Kamis, 05 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 073 - MIRIELLE GWYTHR TALFRYN | FROZEN LADY

Ilustrasi Mirielle oleh AESINA FAETHIR
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Mirielle Gwythr Talfryn
Panggilan/Julukan
:
Mirielle, El / Frozen Lady
Profesi/Tipe Petarung
:
Freelancer / Waaldallin (Summoner)
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
29 tahun (16 tahun manusia)
Ras/Suku
:
Gwysirdall
Semboyan
:
“Aku hanya ingin hidup kembali, aku yakin aku belum mati” 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Free Spirit (Chaotic Neutral)
Sifat yang Menonjol
:
Sulit terikat aturan, ramah namun gugup dengan orang baru, defensif, akan melakukan apapun yang ia inginkan
Hal yang Disukai
:
Sang partner, alam bebas, teman dekat, hewan liar
Hal yang Dibenci
:
Dirinya sendiri yang lemah, aturan yang mengekang dirinya dari hal yang disukai
Contoh Gaya Bicara
:
Gaya bicaranya kadang bercampur dengan bahasa Inggris.

“Oh Myrmessian... Ini... sulit dipercaya, bagaimana bisa aku selamat dari bencana tadi, terima kasih banyak Dewiku Myremssian”, ia sering memuji Dewi Myrmessian ketika mendapat keajaiban atau ilham, atau ketika kesulitan.

I’m not going to do this, jangan suruh aku melakukannya”, itu ketika Mirielle enggan melakukan aturan yang tidak ia suka.

“Eh, ng... ada apa? A-apa aku mengganggu?”, gaya bicara yang gugup jika mengobrol dengan orang-orang baru.

Oh My Goddess, Please... Aku... aku hanya ingin kembali ke kehidupan! Aku tahu aku belum mati! Oh my... please..”, ketika putus asa akan sesuatu yang ia alami dalam alam mimpi.

“Diam! Berisik Rhea, jangan buat kekacauan”
Bahasa
:
Fel’ Fiaith (Bahasa asli Gwysirdalli), Cyffre (Bahasa universal, read: Indonesia, Inggris)

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
162cm
Berat
:
50kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
Jika tudung kepala yang ia gunakan dilepas, maka tampilannya akan seperti ini:
-      Rambut sepanjang lutut lurus dengan ujung sedikit bergelombang berwana kelabu dengan selingan rambut berwarna ungu kelabu. Kadang Mirielle membiarkannya tergerai, dan kadang ia mengepangnya atau mengikatnya asal.
-      Terdapat tatto di jidat dan di bawah matanya. Tatto di jidatnya merupakan tanda keluarganya, sedangkan tatto di bawah matanya merupakan cerita hidupnya.
-      Telinga runcing yang sedikit lebih panjang dari telinga manusia, tapi bukan telinga runcing seperti elf.
-      Tidak memiliki mata, hanya ada soket mata tanpa bola mata, seperti para Gwysirdallin lainnya. Selalu ditutup, konon ada misteri di baliknya.

:
Badan
Mirielle memiliki tubuh dengan kulit berwarna ungu kebiruan, dengan bentuk tubuh seperti layaknya manusia biasa. Perawakannya ramping dan ideal, dengan kuku pendek bercat hitam.

-      Baju pendek dengan balutan knit cape sepanjang pinggul berbahan katun dengan warna arsenic, dan terusan berupa rok pendek dan kaus kaki panjang. 
-      Sepasang sarung tangan kulit berwarna hitam yang tidak menutup jemarinya.
-      Sepasang sepatu boots kulit di bawah lutut.
Aksesoris Khas
:
-      Tudung kepala yang sekaligus menutupi matanya.
-      Knit cape arsenik favoritnya
-      Kalung kristal Sil Sogaal dengan rantai tipis keperakan.
Senjata
:
Sepasang bracers yang memiliki bilah pisau tersembunyi di sisinya, yang dapat keluar dengan menarik pelatuk yang tersembunyi di sarung tangan Mirielle. Biasanya hanya digunakan dalam keadaan terdesak saja.
Kekurangan Fisik
:
Mirielle sudah buta sejak lahir, bawaan dari rasnya, dan tentu saja, mereka kan tidak punya bola mata?

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Durcear Waald
Kemampuan ini merupakan kemampuan dasar Mirielle, yakni summoning atau memanggil makhluk-makhluk yang dia miliki dari sebuah gerbang dimensi. Durcear Waald sebenarnya hampir sama dengan teknik summoning pada umumnya, hanya yang membedakan adalah pembedaan gerbang-gerbang dimensi dimana makhluk tersebut disimpan yang digunakan ketika pemanggilan. Berikut adalah gerbang-gerbang tersebut, yang telah Mirielle kuasai.

-      SwytfilSwytfil merupakan gerbang dimensi yang memuat makhluk-makhluk bertipe nature atau alamiah, seperti hewan buas, pengendali alam, peri hutan, dsb.

-      TanddŵrTanddŵr merupakan gerbang dimensi yang memuat makhluk-makhluk tipe air, seperti monster laut, peri air, penguasa atau penghuni bawah laut, dsb.

-      SeryddthSeryddth merupakan gerbang dimensi yang memuat makhluk-makhluk celestial, seperti rasi, nebula, dsb.

-      TywyllwchTywyllwch merupakan gerbang dimensi yang memuat makhluk-makhluk kegelapan seperti iblis, succubus dan incubusblackmage, dsb.

Cara menyudahi pemanggilan adalah dengan mengatakan, “Kembalilah ke gerbang [NAMA GERBANG], [NAMA MAKHLUK]” sambil menengadahkan kalungnya.
Batasan
:
Normalnya, Durcear Waald dapat memanggil satu makhluk dalam satu waktu, dengan lama bertahan hingga makhluk tersebut dikalahkan atau selama-lamanya sekitar 1 jam, setelahnya ia akan kembali ke dalam gerbang dimensi dan Mirielle dapat memanggil makhluk lagi. Dengan metode ini, kondisi tubuhnya akan stabil.

