Jumat, 06 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 079 - YSARA EVERGREEN | THE SPIRIT WALKER

Ilustrasi Ysara oleh A.K.I
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Ysara Evergreen
Panggilan/Julukan
:
Ysara The Spirit Walker
Profesi/Tipe Petarung
:
Spirit Shaman / (Still not decided the shamanistic path)
Spirit Hewani
:
Hyndr the Black Bangusa & Gulini The Silver Elk
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
544 tahun
Ras/Suku
:
Sylvan/ Evergreen clan
Elemen
:
Nature

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
True Neutral
Sifat yang Menonjol
:
Tenang, pendiam, tak mudah dipengaruhi, pendiriannya kuat.
Hal yang Disukai
:
- Alam, keteraturan, tanaman herbal, anak-anak, spirit world, Dewi Regina.
Hal yang Dibenci
:
Perusak lingkungan dan keseimbangan, kutukan, Dewi Hlea.
Bahasa
:
Sylvan (Broken Engrich)
(Dalam bermonolog ataupun dialog, bahasa yang Ysara pakai adalah Sylvan yg bila makhluk lain mendengarnya mirip seperti bahasa inggris).

Namun begitu, Ia bisa mengerti bahasa universal (Common tongue) yang berlaku di dunia mimpi.
Contoh Gaya Bicara
:
"I'am Ysara, Spirit Walker"
"Really?"
"Is that all!"
"I sense disruption in between the dreamscape and reality"
"For Regina the Earthborn, I shall purge you!"
"Exception, your argument is invalid"
"I live in 5 generation of humankind. But still, I  never stop amused with the human nature"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
195 cm
Berat
:
70 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Rambut lurus berwarna hitam—kehijauan ketika memantulkan cahaya mentari—se leher. Tengkorak burung Bangusa yang dipasangi tanduk silver Elk digunakan sebagai penutup kepala dengan rumbai-rumbai bulu Bangusa.
- Matanya tajam dengan pupil berwarna hijau  namun tertutup kulit Silver Elk.
- Telinganya tajam dan panjang seperti daun pohon evergreen.
- Wajahnya dihiasi tato klan Evergreen

:
Badan
- Tinggi dan ramping.
- Kulitnya putih sedikit kehijauan.
- Ketika malam tidak tidur, namun beristirahat di atas pohon besar sambil  berfotosintesis.
- Menggunakan pakaian dari kulit. Sangat membenci pakaian yang dilapisi besi.
- Memakai mantel kulit panjang yang terbuat dari Silver Elk.
- Memakai boots kulit.
Aksesoris Khas
:
Sebuah drum kulit elk dan beberapa Kantung kulit kecil berisi tanaman obat dan bebatuan.
Senjata
:
Bangusa claw
Sebuah tongkat sihir dengan ujung tongkat cakar Bangusa.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Shamanism
Menjadi salah satu Sylvan yang sangat berpengaruh, Ysara memiliki kemampuan utama dalam hal penyembuhan dan koneksi dengan dunia lain. Ia menjadi yang pertama ditanya oleh kepala-kepala suku kaum Sylvan, dan menjadi yang terakhir yang memutuskan ketika opsi bertarung atau bertahan diputuskan.

Sebagai seorang Spirit Shaman, Ysara dapat berkomunikasi dengan ruh, melindungi dari serangan makhluk-makhluk tak kasat mata, meminta pertolongan spirit hewaninya, hingga memasuki dunia Spirit.
batasan
:
- Ysara dapat berkomunikasi dengan ruh, namun tidak bisa mengendalikan atau memaksa ruh tersebut untuk bertarung bersamanya.

- Memasuki raga spirit hewani berarti meninggalkan raganya, sementara jiwanya mengambil sosok Spirit Hewaninya dan mulai berkelana di dunia spirit/mimpi.

- Dunia spirit merupakan dunia di antara dunia mimpi dan realita. Waktu yang berjalan berbanding terbalik dengan waktu di dunia nyata ataupun dunia mimpi. 1 jam di dunia spirit sama dengan satu detik di dunia mimpi.
Kemampuan  1
:
Sylvan Healing Touch
Kaum Sylvan dikenal menawan dan cantik, memiliki koneksi dengan alam sekitar, dan memiliki kemampuan sihir dari makhluk tertinggi yang mereka sembah.

Ysara sendiri menyembah Dewi Regina, yang pertama lahir di Bumi. Ia mendapatkan berkah dalam bentuk sihir penyembuhan, dasar sihir alam dan pertolongan dari hewan.

