Minggu, 08 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 085 - LILIA FIENNES | THE GRIMOIRE MAGE

Ilustrasi Lilia oleh RAKUMANZERO
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Lilia Jane Fiennes
Panggilan/Julukan
:
Lilia/Grimoire Mage
Profesi/Tipe Petarung
:
Penyihir
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
16
Ras/Suku
:
Manusia 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Good
Tipe Umum
:
Neutral Good (Benefactor)
Sifat yang Menonjol
:
Ramah, sopan, senang membantu, mudah tertawa, mudah tertarik dengan hal-hal baru.
Hal yang Disukai
:
Buku, kue, teh, kucing.
Hal yang Dibenci
:
Orang yang sombong dan sok tahu
Contoh Gaya Bicara
:
Pertama kali bertemu
"Selamat siang tuan/nyonya. Saya Lilia Fiannes, suatu kehormatan bisa mengenal anda."

Bond 1
"Ah, apa ada yang bisa saya bantu tuan?"
"Ah tidak, tidak. Sudah kewajiban saya untuk membantu."

Bond 2
"Ah, Tuan menyukai karya Dimas Pamungkas juga? Wah kebetulan sekali, saya juga menyukai karya beliau."

Bond 3
"Tuan Yugu juga menyukai karya Dimas Pamungkas? Wah kebetulan saya juga merupakan penggemar beliau. Apa tuan sudah membaca Niringar yang ditulis oleh beliau juga? Sungguh buku yang luar biasa!"

Bond 4
"Eh!? Yugu? Kau baca bukunya Dimas Pamungkas? Sudah baca yang Niringar belum? Wah, kau harus baca. Lain kali akan kubawakan buku karangannya yang lain."

Bond 5
"Ah Yugu! Kau tahu kau tahu? Aku baru dapat buku yang luar biasa bagus! Ayo ke kamarku, akan kutunjukkan! Kau pasti akan suka!"

Bond menunjukkan kedekatan hubungan. Semakin tinggi berarti semakin dekat.

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
145 cm
Berat
:
44 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-Rambut coklat dikuncir dua.
-Mata biru kehijauan

:
Badan
-Rok pendek hitam
-Kaus kaki panjang sampai di atas lutut
-kemeja putih
-Sepatu hitam
Aksesoris Khas
:
Tas selempang berisi buku
Senjata
:
Grimoire

Grimoire Lilia hanya dapat digunakan Lilia seorang dan tidak dapat digunakan oleh orang lain.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Sihir

Memungkinkan pengendalian alat-alat yang membutuhkan sihir dan hal-hal yang hanya bisa dilakukan dengan sihir

Sihir adalah suatu seni mengendalikan mana. Pada dasarnya walau menguasai metode suatu sihir, diperlukan latihan bertahun-tahun untuk dapat menggunakan dan menguasai sihir tersebut sepenuhnya. Namun, Grimoire yang berisi ilmu pengetahuan mengenai sihir memungkinkan penggunanya menggunakan sihir yang tercantum dalam Grimoire tersebut.
batasan
:
Tidak dapat digunakan tanpa Grimoire. Tapi memungkinkan penggunaan alat yang membutuhkan sihir, atau teknik seorang penyihir yang membutuhkan bantuan penyihir lain untuk menggunakannya.
Kemampuan 1
:
·         Basic Elemental Magic for Idiots. Fire edition. (BEST SELLER!) By: Alistaire Grenfell.

Efek:
      Memunculkan dan memanipulasi api sesuai keinginan penggunanya.

·         Absolute Defense for Them Who's too Lazy to Evade             By: Alexei Acton.

Efek:
Memunculkan perisai sihir yang mampu menahan serangan baik fisik maupun magis

·         Necronomicon By: (unknown)

Efek:
Efek sebenarnya belum diketahui.
Grimoire ini berisi ritual pemanggilan iblis. Namun Lilia tidak mampu menggunakan kekuatannya tanpa mengetahui sebabnya. Hanya digunakan sebagai bahan bacaan ketika senggang.