Kecuali untuk kategori elit, mereka sangat kuat namun hanya bertahan 30 menit, dengan syarat energi 50% akan terkuras dan Mirielle tidak dapat memanggil makhluk lain setelahnya hingga besok, dan makhluk teresbut hanya bisa dipanggil lagi minggu depan.

Walaupun begitu, Mirielle dapat memanggil 3 makhluk dalam satu waktu, ada 3 makhluk di saat yang sama, jika memang terdesak, namun ia hanya bisa melakukan itu sekali, dan baru bisa memanggil makhluk lagi besoknya. Biasanya, ia juga bisa merasa sangat pusing atau hingga pingsan, tidur panjang seharian.

Untuk tiap gerbang dimensi sendiri tidak ada batasan tersendiri, namun tiap makhluk yang ada di gerbang masing-masing memiliki kelemahan yang spesifik:

-      SwytfilKarena mereka tipe alam, maka kelemahan utamanya adalah terhadap elemen api, petir, dan panas yang berlebih.

-      TanddŵrTipe air sangat lemah terhadap elemen angin, air, dan es.
-      SeryddthMakhluk dari tipe ini hanya bisa dipanggil pada malam hari, mulai dari jam 7 malam hingga jam 5 pagi.
-      TywyllwchMakhluk kegelapan sangat lemah terhadap cahaya, api putih, kepercayaan, dan air suci.
Kemampuan Pasif
:
Gwysirdall Synwyr
Atau bisa diartikan sebagai Gwysirdall Sense, dan biasa disebut juga SynwyrBerbeda dengan manusia biasa, ras Gwysirdall memiliki indera tersendiri.

-      Wolg Synwyr (Pengelihatan)
Indra pengelihatan Gwysirdallin. Mereka buta, tapi bisa melihat dengan indra ini, lebih seperti menerawang. Dengan pengelihatan ini, Gwysirdallin dapat mendeteksi kehidupan dari warna aura yang dipancarkan pada pengelihatan mereka. Mereka juga dapat melihat makhluk gaib seperti hantu dan arwah yang berkeliaran. Selain itu, kemampuan ini dapat digunakan untuk melihat menembus dinding atau pintu jika konsentrasi ditingkatkan.

-      Dalmeit Synwyr (Perasa)Gwysirdallin dapat merasakan gerak gerik sesuatu di sekitar mereka dengan merasakan getaran dari tempat mereka berpijak, atau mengenali siapa yang menghampirinya dengan merasakan perbedaan dari gesekan sepatu dengan tanah (untuk yang ini, pastinya disertai dengan mendengarkan gesekannya). 
-      Thoossayer Synwyr (Penerawang)Gwysirdallin dapat menerawang masa depan atau masa lalu. Mereka biasanya melihat apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang lewat mimpi, dan mereka juga bisa menerawang apa yang akan mereka hadapi dengan mendapat suatu firasat. Selain itu, Gywsirdallin dapat melihat sejarah masa lalu jika menyentuh seseorang atau suatu benda.

Batasan
:
-      Wolg SynwyrPengelihatan mereka hanya terbatas dengan warna kelabu, dan hanya bisa melihat warna dari makhluk hidup yang masih memiliki jiwa dan aura (ditandai dengan warna biru), raga yang telah mati (warna merah), dan makhluk gaib (warna putih). Lalu, mereka tidak bisa menebak apa yang mereka hadapi jika dihadapkan dengan sesuatu yang berbau mecha atau robot, dan hanya akan mengira itu hanya mesin biasa yang sedang bergerak, jadi ketika ada robot menyerang, mereka akan lengah. Untuk pengelihatan tembus pandang, ketebalan maksimal yang bisa ditembus adalah 10cm. Jarak pandang sekitar 50m.

-      Dalmeit SynwyrHanya terbatas pada jarak 20m dari tempatnya berdiri, dengan syarat harus berada di atas tanah atau permukaan, tidak terbang. Lalu, jika mereka mengenakan alas kaki dengan tebal lebih dari 1cm, maka mereka tidak dapat merasakannya dengan benar.
-      Thossayren SynwyrSebenarnya mereka hanya memperkirakan, dan perkiraannya tidak 100% benar, hanya sekitar 40-75% akurat, kecuali jika dia memang seorang tetua Gwysirdall atau peramal. Dan mereka tidak bisa membaca pikiran orang atau lawan, hanya sekedar menstimulasi orang tersebut agar pikirannya terbaca, terutama saat menerawang masa lalu.
Kemampuan 1
:
Lledrith
Atau lebih tepatnya sihir. Ada beberapa sihir dasar yang dikuasai Mirielle, walaupun hanya sihir yang normal dan biasa-biasa saja yang takkan mengurangi banyak tenaga dan aman digunakan berkali-kali. Beberapa sihir yang bisa digunakan Mirielle:

-      YrdsuSihir ini memecah konsentrasi dan membuat lawan kebingungan, sekaligus lupa apa yang ia pikirkan dan akan kerjakan pada 3 detik sebelumnya dan 2 detik selanjutnya.

-      SyfrdSihir kejut. Mirielle akan mengumpulkan listrik kecil di tangannya, dan menghantarkannya ke lawan, memberinya rasa kejut sesaat dan seperti kesemutan, sama seperti kena setrum stun gun, yang mengakibatkan kelumpuhan selama 3 detik.

-      Leebn-dĂ¢nYang ini sangat, sangat dasar, semua penyihir pasti bisa, fireball, memunculkan bola api sebesar bola keranjang di tangannya dan melemparkannya ke arah musuh.

-      Whyrm CysgodSihir yang dapat membuat bayangan lawan mengikat pemilik bayangannya sendiri. Bayangan tersebut akan melepas ikatannya setelah 10 detik, dan akan kembali normal, atau jika pemiliknya bisa mengendalikan bayangannya, maka bisa lepas.

-      IchauSihir yang memungkinkan penyembuhan atau pemulihan, dapat menutup luka ringan-sedang terhadap diri sendiri dan orang lain, atau membangkitkan  kembali 10% kekuatan pada diri sendiri.
batasan
:
Sihir-sihir tersebut dapat dilakukan berkali-kali JIKA Mirielle tidak sedang memanggil makhluk Elit dan sedang dalam kondisi minimal 30% sisa kekuatan. Pemakaian yang berlebihan secara beruntun dalam sehari dapat melemahkan sihir itu sendiri.Syarat lain, Mirielle harus sedang dalam keadaan sadar dan tidak dikontrol pikirannya.