Sihir penyembuhannya dibagi menjadi dua kategori:


Herbal Rejuvination
Dapat menyembuhkan luka fisik bila menggunakan tanaman herbal ataupun dedaunan sebagai katalisatornya. Memiliki efek penyembuhan berkala selama 5 – 10 menit dengan efek penyembuhan lemah.

Spirit Replenish
Menyembuhkan luka mental (berupa teror, charm, corrupt, maupun affliction), bila digunakan kepada sosok yang kehilangan spirit (ruh) nya, Ysara akan berkelana menuju Spirit World  lalu mencoba menemukan dan mengembalikannya.
batasan
:
- Sihir penyembuhannya membutuhkan pohon, hutan, ataupun sesuatu yang berhubungan dengan alam. Dedaunan dan tanaman herbal yang ada dalam kantungnya bisa menjadi katalisator sihir penyembuhannya

- Herbal Rejuvination akan meningkatkan tingkat regenerasi tubuh seseorang, namun efeknya berlangsung cukup lama dan penyembuhannya tidak instant.

- Spirit replenish bisa mengakibatkan kebutaan sesaat bila digunakan kepada makhluk yang tidak memiliki luka mental. Dalam kasus ini, Ysara akan kehilangan banyak energi.
Kemampuan 2
:
Nature Guidance
Mendapatkan berkah berupa komunikasi dengan alam sekitar, Ysara dapat meminta bantuan alam sekitarnya untuk memberikan pertolongan kepadanya bila dibutuhkan.

Berikut list Nature Guidance yang Ysara pelajari dan ketahui.

Nature Attendance
Ia dapat mengendalikan ranting, akar-akar, dedaunan, hingga pepohonan bila berada di wilayah hutan.

Earthgard
Ia dapat mengendalikan bebatuan, tanah, menciptakan retakan hingga lubang bila  berada di pegunungan.

Storm Clash
Memanggil petir dan menghimpun angin bila badai menerjang.
batasan
:
- Sihir alamnya sangat bergantung pada area di sekelilingnya.
- tidak menggunakan energi dalam pengaplikasiannya, namun terkadang alam disekitarnya sulit untuk dimintai bantuan.
Kemampuan 3
:
Call of the wild
Memanggil kedua Spirit Hewaninya dalam bentuk ruh. Ysara dapat juga mengambil alih wujud kedua Spirit Hewaninya bila dibutuhkan.

Bila dilihat oleh mata biasa, rupa Spirit Hewani berbentuk seperti asap hampir transparan yang membentuk tubuh Spirit Hewani dengan cahaya redup yang mengepul di bagian kepalanya.

Hyndr: Seekor burung Bangusa besar berbulu hitam legam dengan tengkorak bertanduk mirip domba dan paruh panjang dan tajam.

Gulini: Seekor Elk perak pemberian dari dewi Regina. Elk bijaksana yang dapat memanipulasi alam di sekitarnya dan terkadang membawa saran ataupun arahan langsung dari dewi Regina.

Advantage
- Spirit Hewani  biasa digunakan sebagai mata tambahan bagi Ysara.
- Serangan Spirit Hewani tak mengakibatkan luka fisik, namun dapat melukai  jiwa  lawannya dalam bentuk teror ataupun ilusi paranoid.
- Ketangkasan Ysara meningkat drastis ketika di dalam hutan.
-Spirit hewani akan selalu ada di samping Ysara setelah dipanggil dan dapat lenyap ketika Ysara kehilangan fokus ataupun kesadarannya.
batasan
:
-Ketika mengambil alih wujud Spirit Hewaninya, tubuh Ysara akan ditinggalkan dan tak berdaya (Tak terlindungi)

- Ketika mengambil alih wujud Spirit Hewaninya, Sedikit saja gangguan yang diterima tubuh fisik (bisa berupa pukulan atau sesuatu yang mengakibatkan rasa nyeri) akan menghancurkan fokus Ysara dan mengembalikan jiwanya kembali ke tubuh fisik Ysara.
Kemampuan 4
:
Planar Rift
Membuka gerbang menuju dunia spirit.                    

---
Spirit Realm
(Dalam konteks Shamanism: Shamanistic world)
Sebuah dunia di antara dunia lain dan dunia nyata. Menjadi penyambung sekaligus perpanjangan antara dunia nyata dan dunia lainnya.

