Kamis, 05 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 075 - ALIYA KALINDA | DRAKULA JALANG

Ilustrasi Aliya oleh FUSYANA
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Aliya Kalinda
Panggilan/Julukan
:
Aliya / Drakula Jalang
Profesi/Tipe Petarung
:
Magus – Sihir dan Teknik Beladiri Bersenjata
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
19 tahun
Ras/Suku
:
Manusia
Orientasi Sex
:
Bisexual 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Good
Tipe Umum
:
Rebel
Sifat yang Menonjol
:
Happy-go-lucky, playful, keras kepala, dan terkadang flirty.
Hal yang Disukai
:
Malam, hujan di sore hari, pesta.
Hal yang Dibenci
:
Politik, orang yang berkuasa, norma dan aturan.
Contoh Gaya Bicara
:
"Yang terpenting adalah: KITA BISA BERPESTA! Hehehe…"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
159 cm
Berat
:
47 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Rambut halus bergelombang sepanjang dada, berwarna coklat muda bercahaya. Murah senyum.

:
Badan
- B77/W57/H80. Tipe darah B. Memakai sleeveless dress putih dipadu oleh sneakers hitam.
Aksesoris Khas
:
Cincin, kalung, gelang, dan anting, semuanya menyimpan berbagai jenis permata sihir yang terdapat di mata masing-masing perhiasan.
Senjata
:
Berbagai variasi permata sihir.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Permata Sihir,
Permata Sihir mampu menciptakan berbagai variasi sihir elemen dengan kemampuan dasar.

Jumlah dan jenis permata sihir yang dimiliki Aliya adalah :

Moonstone = Water / 1 buah
Satu-satunya permata sihir yang tidak hancur setelah diaktifkan. Saat diaktifkan, permata ini bisa mengeluarkan air dengan skala kucuran kendi kecil sebanyak maksimal 1 galon. Aliya bisa menghentikan kucuran airnya setiap saat.

Diamond = Mirage Mist / 2 buah
Saat diaktifkan, akan muncul kabut putih dan di dalam kabut itu akan muncul bayangan Aliya, semacam klon dari kabut. Langsung hancur setelah diaktifkan.

Black Onyx = Petrification / 2 buah
Saat diaktifkan, hal organik apapun yang tersentuh oleh permata ini tidak akan bisa bergerak selama 30 menit sambil kesadarannya tetap terjaga. Langsung hancur setelah diaktifkan.

Topaz = Electricity / 4 buah
Saat diaktifkan, konduktor apapun yang tersentuh oleh permata ini akan tersengat listrik sebesar sengatan taser (membuat kaku otot dan persendian) Hancur dalam waktu 5 menit setelah diaktifkan.

Amethyst = Smog / 4 buah
Saat diaktifkan, akan muncul asap hitam bercampur embun yang pekat, membuat bernafas menjadi susah. Langsung hancur setelah diaktifkan.

Ruby = Fire / 4 buah
Saat diaktifkan, permata ini akan memanas dan mengeluarkan api kecil. Hancur dalam 1 jam setelah diaktifkan.

Jade = Radiance / 4 buah
Saat diaktifkan, permata ini akan memancarkan cahaya menyilaukan seterang sorot senter LED ke segala arah. Hancur 10 menit setelah diaktifkan.

Sapphire = Prism / 4 buah
Saat diaktifkan, permata ini akan berubah menjadi perisai sekuat besi, namun sangat ringan, berbentuk lingkaran berdiameter 1 meter. Hancur dalam waktu 30 menit setelah diaktifkan.
batasan
:
Penggunaan Permata Sihir terbatas dari berapa banyak permata yang Aliya bawa. Jika jumlahnya habis, Ia tidak bisa menggunakannya lagi. Proses penciptaan permata sihir juga memakan waktu berbulan-bulan sehingga Ia tidak bisa memakai permata biasa begitu saja. Permata sihir juga mudah dihancurkan menggunakan benda keras seperti batu atau besi.
Kemampuan 1
:
Penghisap Darah,
yaitu teknik menyerap energi dan kesehatan melalui asupan darah yang dihisap dari leher orang lain. Darah yang dihisap dari inangnya berfungsi untuk menggantikan darah Aliya yang terkuras dan jika persedian darahnya sudah mencukupi, Aliya bisa mengkonversi darah yang Ia serap menjadi pengganti energi hidupnya.
batasan
:
Proses menghisap darah membuat kesadarannya melayang dan rentan terkena serangan lawan. Inang, atau orang yang dihisap darahnya, haruslah orang yang disukai Aliya, mengecualikan kompetensi tipe darahnya. Dengan kata lain, Aliya tidak bisa sembarangan menghisap darah orang yang baru saja ditemuinya, apalagi musuh yang Ia benci.
Kemampuan 2
:
Konstruksi Mawar Merah,
yaitu teknik pengendalian bentuk darah yang dikeluarkan dari tubuhnya. Aliya bisa membuat konstruksi darah dalam bentuk apapun yang Ia mau.
batasan
:
Hanya bisa menggunakan darahnya sendiri. Tidak bisa memakai darah orang lain. Tergantung dari banyaknya darah yang digunakan, semakin banyak, semakin terancam pula dari resiko kehilangan banyak darah mulai dari sekedar pusing sampai kehilangan kesadaran dan anemia akut.
Kemampuan 3
:
Rantai Darah,
yaitu ritual sihir pengikat jiwa dan pemandu letak eksistensi dari orang yang terikat olehnya. Aliya bisa mengikat jiwa seseorang dengan ritual rantai darah, selama orang itu mau mengucurkan darahnya kepada Aliya sebagai syarat ritual. Sekali terikat, Aliya dan partner ritualnya akan selalu tahu di belahan bumi manapun masing-masing dari mereka berada.
batasan
:
Ikut merasakan luka yang dirasakan oleh orang yang terikat dengan rantai darah, bila luka itu membahayakan nyawanya. Tidak bisa diputus sekalinya tercipta.
Kemampuan 4
:
Sumpah Darah,
yaitu ritual suci pengikat sumpah abadi. Medium darah dari orang yang disumpah (bisa Aliya, atau bisa orang lain) digunakan di dalam lingkaran sihir untuk mengikat sumpah yang diucapkan, ke dalam relung jiwa si pengambil sumpah. Ritual suci ini digunakan sebagai jaminan kebenaran akan janji dan kata-kata yang diucapkan jika hal itu dirasa penting.
batasan
:
Setiap kali sumpah darah dilanggar, darah akan keluar dari mulut, hidung, mata dan telinga, menyebabkan derita yang tiada habisnya.
ARSAMAGNA
:

batasan
:

~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Hypovolemic shock , yaitu sebuah kondisi darurat dimana tubuh kehilangan darah dan cairan dalam jumlah yang sangat besar dan menyebabkan jantung kesulitan memompa darah ke dalam tubuh. Sanggup menyebabkan kematian.
Kelemahan Lain
:
- Ketahanan fisik dan kelincahannya sekelas manusia biasa saja.
- Kehilangan stok permata sihir.
- Penggunaan sihir darah dalam durasi yang panjang, karena sihir darah menggunakan darah Aliya sendiri. Ekstraksi darah berlebih akan membahayakan kesehatan dan nyawanya.
- Tidak adanya orang yang menarik hati Aliya, hal ini menyebabkan Aliya kehilangan satu-satunya kemampuan meregenerasi sel darahnya dalam waktu singkat sehingga akan memaksanya untuk beristirahat total layaknya manusia biasa yang kekurangan darah.
- Gegabah dan gampang mengamuk jika mengetahui anggota keluarganya dalam bahaya, terutama ibunya.
- Jika sudah mengamuk, Aliya akan memakai sihir darah secara membabi buta tanpa menghiraukan kondisi tubuhnya walaupun Aliya tahu resiko bahwa tubuhnya bisa kehilangan darah sampai mati.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Kota Bosamora, Negeri Elmaria, Semesta Ordelum.
Deskripsi Semesta
:
Dunia modern yang dipenuhi oleh mitologi, monster, dan sihir.
Biografi Singkat
:
Aliya adalah anak bungsu dari Nadia Kalinda. Dia mempunyai dua orang kakak laki-laki, Dirga dan Reiza. Ketiganya tidak tahu siapa ayah mereka karena Nadia tidak pernah mau menyinggungnya sedikit pun. Ibu muda itu mengasuh ketiga anaknya seorang diri dengan penuh kasih sayang.

Dirga tumbuh menjadi seorang petinggi mafia. Reiza tumbuh menjadi seorang pengangguran tidak berguna, penghuni dunia maya 24 jam sehari. Sedangkan Aliya adalah maniak pesta yang sering pergi dengan anak-anak yang sifat dan penampilannya terlihat mencurigakan.

Nadia tidak tahu dimana letak kesalahannya dalam mendidik ketiga bocah itu. Namun ketiga anaknya tumbuh bahagia dan saling menyayangi satu sama lain, serta menyayanginya. Hal itu cukup bagi Nadia. Nadia hanya berpesan bahwa apapun yang terjadi, mereka tidak boleh sekali pun membocorkan kepada orang lain bahwa mereka adalah keluarga magus pewaris aliran sihir darah.

Aliya muda sangat menyayangi ibunya, tapi Ia sama sekali tidak mau terkekang oleh peraturan, apapun bentuk peraturan itu. Lagipula, sihir darah adalah tipe sihir kuno. Dan sihir kuno itu keren, pikir Aliya.

Aliya pun memamerkan rahasia keluarganya kepada teman-teman dekatnya. Tapi gosip tentang sihir darah Aliya segera menyebar luas dengan cepat, walaupun Aliya sudah mewanti-wanti para temannya agar merahasiakan hal itu.

Suatu hari, Aliya merasakan kesakitan yang luar biasa. Kesakitan itu berasal dari rantai darah yang mengikatnya dengan ketiga anggota keluarganya. Saat rasa sakit itu hilang, Aliya tidak bisa menemukan keberadaan ibu dan kedua kakak laki-lakinya, kemanapun Ia berusaha mencari mereka.
MAHAKARYA
:


 




Cheers,
fusyana :3 | FB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.