-      Yrdsu hanya bisa dilakukan pada humanoid atau mereka yang memiliki otak, dengan jarak antar Mirielle dan target maksimal 20m.

-      Syfrd memiliki jarak maksimal 20m antara Mirielle dan target. Pemakaian setelah pemakaian 3x berturut-turut, listrik tidak akan muncul lagi selama 10 menit.

-      Leebn-dĂ¢n memiliki jarak lebih pendek, yakni 10m sebelum bola api itu mati tertiup di tengah jalan. Tidak efektif digunakan untuk menyerang jika cuaca dingin dengan angin kencang.

-      Whyrm Cysgod hanya bisa digunakan selama ada bayangan. Jika digunakan di siang hari atau keadaan minim bayangan, jeratannya tidak akan kuat dan mudah lepas, atau paling-paling hanya tahan beberapa detik.

-      Ichau hanya dapat dilakukan selang 15 menit, dan tidak bisa digunakan untuk membangkitkan kekuatan pada yang sudah mati, dan lagi yang bisa disembuhkan hanya sebatas luka sayat, luka bakar, lebam, keseleo, tulang bergeser beberapa mili, tulang retak, dsb.
Kemampuan 2
:
Fagl Rhyddhau en Aid
Sebagai seorang Waaldallin, Fagl en Aid dan Rhyddhau en Aid adalah kemampuan yang pasti dimiliki. Kemampuan ini memungkinkan Mirielle untuk menyimpan jiwa untuk menjadi makhluk summonnya dan melepas makhluk summonnya jika sudah tidak diinginkan lagi olehnya.

-      Fagl en AidMerupakan kemampuan untuk memerangkap jiwa suatu makhluk dengan bantuan kristal Sil Sogaal yang ada di kalung Mirielle untuk dijadikan makhluk summon. Caranya adalah, ketika target Mirielle telah mati, Mirielle harus menempelkan Sil Sogaal ke mayat target sebelum 5 menit, lalu batu tersebut akan merespond dengan pendar cahaya violet dan menarik jiwa mayat tersebut ke dalam batu itu sebagai perantara menuju gerbang dimensi. Jika target tidak cocok sebagai makhluk summon, batu itu akan berpendar muram, dan berhenti berpendar.

Proses penerimaan jiwa menjadi makhluk summon akan berlangsung antara 3 hari hingga 7 hari untuk makhluk normal, dan untuk makhluk elit bisa mencapai satu bulan lamanya. Jika proses sudah selesai, maka batu kalung tersebut akan berpendar biru terang dan kembali redup.

-      Rhyddhau en AidLawan dari menyimpan adalah membebaskan. Mirielle bisa memilih untuk melepaskan makhluk simpanannya dengan terlebih dahulu memanggilnya, dan membacakan syair khusus sambil menengadahkan kalungnya ke arah si makhluk, setelah itu makhluk tersebut akan memudar seperti debu dan takkan ada lagi di gerbang dimensi miliknya.
batasan
:
Sekali lagi, tidak bisa digunakan untuk menyimpan robot sebagai makhluk summon, hanya sesuatu yang memiliki jiwa, kecuali robot yang memang dipanggil dari ritual khusus, dan itu lebih sulit daripada mempelajari pemanggilan nebula. Dalam satu hari hanya bisa memerangkap satu makhluk, dengan selangan 3 hari setelah proses selesai.

Mirielle harus berhati-hati ketika menyimpan atau membebaskan jiwa. Jika ia gagal, ada kemungkinan 50% jiwa tersebut melawan dirinya sebelum membuyar.

Dan sebenarnya, walaupun misalkan Mirielle berhasil menyimpan makhluk baru dalam dunia mimpi, ketika ia terbangun, makhluk itu takkan ada dalam daftar makhluk summon miliknya, karena tentu saja, itu dunia mimpi, bukan dunia nyata.
ARSAMAGNA
:
GRAU [TERKUNCI]
batasan
:
-
~DOMBA~
:
-

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Pertama, fisiknya. Mirielle sangat lemah fisiknya, 10% lebih lemah dari manusia biasa. Mangkannya ia selalu bergantung pada makhluk-makhluk summonnya.

Kedua, pikirannya. Jika pikirannya diambil alih atau “diretas”, maka ia akan kesulitan memanggil makhluk summonnya.
Kelemahan Lain
:
Ia tidak jago bertarung dengan senjata, hanya melakukannya sebisanya, dan pertarungan hand to hand malah ia tidak bisa.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Planet Ar Goll dari Agosaf System
Deskripsi Semesta
:
Ar Goll merupakan sebuah planet ekstrasolar di sistem Agosaf yang dihuni oleh ras Gwysirdall dan DylwythĂ¢n. Planet ini benar-benar tidak jauh dari bumi, dengan hampir sebagian daerahnya merupakan kawasan berupa tanah berbatu paling panas; daerah tempat tinggal ras DylwythĂ¢n, kaum api.

Tanah yang dihuni ras Gwysirdall adalah negeri Gweledydd. Tempat itu indah, tidak terlalu dingin, dan memiliki ciri khas alam berupa bebatuan berkristal violet dan biru yang akan sering dijumpai. Gweledydd lebih mirip abad pertengahan yang modern, termasuk dari gaya berpakaian, pekerjaan, kepercayaan, dan gaya hidup. Akan jarang sekali ditemukan benda-benda berbau mesin, tapi mereka lebih memilih sihir sebagai gantinya.

Penduduknya, ras Gwysirdall, memiliki ciri fisik khas: berkulit ungu kebiruan, telinga pendek berliku dan runcing tapi tidak seperti telinga peri, dan satu yang paling mencolok adalah, mereka tidak memiliki mata dan buta. Untunglah mereka memiliki kemampuan Synwyr sejak lahir.