Bila digambarkan, Dunia nyata bak lingkaran kecil yang berada di pusat dan dikelilingi oleh ribuan dunia lain yang berjumlah hampir tak berhingga berbentuk cincin existensi. Di antara keduanya, terdapat sebuah garis yang menyatukan keseluruhan dunia lain dan menjadi penyambung dengan dunia nyata. Garis inilah yang dikenal sebagai Spirit Realm tersebut.

Spirit realm terbagi menjadi tiga bagian. Upper plane, middle plane, dan inner plane.

Upper plane
Adalah bagian teratas dari spirit realm, menjadi tempat bagi para guru shaman terbaik dan tempat berkomunikasi dengan makhluk-makhluk illahiah, Upper plane menjadi pusat pengetahuan, dan menjadi tempat yang bisa mempengaruhi keadaan dunia nyata. Perjalanan Ysara di dunia Spirit belum sampai pada bagian teratas ini.

"This is the real world that is behind this one, and everything we see here is something like a shadow from that world."

Middle Plane
Tempat berdirinya pohon Turge. menjadi penopang dunia spirit dan jembatan antara Upper plane dan Inner plane. Middle plane adalah counterpart dari dunia nyata  sendiri. Menjadi tempat bersemayamnya ruh-ruh bijak dan pertemuan antara shaman yang lainnya.

Pohon Turge sendiri memiliki ranting yang tak berhingga, ranting tersebut merupakan jembatan menuju dunia lain. Di puncak pohon turge,
Altan Hadaas the Mythical Eagle mengawasi bagian dunia ini. Shaman  sendiri menyebut pohon Turge sebagai "The Nexus Link"

"Where there is nothing but the spirits of all things."

Inner Plane
Menjadi tempat berkumpulnya Spirit Hewani, Spirit pembimbing, dan mereka yang mati. Inner plane bukanlah neraka ataupun afterlife yang banyak dibahas oleh agama lainnya. Inner plane adalah tempat yang memberikan tantangan, juga tempat untuk memperoleh Spirit Hewani, mengembalikan kekuatan yang hilang, dan juga menjadi tempat menemukan dan mengembalikan jiwa makhluk yang sakit dan tersesat.

"There is a bridge on these sound waves so you can go from one world to another. In the sound world, a tunnel opens through which we can pass-or the shaman's spirits come to us. When you stop playing the drum, the bridge disappears."
---
batasan
:
- Membutuhkan rapalan-rapalan dalam bahasa Sylvan dan suara genderang shamanistic drum untuk membuka gerbang menuju dunia spirit.

- Waktu yang berjalan bersifat tidak linear.
1 jam di dunia spirit sama dengan 1 detik di dunia nyata & dunia lain.
(Seandainya Ysara memasuki dunia Spirit dan mengarungi dunia tersebut selama 3 hari (72 jam) maka yang terjadi di dunia nyata, Ysara justru lenyap selama 1 menit 12 detik saja)

- Memasuki dunia spirit otomatis meninggalkan dunia tempat ia berada saat ini.

-  Perjalanan dalam dunia Spirit akan jauh lebih lama dan mematikan. Terlebih di Inner plane, ia bisa saja bertemu makhluk yang jauh lebih mengerikan yang sempat hidup di dunia tempat ia berada saat ini. Juga ia bisa bertemu Spirit pembimbing yang bisa memberikan petunjuk.

- Memasuki dunia Spirirt berarti memulai ulang perjalanan Ysara dan dimulai di Inner plane. Ia hanya bisa mencapai Middle Plane ketika memiliki izin untuk memasukinya dan/atau dipaksa datang ke middle plane oleh shaman lain yang ada di dalam Dunia Spirit. Dan mustahil baginya menuju Upper plane ketika tugasnya di Inner plane dan Middle plane saja belum terselesaikan
ARSAMAGNA
:
Not yet available
batasan
:
-
~DOMBA~
:
Not yet available

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Ysara belum memiliki pengetahuan dalam bertarung ataupun dalam peperangan, ia hanyalah seorang shaman dengan kebijaksanaan dan pengetahuan yang mendalam mengenai dunia lain dan alam sekitarnya.
Kelemahan Lain
:
- Spirit Hewani tidak bisa melukai fisik lawan.
- Sihir alamnya terbatas lingkungan sekitarnya
- Memasuki dunia spirit berarti lenyap dari dunia yang sekarang dengan resiko yang lebih tinggi lagi.
- Memiliki pandangan sendiri dan lebih memilih untuk bergerak sendirian ketimbang harus berkelompok.
- Tidak suka berkonfrontasi secara langsung bila belum memiliki informasi yang jelas dan lengkap tentang lawannya.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Vallarth – Eastgard – Sylvwood
Deskripsi Semesta
:
Hidup bersama ribuan Sylvan lainnya di Sylvwood. Ysara terlahir dari keluarga Evergreen yang dikenal sebagai keluarga terhormat dan keluarga para pemburu dan pemanah terbaik.

