Jumat, 06 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 081 - UNO FIBRI | THE LAST PRINCE OF POISON DART FROG

Ilustrasi Uno oleh LUTHFI ALFIANA
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Uno Fibri
Panggilan/Julukan
:
Uno / The Last Prince of Poison Dart Frog / Frogie
Profesi/Tipe Petarung
:
Fugitive Assasin – Bertarung dengan kamuflase/sembunyi
Jenis Kelamin
:
Jantan
Usia
:
16 Minggu umur katak (4tahun umur Manusia)
Ras/Suku
:
Human Hybrid Ordo Anura / Human Hybrid Poison Dart Ampibia 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Chaotic Neutral  (Free Spirit)
Sifat yang Menonjol
:
Pendiam, senang bermain dengan mainannya.

Dia akan berteriak-teriak dengan suara melengking jika kesal atau marah hanya kepada orang yang menurut dia dekat dengannya (Guru/ ayah angkatnya saja untuk saat ini).

Jika tidak merasa dekat dengan orang, dia akan diam, memandanginya saja dan lebih sibuk bermain.

Kata-katanya ceplas-ceplos sekali berbicara mungkin terkadang menyakitkan orang lain.
Hal yang Disukai
:
Ayah

Air tawar bersih, ikan, ular, daging, serangga, makanaan apapun asal bukan asin.

Lebih suka bertanya terlebih dahulu.

Orang yang memberikan dia mainan

Senang berdekatan dengan orang yang memiliki bau khas hutan.
Hal yang Dibenci
:
Garam karena membuatnya alergi.

Bau parfum menyengat.

Orang asing yang sok tahu tentang dirinya maka dia akan lebih memilih diam dan bermain dengan mainannya, karena tidak suka ditanyai mendetail atau diintrogasi.

Ketika dipanggil namanya dia hanya akan memandangi orang tersebut dan menimbang-nimbang apa perlu menjawab pertanyaan dari orang asing, tapi kalau dia sudah menyukainya maka Uno mungkin bisa saja tersenyum dan manja kepada orang itu.
Contoh Gaya Bicara
:
Pangeran kecil masih belum bisa mengucapkan huruf 'R' dengan jelas dan semuanya dia ganti dengan huruf 'W' contoh 'beruang' jadi 'bewuang' Bisa dibayangkan lucunya anak-anak saat cadel mengucapkan kata-kata berunsur 'R'. Untuk huruf yang lain dia sudah bisa.

Masih dibilang polos karena masih baru mengenal dunia luar. Rasa ingin tahunya cukup besar jadi jika dia penasaran dia akan lebih memilih mengamati dan bertanya jika perlu. Ceplas ceplos apa adanya dia tanyakan.

Sering kali memanggil orang lain yang lebih tua darinya dengan sebutan "Kak, Pam (paman), Bi (Bi), Kek dan Nek" contoh jika nama orang tersebut "Wulan" makan dia akan memanggilnya "Kak Lan" jadi hanya akhirannya saja yang dia sebutkan.

"Kakak mau gendong Uno" dia mengatakan ini jika merasa kesal, hati-hati saja jika tubuh Uno menempel pada kalian karena pengeran kecil ini memiliki lendir berracun yang ada di seluruh tubuhnya dan dengan itu dia menggunakan pisau beracun yang selalu dia bawa yang merupakan mainannya.

Jika pemuda kecil ini sedang senang akan menatap sesuatu yang dia suka dengan matanya yang besar atau merengek (kepada yang menurutnya dekat saja) dan merebutnya dari orang lain jika perlu.

Sering menggembungkan pipinya dan membuat suara dari mulutnya bukan karena kesal namun hanya untuk mengadaptasikan suhu lingkungan dengan tubuhnya, karena berdarah dingin.

Lebih suka bermain dengan mainannya meski telinganya masih mendengarkan.

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
87 Cm/ 0,87 Meter
Berat
:
14 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-      Wajah imut khas anak-anak.
-      Rambutnya cepak berwarna merah namun lebih suka mengenakan hoodienya berwarna hitam.
-      Mata bulat besar dengan iris mata berwarna merah khas ampibia rasnya memiliki selaput mata untuk melihat dalam air keruh.