Sistem penanggalan di Ar Goll berbeda dengan di bumi. Di sana, satu tahun sama dengan 213 hari, memiliki 10 bulan dengan 1 bulannya sekitar 21 hari.
Biografi Singkat
:
Mirielle merupakan anak tunggal dari sepasang Gwysirdallin, Gwynfor Bran Talfryn dan Elin Afon-Talfryn. Keduanya merupakan Waaldallin juga, malahan kakeknya lebih hebat lagi, ia termasuk seorang Thoossayr di antara para tetua; peramal unggul, mereka yang dapat melihat masa depan dan memiliki tingkat Thoossayren Synwir mencapai 100%. Mirielle tidak bekerja, lebih seperti seorang freelancer dan mengerjakan apapun yang ia suka, seperti memasak, menerjemahkan buku, mengumpulkan artifak, dan sebagainya.

Singkat cerita, ketika itu ia sedang dalam perjalanan menelusuri sebuah gunung es dengan seorang temannya untuk mencari bahan obat sekaligus sebuah artifak. Ketika itu, ia terpeleset dan kehilangan pegangannya, membuatnya terjatuh dari ketinggian 726m dan tercebur ke danau es yang ada di sana, dan temannya juga terlambat mencegahnya jatuh. Ia tenggelam dan mulai membeku saking dinginnya air tersebut, sementara temannya berusaha mencari Mirielle di dalam air es itu sambil menunggu bantuan datang.

Tim penyelamat berhasil mengeluarkan Mirielle dari sana setelah ia berada dalam air es tersebut selama hampir satu jam. Tubuhnya sudah beku. Selama perjalanan menuju rumah sakit, yang lain berusaha mencairkan es yang membekukan Mirielle sambil menghangatkannya sebisa mungkin. Sayangnya, jantungnya sudah tidak berdetak, dan Mirielle sempat dinyatakan telah meninggal. Sayangnya orang tuanya tidak terima, dan menginginkan anak satu-satunya itu dibangunkan, karena mereka yakin Mirielle masih hidup, mereka bisa melihat pendar kehidupan dalam Mirielle.

Akhirnya, para dokter melakukan berbagai usaha untuk mengembalikan jantung Mirielle agar kembali berdetak. Benar saja, sebenarnya Mirielle masih hidup, hanya jantungnya yang mati, sedangkan otaknya belum mengalami kematian otak, dan otaknya masih berfungsi, dan dokter sepakat menyatakan ia sedang dalam kondisi tidur krionik akibat terlalu lama membeku di suhu yang terlampau rendah, namun dengan harapan hidup kurang dari 50%.

Di sisi lain, Mirielle yang berada di ambang kematian terjebak dalam dunia mimpi, yang meyakini ia masih hidup dan bukan sedang di alam baka. Mana mungkin ia sudah mati jika masih bisa bermimpi? Sekarang ia hanya bisa menunggu, terjebak dalam dunia mimpi, entah akan bisa kembali hidup atau akan benar-benar mati dengan dunia mimpi sebagai dunia terakhir yang ia singgahi —mati konyol karena tercebur ke danau es—.
MAHAKARYA
:
Bangun dari tidur kriogeniknya dan kembali hidup dengan normal.

/S1/ SUMMON 1
Nama Summon
:
Ceffyl Dŵr (Kef-ill Dwurr) – (Normal)
Deskripsi Fisik
:
Ia memiliki paras kuda dengan surai dan sepasang sayap yang terbetuk dari kabut. Tubuhnya berwarna putih keabu-abuan, sedangkan surai dan sayapnya berwarna putih asap, seperti kabut. Tingginya seperti kuda biasa, sekitar 1.6m, dengan panjang tubuh 2.3m.
Sifat
:
Sifat kuda pada umumnya, iseng, suka bergerak cepat
Aturan Pemanggilan
:
Mirielle akan membaca syair untuk memanggil Ceffyl Dŵr. Syairnya sebagai berikut:

Cyfriniol ceffyl dŵr;
esgus i fod yn gaeth;
gan dynnu ym mhlant;
eu eiddenu gyda'u harddwch...
CEFFYL DÅ´R!

Ceffyl Dŵr akan keluar dari gerbang Tanddŵr.
Kemampuan 1
:
Mengubah diri menjadi kabut dan air.
Ceffyl Dŵr dapat membuyarkan dirinya menjadi kabut, sehingga ia bisa beterbangan sesuka hati dan menembus benda padat, menghindari serangan dengan mudah, serta mengaburkan pandangan lawan dengan membuat kabut setebal mungkin.

Ia juga bisa mengubah diri menjadi air, termasuk memperbesar volume air tersebut. Untuk menyerang, ia akan mengubah dirinya menjadi pusaran air, membentuk dirinya menyerupai banjir dan menenggelamkan lawannya sambil memakannya dalam air, serta berubah menjadi hujan deras dari langit untuk melambatkan gerakan lawan.

Ketika lawan menyerangnya dengan api atau panas, ia akan menghilang, lawan pasti akan mengira ia mati atau kalah, padahal ia menguap ke langit dan beregenerasi lagi menjadi kabut atau hujan.

Dan ketika lawan menyerangnya dengan petir, ia akan terbuyar, tapi sebenarnya ia menyerap petir tersebut, lalu terbang ke langit dalam bentuk kabut dan menurunkan petir yang diserapnya dari langit ke lawan.
batasan
:
Untuk kabut tebal, lawan tidak bisa melihat sesuatu 5m di depannya, biasanya kabut hanya bertahan 30 detik.

Batasan untuk air, Ceffyl Dŵr hanya bisa meningkatkan volume air sebanyak volume toren air atau 400 liter. Ketinggian maksimalnya 2m, atau lebar maksimalnya 3m, dan hanya bertahan satu menit. Batasan dimensi tersebut berlaku juga untuk pusaran air dan hujan.

Untuk hujan, curah hujan yang dapat dibuat maksimal 25mm/jam selama satu menit (kalau belum paham maksudnya, bayangkan aja hujan deras, curah hujannya seperti itu).