Hutan Sylvwood mengalami masa krisis ketika serangan dari kaum humani kerajaan stronghold menggempur hutan timur. Ketika serangan tersebut berlangsung, Ysara membuka gerbang menuju dunia spirit guna meminta bantuan dan masukan dari Spirit pembimbing, sayangnya, ia harus melakukan perjalanan terlebih dahulu.

berakhirlah ia di Reveriers, salah satu dari tujuh ratus lima puluh sembilan  ribu sembilan ratus empat puluh dua dunia mimpi yang ada. Ia diberikan tugas dan arahan oleh Altan Hadaas untuk mengamati dan mengawasi seluruh dunia mimpi tersebut.

Selalu ada jalan, dan selalu ada jawaban bagi segala pertanyaan di semesta ini, Ysara kini dalam bimbingan Altan Hadaas, berharap bisa kembali ke dunianya dengan kekuatan dan kebijaksanaan yang jauh lebih tinggi agar bisa menghentikan invasi kaum humani.
Biografi Singkat
:
Seorang shaman yang bijaksana dan memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia dan alam lain. Ia dalam perjalanan mengawasi dunia mimpi guna mendapatkan pertolongan dan arahan dari makhluk lain yang bersedia membantu kaumnya.
MAHAKARYA
:
"Guidance"
Membutuhkan dan menginginkan arahan dan bantuan. Namun ia tak sadar bahwa justru potensi dalam dirinya tak terbatas.

/S1/ SPIRIT ANIMAL 1
Nama Spirit animal
:
Hyndr: Seekor burung Bangusa besar berbulu hitam legam dengan tengkorak bertanduk mirip domba dan paruh panjang dan tajam. Dikenal sebagai "Black Swan" bagi makhluk elven, sementara kaum Gnome menyebut Bangusa sebagai "Flying shadow"

Gulini: Seekor Elk perak pemberian dari dewi Regina. Elk bijaksana yang dapat memanipulasi alam di sekitarnya dan terkadang membawa saran ataupun arahan langsung dari dewi Regina.
Deskripsi Fisik
:
bila dilihat oleh mata biasa, rupa Spirit Hewani adalah asap hampir transparan yang membentuk tubuh Spirit Hewani dengan cahaya hijau redup yang mengepul di bagian kepalanya.
Sifat
:
Hyndr & Gulini hanyalah spirit animal yang termanifestasi dari salah satu sifat yang paling mencuat dari diri Pemiliknya.
 
Hyndr mewakili kesendirian dan kedewasaan.
Gulini mewakili kebijaksanaan dan kesabaran.
Aturan Pemanggilan
:
Tak ada aturan khusus. Mereka akan datang dari celah dimensi dunia spirit ketika Ysara memanggil nama mereka.
Kemampuan dasar
:
- Hyndr & Gulini tidak bisa dilukai secara fisik.
- Mereka akan semakin kuat dan jelas terlihat ketika menerima serangan sihir. Sihir tersebut akan mereka serap, menjadikan energi tambahan bagi mereka.
- akan lenyap bila fokus dari pemiliknya buyar, namun selama fokusnya terjaga, Spirit animalnya akan selalu ada di samping Ysara.
Batasan
:
- Walaupun tak bisa dilukai secara fisik, efek serangan fisik tertentu bisa mereka terima seperti stun, slow, stop, dan trapped. (Efek element seperti burn, cold, paralyze malah akan menguatkan mereka)
Kemampuan Hyndr
:
- Menjadi mata yang memberikan penglihatan aerial.
- Serangan yang Hyndr lakukan berupa teror-teror psikis di setiap sabetannya.
Batasan
:
- Serangan teror tidak akan berlaku bagi makhluk-makhluk berhati baja dengan pendirian yang sangat kuat.
Kemampuan Gulini
:
- Menjadi mata yang memberikan penglihatan terrestrial.
- Serangan Gulini berupa sihir alam sama seperti kemampuan sihir alam Ysara.
Batasan
:
- Sihir alam bergantung alam sekitarnya.
Kemampuan Gabungan
:
Not yet available
Batasan
:
-
Kelemahan
:
Hyndr ataupun Gulini tidak bisa menyerang secara fisik, dan luka yang mereka hasilkan hanya berpengaruh pada jiwa dan mental lawannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.