:
Badan
-      Kurus, pendek, kecil dan berkulitnya pucat.
-      Dia mengenakaan jaket hitam lengan panjang dan celana pendek selutut berwarna biru.
-      Tangan memiliki selaput renang yang menyatukan jarinya
-      Telanjang kaki/ tidak memakai alas kaki sehingga terlihat selaput renang yang menyatukan jari kakinya.
Aksesoris Khas
:
Sebuah mainan berbentuk kincir angin dari baja silinder berwarna ungu dan sepasang pisau ganda berlapis racun yang dia beri nama "Walla".
Senjata
:
Walla
Gagang kincir angin baja silinder yang merupakan alat pelempar jarum beracun {Tulup} dan sepasang pisau melengkung yang merupakan kipas dari kincir tersebut.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Semua kemampuan umum dari ampibia dia milikinya :
-          Kakinya dapat melompat sepuluh kali tinggi tubuhnya atau sejauh itu. Bisa memanjat, melompat berpindah-pindah di pohon atau bidang lain dengan lincah.
-          Perenang yang handal karena selaput renang di tangan dan kakinya. Bisa menahan nafas di dalam air dalam waktu cukup lama sekitar satu jam.
-          Melihat dalam gelap dan melihat dengan jelas dalam air menggunakan selaput matanya.
-          Kaki tangannya mempunyai seperti alat hisap untuk menempel di bidang miring atau tegak lurus.
-          Lidahnya sangat panjang dan lengket untuk menangkap serangga makanannya atau mengambil barang-barang di sekitarnya dengan kecepatan persekian detik.
batasan
:
-          Kakinya memang kuat namun tidak bisa melompat jika keadaan di tempat yang terdapat banyak benda tajam di sekitarnya.
-          Kakinya tidak dapat menempel pada bidang terbalik.
-          Air garam yang banyak tubuhnya tidak dapat mentoleransinya.
-          Lidahnya hanya bisa menjangkau jarak panjang lidahnya saja yang hanya 2 Meter dan gerakannya hanya lurus.
Kemampuan 1
:
Assasin
-          Seni beladiri menggunakan sepasang pisau kecil yang merupakan kipas dari kincir angin dalam pertarungan jarak dekat
-          Meniupkan jarum dari baja silinder yang merupakan pelontarnya yang bisa mencapai jarak 50 Meter dengan ketepatan 88% tergantung situasinya.
-          Kamuflase/Bersembunyi menyembunyikan bau, suara dan gerakan.
-          Mencium bau lawan untuk mengetahui letak dan jarak lawannya jika memasuki area penciumannya yang mencapai 100 meter.
-          Bergerak dengan lincah menggunakan kaki dan tangannya.
-          Menggunakan kode-kode/ isyarat tubuh dan membaca kode untuk berkomunikasi jarak jauh.
-          Refleks yang baik.
-          Lincah dalam berlari dan bergerak.
batasan
:
-          Pisau kembar ini hanya ada sepasang jadi Uno tidak akan melemparnya karena ini adalah mainan dari ayah angkatnya dia tidak mau benda itu hilang.
-          Racun pada jarum hanya akan berguna jika bisa melukai lawan
-          Jelas tidak dapat bersembunyi di tempat terbuka dan terang.