Batasan panas yang dapat diterima adalah 1000°C, di atas itu ia benar-benar menghilang, kalah, kembali ke dalam gerbang. Lalu petir yang dapat ia serap adalah kilat petir, bukan area dengan banyak petir atau serangan petir beruntun, jika terkena petir beruntun maka ia akan kalah, karena tentu saja, panas dari petir beruntun 5x lebih panas dari petir yang sesaat.
Kelemahan
:
Ceffyl Dŵr tidak bisa melihat ke belakang, jadi titik lemahnya adalah bagian belakangnya. Selain itu, sebenarnya untuk menghentikannya cukup mudah, ubah saja dia menjadi es dan hancurkan, maka ia akan kalah. Pokoknya, sebelum ia berubah menjadi air atau kabut, serang dengan apapun juga bisa, bayangkan saja ia seperti kuda biasa. Tapi ingat, jangan sekali-kali menyerangnya dengan api, panas, apalagi petir, percuma.

/S2/ SUMMON 2
Nama Summon
:
Htra (Khe-traa) – (Normal)
Deskripsi Fisik
:
Memiliki fisik layaknya beruang, dengan tanduk lebar rusa jantan. Ia memiliki surai cokelat seperti beruang Grizzly, dan seperti memiliki rambut panjang di kepalanya yang diikat di ujung-ujungnya dengan pengikat bahan kulit. Dandanannya seperti pemburu dari suku pedalaman, dan di punggungnya sebuah kapak besar bermata dua dengan gagang yang memiliki rantai disampirkan dengan dua sabuk kulit membentuk silang.
Sifat
:
-      Protektif apalagi terhadap sang pemanggil (Mirielle), ia tidak akan membiarkan siapapun menyentuh Mirielle.
-      Cerdas, ia bisa membaca gerak-gerik lawan dan tidak akan sembarang menyerang, walaupun ia termasuk tipe petarung yang brutal.
-      Brutal dalam bertarung, tentunya setelah memperkirakan gerakan yang akan ia lakukan, ia akan menghajar habis lawannya tanpa ampun sampai titik darah penghabisan.
Aturan Pemanggilan
:
Mirielle akan membaca syair untuk memanggil Htra. Syairnya sebagai berikut:

Erbyn y lleuad, gyda'r diwrnod,
ar ysgwyddau y Plough
Yna eu gostwng ar gadwyni arian,
gadael i lawr ar raffau aur...
HTRA!

Htra akan keluar dari gerbang Swytfil.
Kemampuan 1
:
Bertarung dengan kapak bermata dua.
Ia akan menggunakan kapaknya sebagai sejata utama, dengan gerakan seperti menyayat, menghantamkan kapak, melempar dan memutar kapak dengan memegang rantai sebagai pengayunnya, bertahan, serta permainan kapak dengan gabungan gerakan fisik lainnya.

Daeargryn
Satu serangan terunggul dari kemampuan ini adalah Daeargryn, dengan menghantamkan kapaknya ke permukaan tanah, ia akan membuat tanah bergetar seperti gempa dan membuat rentetan bebatuan muncul dari bawah tanah ke arah musuh untuk menghajarnya.
batasan
:
Karena kapak tersebut lumayan berat, jadi gerakannya terkesan lambat, dan hanya seperti permainan kapak pada umumnya, tidak ada yang spesial atau magis. Malah kadang kurang tepat sasaran karena ayunan kapak terlambat mendarat ke lawan.

Daeargryn, serangan ini memiliki rentang gempa dengan diameter 15m dari titiknya, dan batu yang mencuat hanya bergerak ke depan, dengan ketinggian maksimal batu adalah 3m.
Kemampuan 2
:
Kekuatan alam.
Htra dapat mengendalikan alam, seperti memunculkan sulur-sulur atau tanaman liar dari bawah tanah, memanipulasi tumbuhan, dan melakukan penyembuhan dengan intisari alam.
batasan
:
Selama tempatnya bukan daerah vulkanis, tanah bersalju, daerah luar angkasa atau lautan, Htra bisa memanfaatkan kemampuan ini, alias bergantung pada areanya. Dan untuk penyembuhan sendiri, hanya sekedar menyembuhkan luka sedang-ringan dengan memanfaatkan tumbuhan, jadi kalau tidak ada tumbuhan ya tidak bisa.
Kelemahan
:
Perempuan. Betul, perempuan, karena hakekatnya adalah melindungi perempuan. Ia takkan menyerang jika lawannya adalah perempuan. Jika mengetahui lawannya adalah perempuan, ia akan berhenti, takkan menyerang, dan langsung kembali ke gerbang Swytfil.

/S3/ SUMMON 3
Nama Summon
:
Wymdod (Uim-dod) - (Normal)
Deskripsi Fisik
:
Berbentuk seperti ulat sagu putih yang tidak memiliki kaki serta tangan. Tubuhya sangat, sangat besar dengan panjang tubuh kira-kira 23m, diameter tubuh sekitar 5m dan ketebalan dagingnya sekitar 50cm. Memiliki mulut yang dapat menganga seluas 3-4m, dihiasi gigi-gigi jelek bertaring yang berjarak. Dari dalam mulutnya, terjulur-julur 4 buah lidah sepanjang 1 meter. Atau, bayangkan saja lah mulut Sarlacc.
Sifat
:
Silent, senang bersembunyi, mengejutkan, sulit dikendalikan
Aturan Pemanggilan
:
Mirielle akan membaca syair untuk memanggil Wymdod. Syairnya sebagai berikut:

Twmpath cig enfawr,
gadw'r pridd gyda arswyd
Ar Ă´l ymddangosodd yr holl stŵr,
creadur ffiaidd oedd yn ofni y mwyaf...
WYMDOD!

Gerbang Swytfil tidak akan muncul di permukaan sebagaimana pemanggilan biasa terjadi, namun gerbang ini akan terbuka jauh di bawah tanah, dan terkesan seperti gagal memanggil, padahal tidak. Wymdod biasanya baru akan muncul ke permukaan setelah 2-5 menit kemudian, atau ketika ia mengetahui targetnya mulai bergerak lagi.
Kemampuan 1
:
Kejutan!
Kali pertama muncul, ia akan menunggu di bawah tanah, jika lawannya bergerak, Wymdod bisa merasakannya gerakan targetnya dan ia akan keluar dari dalam tanah di bawah targetnya sambil membuka mulutnya, ia akan terus keluar mengejar targetnya hingga berhasil menelannya.

