang tinggi seolah sedang memainkan sebuah peran.

-Identifikasi Emosi
Membaca raut wajah, gestur, dan tekanan suara, guna mengetahui suatu sifat atau maksud yang terkandung dalam laku lagak seseorang.
Batasan
:
Manipulasi Emosi masih bisa goyah, terutama bila berada dalam situasi pelik atau mendapati hal aneh.

Identifikasi Emosi perlu fokus, menyelami isi pikiran lawan bicara, serta berinteraksi secara berkala.
Kemampuan 1
:
Ahli Menembak
Mampu menggunakan berbagai jenis pistol atau senapan, terutama yang berbasis sihir dengan akurasi dan presisi yang tinggi.

-Senapan Intai
Menggunakan senapan intai, Alesio dapat menembak sepasang burung yang sedang terbang, telak di kelamin dalam sekali picu.

-Pistol Kembar
Menggunakan pistol kembar, Alesio dapat menembak sembari melakukan perpindahan dari tangan ke tangan tanpa kehilangan akurasi dan presisi.
Batasan
:
Penggunaan senapan intai rentan terhadap serangan jarak dekat dan perlu fokus yang tinggi.

Penggunaan pistol kembar dalam pertempuran cepat dan berskala besar tidak akan menghasilakn bidikan yang benar-benar tepat.
Kemampuan 2
:
Sihir Ilusi [Upgraded-Locked]
Mengalami pertempuran secara berkala membuat kreatifitas dalam menciptakan ilusi berkembang pesat. Mampu mengatur waktu pemintalan secara efisien. Ilusi juga bisa dilemparkan kepada objek berwujud non-solid seperti: air, api, angin, dsb. Terakhir, radius maksimal sudah mencapai ruang lingkup 70 m.
Batasan
:
Sama seperti yang sudah dijelaskan di atas, hanya saja kali ini sangat melibatkan daya khayal yang tinggi. Membuat otak menjadi lebih cepat lelah dan rentan diserang saat sedang membentuk kabut sihir karena pemasangan ilusi pada benda-benda non-solid memerlukan waktu 2x lebih lama.
ARSAMAGNA
:
Not Yet Revealed
batasan
:
-
~DOMBA~
:
Not Yet Revealed

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
-Kehilangan senjata serta gagal dalam melakukan ilusi.

-Kabut sihir sangat beracun, merusak organ vital bila masuk ke tubuh.
Kelemahan Lain
:
-Sulit mengendalikan arah tembakan saat memakai Arpeggio pada daya puncak. Pelik melawan musuh yang lincah.

-Sulit menembak lebih dari dua sasaran sekaligus saat memakai Ostinato pada daya puncak. Pelik melawan musuh yang bisa membuat "tiruan".

-Penggunaan Falcognazzo lebih dari 10 menit menyebabkan kelelahan luar biasa, karena hentak balik yang diterima 3x lebih kuat dari senapan sihir kelas berat pada umumnya.

-Penggunaan Falcognazzo lebih dari 15 menit menyebabkan kerusakan parah pada jaringan otot.

-Waktu pembentukan dan pemintalan kabut sihir berbanding lurus dengan besar ilusi yang hendak diciptakan.

-Sandiwara yang dimainkan kerap kali menjadi pedang bermata ganda.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Benua Euraglia, Kerajaan Vendumora, Tanah Orelia
Deskripsi Semesta
:
Latar fisiknya serupa Italia pada era kekuasaan keluarga Medici. Tercipta dari persilangan budaya renaissance, gothic, dan steampunk. Sihir bukan hal yang mustahil. Bahkan sihir telah menjelma sebagai indikator kadar iman seseorang. Semakin beriman, kian hebat sihr yang bisa dikuasai.

Seperti yang sudah dijelaskan, latar budaya yang jadi penyusun negeri ini barangkali bertabrakan di dunia nyata. Tapi jangan terlalu cepat menilai. Budaya renaissance yang diambil lebih fokus terhadap politik dan segala pergolakan yang terjadi. Masalah arsitektur dan pakaian, barulah budaya gothic yang ambil alih peran, walau budaya steampunk juga turut ambil andil. Negeri ini juga dipenuhi oleh teknologi bertenaga sihir, contohnya: kapal udara, kereta mesin, senapan sihir, pembangkit daya, sensor sihir, dan masih banyak lagi. Tunggu saja.
Biografi Singkat
:
Alesio adalah putra dari seorang wanita kelewat baik hati yang tinggal di Tanah Veschedella, Negeri Mangkuk. Hasil perbuatan terlarang dengan makhluk terkutuk bernama Assenzio yang kala itu menjadi misionaris.

Melewati masa remaja dengan bekerja di pelabuhan-pelabuhan udara, hingga akhirnya mendapat kehormatan tertinggi dari seorang Tuan Besar klan bajak udara ... mendapat pengakuan keluarga!

Sekarang, ia melayari langit Euraglia menuju Tanah Orelia untuk meminta pengakuan dari ayah kandungnya yang tengah bergelimang keagungan dan sebentar lagi hendak diangkat menjadi Pendeta Gembala Vendumora.

Tentu dengan cara yang paling menggemparkan lagi tak terbantahkan. Bukankah manusia menyukai skandal? Namun hari berkata lain. Dua hari sebelum rencana dilaksanakan, Alesio malah terpesat di alam mimpi.
MAHAKARYA
:
"Keluar dari alam mimpi!"


2 komentar:

  1. Notes: Walau memiliki kemampuan Seni Emosi, Alesio tetep gak bakal bisa dijadikan OOC walau dengan dalih "bermain peran atau bersandiwara". Tidak sama sekali. Pengecualian jika demi keuntungan besar, dan gak bakal juga bertingkah bodoh serta merendahkan martabat diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal OOC mah itu terserah lawan kamu nantinya. Dia yang memutuskan sesuai kebutuhan ceritanya seperti apa. Kalau karakterisasinya tepat ya bagus. Namun kalaupun OOC, barangkali memang dimaksudkan begitu.

      Kalau kamu melaju jauh di BoR 6, kemungkinan kamu akan merasakan sendiri~

      Hapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.