-          Dia tidak akan bisa mencium bau lawwan jika lawan sudah mengganti baunya/menyamarkan baunya.
-          Tempat penuh dengan benda tajam.
Kemampuan 2
:
Poison Dart Frog
jenis racun yang terbuat dari lendir di seluruh kulitnya yang sangat mematikan dan dapat membunuh hanya dalam beberapa menit mulai dari menghancurkan sistem syaraf motorik dari tubuh korbannya hingga dia mati karena seluruh organ di tubuhnya tidak berfungsi. Racun apapun tidak mempengaruhi tubuhnya.
batasan
:
Hanya berguna jika masuk ke dalam tubuh atau luka dan termakan.
Kemampuan 3
:
D'Slam Frog
Peluru kimia yang berbentuk jelly selama satu menit yang akan dia lemparkan menggunakan lidahnya jaraknya bisa menjangkau 20 Meter dengan ketepatan 98%.
Cairan ini jika mengenai benda apapun akan meleleh bahkan baja terkuat dan armor dari manapun.
batasan
:
Jarak hanya mencapai 20 meter saja.
Serangan ini akan cukup menguras 25% tenaganya sehingga dia perlu istirahat lima menit sebelum melakukan serangan ini kembali.
Kemampuan 4
:
Jump Frog
ini sebuah lompatan besar yang mengandalkan sebagian tenaganya yang dia kosentrasikan kepada otot kakinya sehingga Uno bisa melompat lebih jauh dan cepat dari biasanya. Kecepatan ini hanya mampu bertahan selama satu menit saja.
batasan
:
Kecepatan ini hanya berdurasi 1 menit dan sangat menguras tenaganya sehingga pangeran kecil harus beristirahat lebih banyak selama lima menit dan akan mempengaruhi sebagian gerakan serangannya.
ARSAMAGNA
:
-Belum Diketahui-
batasan
:
-
~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Garam akan membuat tubuhnya lemah bahkan bisa menyebabkan kematian jika kadar garamnya sangat banyak karena dia alergi garam.
Kelemahan Lain
:
-          Bisa saja terluka/mati dengan serangan langsung menggunakan senjata tajam biasa atau tangan kosong.
-          Tidak bisa menangkis serangan senjata karena tidak memiliki armor.
-          Karena masih anak-anak pangeran kecil bisa cepat kelelahan jika terlalu banyak menggunakan Jump Frog dan akan mempengaruhi setiap serangannya.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Animalia, Pulau Denden, Desa Urria Denden.
Deskripsi Semesta
:
Sebuah desa bernama Uria Denden yang berada di kaki gunung Britan, yang alam yang masih terdapat pohon-pohon hijau, rumah milik warganya dibangun di atas air hutan bakau kaki gunung. Namun karena sebuah serangan dari Lord Geoda L. Epinephelus yang merupakan penyihir terkuat di semesta itu membuat desa hancur, membunuh warganya dan mencuri telur-telur yang belum menetas.
Biografi Singkat
:
Sebuah telur yang selamat karena terlempar ke sungai dan terbawa arus yang membawanya ke danau yang terdapat sebuah gubuk tempat tinggal seorang eks assasin.
Uno akhirnya diadopsi olehnya dan diajarinya segala hal yang dia tahu untuk bertahan hidup di dunia yang kejam ini.
MAHAKARYA
:
Bertemu dengan keluarganya