Setelahnya ia akan mundur kembali ke dalam tanah dan mengubur diri, dan tanah akan kembali menutup sendiri.
batasan
:
Wymdod hanya akan keluar sepanjang 20m dari dalam tanah, ketika menyerang tidak akan peduli kawan atau lawan.
Kemampuan 2
:
Pencernaan Menjijikan
Setelah target masuk ke mulut, ia akan terjebak di dalam perut panjang Wymdod yang menjijikan dan akan melalui proses pencernaan selama 30 menit.

-      MengunyahSaat pertama masuk ke mulut, target tidak langsung meluncur ke tengah perut, namun 4 lidah akan menangkapnya dan melilitnya dan menarik-nariknya, yang juga membasahinya dengan lendir lengket dan bau. Selanjutnya lidah itu akan melemparkan target ke lambung.

-       PenimbunanSelanjutnya menimbun target dalam lambung selama 20 menit. Di lambung sangat pengap, dan dindingnya terdapat lendir-lendir asam yang dapat menghancurkan tubuh perlahan-lahan dan membusukkannya.

-      EndingTarget akan meluncur melalui usus yang sangat sempit dan akan menyerap tubuhnya hingga setengah hancur, lalu menuju “pembuangan”, ujung perjalanan, dengan melontarkannya kembali ke langit dari dalam tanah.
batasan
:
Tidak akan dilakukan jika tidak ada target dalam mulutnya, dan hanya akan memuat maksimal 5 target sekali makan. Target disini tidak hanya lawan, termasuk benda apapun yang masuk kedalam mulutnya juga termasuk. Jika terlalu banyak yang masuk, maka ia akan memuntahkannya kembali lewat mulutnya.
Kelemahan
:
Terlalu lama di permukaan dan terkena cahaya matahari bisa melemahkannya, mangkannya ia lebih sering berada di dalam tanah. Lalu tubuhnya hanya terbuat dari bonggol daging biasa, jadi melukainya berkali-kali atau meledakkannya dari dalam juga bisa membunuhnya.

/S4/ SUMMON 4
Nama Summon
:
Quella (Ke-thla) - (Normal)
Deskripsi Fisik
:
Ia memiliki berbagai bentuk fisik, biasanya berupa wanita yang sangat cantik dan menawan, dan bisa berupa seseorang yang paling disayangi lawannya.

Tapi wujud aslinya adalah monster pemakan manusia dengan 10 kaki berbentuk runcing berduri mirip kepiting,  leher panjang, sepasang tangan yang panjang berbentuk seperti capit berduri pendek, dengan 2 pasang kaki pendek di bawah tangannya mirip seperti kakinya, belasan mata jelalatan yang berdempetan di kepalanya, serta mulut yang membelah menjadi 4 bagian seperti katup yang bersinggungan. Tubuhnya tidak karuan, antara cangkang berduri seperti lobster alih-alih wajah ratusan jiwa yang melarat.
Sifat
:
Pada fisik humanoidnya, ia memiliki sifat manis, senang merayu seakan tiap kata-katanya memabukkan, dan manja.

Jika menyerupai seseorang, sifatnya akan sesuai dengan orang yang ditirunya tersesbut.

Sedangkan sifat monsternya, tidak jauh dengan sifat humanoidnya, namun lebih galak dan sadis, kanibal.
Aturan Pemanggilan
:
Mirielle akan membaca syair untuk memanggil Quella. Syairnya sebagai berikut:

Pa enw a harddwch bersonoli,
gwisgo y sĂªr a rhaid,
i wthio i mewn i'r ganolfan,
gyda gwĂªn fflamio a nodwedd oer...
QUELLA!

Quella akan keluar dari gerbang Tywyllwch.
Kemampuan 1
:
Weidn
Kemampuan mengubah keseluruhan dirinya menjadi “Quella si manis” atau orang terpenting dalam hidup lawannya. Kemampuan ini akan langsung aktif ketika ia pertama dipanggil. Dapat dipatahkan semaunya.

Setelah puas dan pada waktu yang tepat, ia akan menjadi wujud aslinya dan mencabik tubuh lawan dengan capitnya, atau langsung memakannya.
batasan
:
Tidak akan berlaku jika melawan benda mati, termasuk robot, hanya lawan yang memiliki otak saja. Jika lawannya benda mati, Quella akan menampakkan wujud asli monsternya langsung.
Kemampuan 2
:
DaraiswynAtau sebut saja charmspeak, termasuk teknik ilusi pikiran atau hipnotis yang dilakukan Quella ketika berbicara pada lawannya, termasuk penampilan dan gerak-geriknya. Quella akan memengaruhi seseorang untuk melakukan apapun yang ia inginkan.
batasan
:
Hanya berlaku pada satu orang. Dapat dipatahkan dengan banyak cara: dengan menjernihkan pikiran, kepercayaan diri tinggi, iman yang kuat, dan pikiran yang lebih cemerlang daripada Quella dapat mematahkan ilusinya. Jika dilakukan terus menerus selama lebih dari setengah jam, Weidn dan Daraiswyn akan terpatahkan dan ia akan melemah.
Kelemahan
:
Kekuatan suci dan cahaya adalah kelemahannya, termasuk orang yang kuat imannya. Orang seperti itu akan sangat sulit ditaklukkan oleh ilusinya, dan malah membuatnya lemah serta membuat fisiknya tak karuan, berdenyar antara wujud humanoid dan wujud monsternya, sulit dikontrol. Api putih juga dapat membakarnya dengan cepat.

Lalu ia juga kadang sulit mematuhi Mirielle, dan jika benar-benar tidak suka dengan apa yang Mirielle bilang, ia malah akan memburunya.

/S5/ SUMMON 5
Nama Summon
:
Iria Rhyfel (Normal-Elit)
Deskripsi Fisik
:
Seorang wanita dengan tubuh setinggi 2.4m bertangan enam dan berkulit keabuan. Ia memiliki telinga runcing sepanjang satu setengah jengkal, dengan sepasang tanduk yang melengkung ke belakang, serta rambut panjang yang diikat ekor kuda agak tinggi. Bola matanya menyala-nyala seperti api yang mengepul berwarna hijau, tanpa pupil.

Ia mengenakan armor ringan berukir yang tidak terlalu terbuka dengan cadar dari kain jaring berwarna hitam, dan sepasang sepatu bot besi berukir. Dua tangan teratas dan dua tangan terbawah memegang masing-masing satu pedang berbentuk seperti sabit dengan salah satu sisinya bergeligi jarang. Dua tangan di tengah tidak terdapat senjata, hanya tangan yang dibalut sarung tangan besi dengan ujung runcing seperti kuku yang melindungi jari.
Sifat
:
Banyak bicara, kalem ketika bertarung, dan aktif serta cekatan
Aturan Pemanggilan
:
Mirielle akan membaca syair untuk memanggil Iria. Syairnya sebagai berikut:

Ddwfn yn y pellter,
dawnsio ar y gorwel,
llais unigryw yn ddwfn,
herio diffiniad
Plygu genres at ei hewyllys
Torri yn glir ffiniau,
yn offeiriades alltud wails uwch nag erioed...
IRIA RHYFEL!

Iria akan keluar dari gerbang Tywyllwch.
Kemampuan 1
:
Spesialisasinya adalah pertarungan jarak dekat dengan keempat pedang sabitnya. Ia melakukan gerakan dengan cepat dan dengan berbagai gerakan menyerang-menghindar-berpindah, menyerang-menghindar-berpindah. Ia juga sering mengkombiasikan gerakannya dengan lompatan, tendangan, atau memanfaatkan dua tangan lainnya yang bersarung tangan cakar.

Keempat pedangnya juga bisa disatukan menjadi senjata berbentuk bilah lingkaran, dengan menyatukan dua pedang sabit menjadi satu, sehingga ia memegang dua pedang lingkaran.
batasan
:
Semakin cepat gerakannya, maka ia akan cepat lelah dan akan menjaga jarak untuk istirahat sebentar, menyerangnya ketika ia cukup lelah berpotensi menumbangkannya. Serangannya hanya sebatas serangan fisik biasa tanpa sihir.
Kemampuan 2
:
Theit Cysgod
Iria dapat berpindah tempat dengan memanfaatkan bayangan, seperti teleportasi namun dengan media bayangan. Ia akan masuk ke bayangan terdekat, dan akan langsung keluar dari bayangan di tempat yang ia inginkan.
batasan
:
Dapat membuatnya cepat kelelahan jika dilakukan 2x berturut-turut, harus dengan jeda setidaknya 10 menit. Hanya bisa dilakukan maksimal 5x, penggunaan setelah 5x pada saat itu akan menjebaknya dalam bayangan hingga tidak keluar dari bayangan, dan akan otomatis kembali ke dalam gerbang dimensi.
Kemampuan 3
:
Datblygedig – Turn Elite
Iria merupakan salah satu makhluk summon yang unik, ia merupakan makhluk kategori normal namun juga dapat menjadi kategori elit.

Caranya, ia akan mengisap darah Mirielle, lalu ia akan berdiam sambil memejamkan matanya dan berkonsentrasi sambil merapal mantra. Tubuhnya akan memendarkan seperti api hijau yang akan melindunginya selama proses Datblygedig dan kebal terhadap serangan apapun, takkan bisa digagalkan oleh serangan. Setelahnya, pendar api itu akan hilang dan ia akan membuka mata, dengan kekuatan barunya sebagai seorang Elit.

Efek serangan dan kedua kemampuannya akan meningkat hingga 3x lipat, termasuk kecepatannya, dan keempat pedangnya akan berlapis api hijau. Jika ia terluka dan mengucurkan darah hijau kehitaman, darah itu bersifat panas dan beracun.
batasan
:
Dapat gagal jika di tengah proses Mirielle kelelahan dan jatuh pingsan, maka Iria akan menghilang juga, kembali ke gerbang. Hanya akan bertahan selama 10 menit, dan setelahnya ia akan menghilang kembali ke dalam gerbang. Hanya bisa digunakan seminggu sekali.
Kelemahan
:
Selain kelemahan makhluk Tywyllwch yang telah dipaparkan sebelumnya, defensenya juga termasuk buruk, walaupun kecepatan dan serangannya unggul. Selain itu, ia juga tidak terlalu pintar memikirkan strategi dan lebih memilih langsung menyerang.

/S6/ SUMMON 6
Nama Summon
:
Niferyr (Nee-verur) - (Elit)
Deskripsi Fisik
:
Memiliki dua bentuk yang suka berubah sesuai keinginan, yakni lelaki bertipe badan petarung setinggi 2.5m yang mengenakan baju tempur besi lengkap, serta helm besi berbentuk kepala elang, dengan wajah galak nyaris mirip tengkorak. Sedangkan satu lagi berbentuk elang raksasa dengan tinggi yang sama, mengenakan armor dada dan helm besi.

Bentuk tubuhnya tidak padat, namun terdiri atas debu langit; hidrogen, helium, dan pendar bintang-bintang. Debunya berwarna perpaduan antara cokelat tua, hitam, dan sedikit kuning keemasan serta ungu kelabu langit, sedangkan bintangnya bervariasi antara putih, biru dan merah, bayangkan saja sebuah nebula berukuran 2 meter yang memiliki bentuk dan berjalan, begitulah.
Sifat
:
Dingin dan serius, tangguh dalam menghadapi apapun, berani mati
Aturan Pemanggilan
:
Mirielle akan membaca syair untuk memanggil Niferyr, yang hanya dapat dilakukan malam hari (mulai jam 7 malam hingga 5 pagi). Syairnya sebagai berikut:

Ym mhobman i chi arddangos eich ogoniant,
gan ddatgelu y anfeidredd o amser,
Dod i gydwybod marwol yr ymdeimlad o anfarwoldeb,
i lygaid dynol, dirgelwch y Creu...
NIFERYR!