/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Sabba Salamander
Panggilan/Julukan
:
The Death of Lizard/ The Left Hand of God
Profesi/Tipe Pertarung
:
Eks Assasin, Pengumpul Obat - Bertarung dengan kamuflase/ sembunyi.
Jenis Kelamin
:
Jantan
Usia
:
13 Bulan umur Salamander (39 tahun umur manusia)
Ras/ Suku
:
Human Hybrid Salamander
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-          Wajah tirus.
-          Mata bulat besar berwarna hitam.
-          Memiliki dua janggut khas salamander yang menyatu dengan bentuk seperti kipas di kiri dan kanan lehernya.
Badan
-          Badan ramping.
-          Tangan memiliki selaput renang.
-          Tinggi 170cm.
-          Kulit cokelat muda.
-          Memiliki ekor sepanjang 2M yang kuat keras.
-          Mengenakan kemeja cokelat tua yang dilapisi oleh jaket hitam dengan hoodie.
-          Mengenakan celana panjang hitam.
Kaki
-          Kaki kecil yang lincah.
-          Tidak mengenakan alas kaki.
-          Terlihat jelas selaput renang yang menyatukan jari kakinya 
Aksesoris khas
:
Sebuah tas kulit hitam yang berisi obat-obatan
Senjata
:
Karam
Sebuah sepasang pedang pendek yang terbuat dari baja hitam yang dapat membelah baja terkuat dan armor milik lawan biasanya terikat di belakang punggungnya.
Sifat
:
True Neutral (Undecided)
Sifat yang menonjol
:
Pendengar, Pengamat yang baik, murah senyum, kebapak'an dan pemberi nasehat yang baik.
Korelasi dengan OC
:
Guru / Ayah Angkat
Kemampuan Dasar
:
Memiliki semua kelebihan dari Ampibi Salamander
-          Perenang yang handal.
-          Memiliki ketajaman mata yang baik.
-          Penciuman yang baik.
-          Berlari cepat dan bergerak lincah saat di darat juga.
-          Bisa memanjat dengan cepat.
-          Ekor bisa menjadi senjata karena keras.
-          Memiliki lidah panjang dan lengket sepanjang tiga meter.
batasan
:
-          Tidak dapat memanjat di bidang terbalik.
-          Tidak bisa menciium bau jika terganggu bau lain yang lebih kuat.
-          Ekornya hanya bisa menjangkau sepanjang ekornya saja.
-          Tidak memiliki kekebalan pada racun jadi bisa saja mati karena keracunan.
-          Tidak memiliki kekebalan kepada serangan magic yang langsung mengenai tubuhnya.
Kemampuan 1
:
Assasin
-          Seni beladiri menggunakan sepasang pendang pendek yang sangat ahli.
-          Melemparkan jarum beracun ke arah lawan dengan menggunakan tangan kosong ke akuratan 99% jarak lemparan 20 Meter.
-          Kamuflase/Bersembunyi menyembunyikan bau, suara dan gerakan.
-          Refleks dan pertahanannya yang sangat baik.
-          Memiliki penciuman yang baik dan mempu mendeteksi lawan dalam jarak jangkau 120 Meter.
-          Lincah dalam berlari dan bergerak.
batasan
:
-          Keahliannya melempar jarum hanya mencapai 20 Meter.
-          Racunnya memiliki obat penawar yang selalu dibawa olehnya.
-          Dia tidak akan bisa menemukan target yang berada jauh dari luar jangkauan pengawasannya atau menyembunyikan baunya.
-          Seni bela diri jarak dekatnya  menggunakan 'Karam' itu hanya mampu menangani tiga orang saja.
Kemampuan 2
:
Bisa mendeteksi kebohongan orang lain dengan melihat bahasa tubuhnya.
batasan
:
Jika penglihatannya terganggu maka dia tidak akan bisa membaca kebohongan dari bahasa tubuh lawannya.
Kemampuan 3
:
Salfad
Sebuah serangan mematikan berupa api biru yang dipadatkan menjadi seribu burung pheonix yang akan menghisap jiwa dari siapa saja yang terkena serangan tersebut menguras tenaganya 30% tenaganya. Durasi serangannya lima menit.
batasan
:
Serangan ini hanya bisa dilakukan dengan konsentrasi tinggi dan persiapan mengumpulkan tenaganya satu menit sebelum melemparkan Salfad dari mulutnya.
Dia perlu beristirahat selama sepuluh menit agar bisa kembali bergerak lincah.
Bidang luas jangkauan dari serangan ini berjarak seratus meter dari posisi pelempar jadi jika musuh menjauh adrinya dengan cepat maka serangan tersebut tidak akan mengenainya.
Tidak dapat dilakukan jika saat persiapan terganggu konsentrasinya.
Kemampuan 4
:
BioEn
Menyerap energi lawan dengan menyentuh langsung sebagian tubuh lawan meski hanya rambut/ ujung jarinya yang tertutup.
batasan
:
Tidak dapat menyerap tubuh lawan yang memiliki armor yang menutupi tubuhnya.
Kelemahan
:
-          Lemah terhadap cuaca panas yang ekstrem.
-          Tidak bisa melawan anak-anak karena mengingatkannya kepada Uno.
-          Tidak bisa mengatasi lebih dari tiga lawan dalam pertarungan jarak dekat.
-          Tidak kebal dengan racun.
-          Bisa saja terluka karena serangan langsung menggunakan senjata atau tangan kosong karena tidak memiliki armor.

 
Ilustrasi Sabba oleh LUTHFI ALFIANA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.