Niferyr akan keluar dari gerbang Seryddth.
Kemampuan 1
:
Bŵer Niful (Nebula Power)
Niferyr adalah makhluk tipe celestial murni, dan ia adalah representasi dari nebula itu sendiri, Nebula Elang dari konstelasi Serpens. Ia memiliki kekuatan seperti nebula itu sendiri, walaupun hanya seberapanya.

-      Membuat bintang Niferyr dapat membuat bintang dan melemparkannya seperti misil ke arah lawan. Ia biasanya membuat yang ukuran normal —sebesar bola basket— agar bisa dibuat dan dilemparkan berkali-kali. Tiap bintang mempunyai kekuatan dan warna berbeda: Bintang biru bersifat sangat panas sekaligus memberikan radang dingin pada syaraf ketika meledak, dan menyebabkan lawan terlontar sekitar 5-10 meter. Bintang putih bersifat panas namun lebih rendah setengah kali lipat dari bintang biru, dan ketika meledak akan membuyarkan cahaya sangat terang yang dapat memicu kebutaan sesaat (10 detik). Bintang merah/oranye bersifat panas dan membakar biasa, seperti api pada umumnya, dan ketika meledak menyebabkan ledakan kecil seperti bom berdaya ledak rendah.

-      Membuat bintang (lanjutan)Merupakan kemampuan lanjutan dari pembuatan bintang biasa, Niferyr juga dapat membuat bintang berukuran besar dengan diameter 2m. Efek yang ditimbulkan dari serangan tersebut sama dengan keterangan warna bintang sebelumnya, dengan kekuatan 3x lipat, dan sangat berpotensi mementalkan siapapun yang ada dalam radius 5 meter ledakan sejauh 15m.
batasan
:
Membuat bintang dalam ukuran normal bisa dilakukan selang 2 menit, dan waktu pembuatannya 5 detik, jadi masih bisa digagalkan. Hanya bisa membuat 2 bintang dalam satu waktu di tangan yang berbeda, dan waktu selingannya menjadi 10 menit.

Bintang biru memiliki temperatur 1000°C.
Bintang putih memiliki temperatur 500°C.
Bintang merah/oranye memiliki temperatur 100°C.

Untuk bintang raksasa, waktu pembuatannya selama setengah menit, dengan selang waktu 10 menit. Terkadang, pembuatan bintang raksasa bisa gagal jika ia sebelumnya sudah membuat lebih dari 10 bintang normal, dan bintang itu akan meledak di tangannya di pertengahan proses, dapat meledakkan dirinya sendiri.

Semakin bayak bintang yang dibuat, maka Niferyr akan semakin meredup dan lemah. Jika ia sudah membuat sebanyak 15 bintang normal atau 3 bintang raksasa, maka ia akan memudar, kalah dan mati, kembali ke dalam gerbangnya.
Kemampuan 2
:
Supernova
Merupakan serangan pamungkas, dan hanya akan dilakukan terakhir, karena ini merupakan serangan self destruction. Niferyr akan melesat secepat cahaya ke arah lawan, lalu ia akan mengikat lawannya dengan kedua tangannya, lalu membawanya ke langit ketinggian 30.000 kaki secepat cahaya, dan kemudian meledakkan dirinya sendiri seperti supernova versi kecil. Sangat sulit mengelak dari serangan ini, karena akan sulit bernafas jika ada di langit setinggi itu.

Ledakkannya menyebabkan ledakan energi dengan radius 100m dan menghancurkan apapun yang melintasinya, mangkannya ia melakukannya di langit. Selain itu, bekas ledakannya akan berbentuk seperti nebula elang di langit.
batasan
:
Tidak dapat dilakukan jika kondisinya tinggal 30% lagi. Juga tidak dapat digunakan di awal, setidaknya ia sudah menciptakan 10 bintang normal atau bintang besar, baru bisa.
Kelemahan
:
Jujur, Mirielle sendiri masih belum tahu kelemahannya, karena selain ia jarang memanggil Niferyr karena jarang bertemu lawan yang sangat kuat, sekalinya ia memanggil Niferyr ia belum pernah kalah. Niferyr tipe celestial yang murni; ia kebal terhadap serangan fisik, benar-benar seperti nebula versi mini, yang memiliki “jiwa”. Nebula biasanya bisa hancur jika terjadi ledakan supernova dalam nebula tersebut, tapi... bagaimana membuat ledakan supernova? Atau.. apa yang bisa menghancurkan sekumpulan bintang, ruang hampa, debu langit? Black hole? Entahlah...

(Sebenarnya bisa saja mengalahkan Niferyr, hancurkan saja bintang raksasa yang ada di tangan Niferyr sebelum dilontarkan, maka.. boom! Supernova mini terjadi)

Dan sayangnya, Niferyr hanya bisa dipanggil lagi setelah 1 bulan jika ia sudah melakukan Supernova.

/S7-10/ SUMMON 7-10
Nama Summon
:
Unknown [TERKUNCI]

(Akan muncul di tengah perjalanan)

/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Rhea
Deskripsi Fisik
:
Ia hanya menampakkan dirinya sebagai bayangan siluet hitam berambut panjang dengan pendar mata kuning keemasan tanpa kaki, seperti bentuk arwah atau hantu, dan selalu mengikuti Mirielle. Kadang ia menghilang dengan menyatu bersama bayangan Miriellle.
Sifat
:
Perayu, sembrono, pintar, kadang dingin, kadang tidak sopan dan suka merendahkan
Korelasi dengan OC
:
Partner Mirielle
Kemampuan Dasar
:
Unknown [TERKUNCI]
batasan
:
-
Kemampuan 1
:
Unknown [TERKUNCI]
batasan
:
-
Kemampuan 2
:
Unknown [TERKUNCI]
batasan
:
-
Kemampuan 3
:
Unknown [TERKUNCI]
batasan
:
-
Kemampuan 4
:
Unknown [TERKUNCI]
batasan
:
-
Kelemahan
:
Paling tidak tahan dengan matahari yang sangat menyengat, di samping ia akan sulit mewujud dalam bentuk bayangan.

Orang asing yang keras kepala dan sok pintar juga adalah kelemahannya. Dengan menghadapi orang seperti itu, dia bakal lepas kendali dan malah membuat Mirielle terlibat untuk melawan orang tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.