·         Les Propheties By: Nostradamus

Efek:
Efek sebenarnya belum diketahui.
Grimoire ini berisi ramalan-ramalan kejadian di masa mendatang. Tidak ada ilmu atau manual penggunaan sihir tercantum di dalamnya, tetapi buku ini merupakan Grimoire. Lilia tidak mengetahui cara menggunakan Les Propheties sebagai Grimoire, sejauh ini ia hanya membaca-baca ulang buku ini ketika bosan.

Grimoire memiliki 'jantung' yang terbuat dari Adamantite yang dapat mendeteksi mana sang pengguna begitu ia menyentuh Grimoire tersebut dan aktif sesuai dengan keinginan sang pengguna. Walau dirobek, dibakar, atau dihancurkan dengan cara apapun selama jantung ini tetap utuh, Grimoire akan terus menerus memperbaiki diri.
Batasan
:
·         Basic Elemental Magic for Idiots. Fire edition. (BEST SELLER!) By: Alistaire Grenfell.

Api yang terbentuk tidak memiliki efek destruksi yang kuat dan hanya membakar, tidak dapat meledakkan. Pemunculan api juga berisiko menguras mana pengguna dengan cepat sehingga lebih dianjurkan memanipulasi api yang sudah tercipta oleh sebab lain.

Untuk lebih lanjut mengenai penggunaan sihir api yang efektif dan efisien, dapat dibaca di buku saku 'How to Control Fire Magic for Noobs' (non Grimoire) karya Alistaire Grenfell.

·         Absolute Defense for Them Who's too Lazy to Evade By: Alexei Acton.

Perisai hanya tercipta dengan diameter kurang lebih 2m pada lokasi paling jauh 1m dari pengguna. Perisai hanya bisa menahan serangan dari satu sisi dan bersifat menetralisir alih-alih menahan. Semakin besar kekuatan yang dinetralisir oleh perisai, semakin besar mana pengguna yang digunakan.

·         Necronomicon By: (unknown)

Sejauh ini hanya bahan bacaan yang menarik

·         Les Propheties By: Nostradamus

Sejauh ini hanya bahan bacaan yang menarik

Hancurkan jantung pada Grimoire, dan Grimoire akan menjadi tidak lebih dari textbook biasa. 
Kemampuan 2

:
Adaptive Analytical Perception

Kemampuan analisis Lilia yang luar biasa tinggi sampai pada tahap di mana kemampuannya itu dianggap sebagai suatu kekuatan sihir, bukan kemampuan analisis umum yang dimiliki manusia.

Lilia mampu memahami konsep suatu sihir, kemampuan khusus, maupun teknik bertarung seseorang hanya dengan mengamati. Ia dapat memperhitungkan cara kerja teknik tersebut meliputi efektivitas, batas, kelemahan, dan prediksi akan lintasan serangan yang terbentuk.
Batasan
:
Walau dapat mempersepsikan dengan sekali lihat, keakuratan yang terbentuk tergantung pada kekompleksan kemampuan yang dianalisis. Butuh beberapa kali pengamatan terhadap suatu teknik yang luar biasa kompleks agar mendapatkan keakuratan yang tinggi

Hanya dapat memahami cara kerja, tanpa dapat menggunakan teknik tersebut untuk dirinya sendiri.
Kemampuan 3

:
GRIMOIRE CHOP!!

Kemampuan terpendam seorang loli yang jengkel untuk menghancurkan target dengan kekuatan tersembunyi.

Memukul kepala target dengan Grimoire.

Efek:
Rasa sakit.
Batasan
:
Hanya bisa digunakan ketika jengkel. Target tidak peduli lawan ataupun kawan.
ARSAMAGNA
:
Fallen Angel That Brings Cursed Victory <<Necronomicon>>
Face the Fate Before Meet it <<Les Propheties>>
batasan
:

~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Pada dasarnya, Lilia bukan petarung. Ia tidak memiliki kemampuan bertarung kecuali dalam kelas duel sihir yang mana kemampuannya tidak terlalu spesial. Ia merupakan kutu buku yang tidak pernah berlatih fisik ataupun bela diri. Bila harus bertarung dalam jarak dekat, sudah pasti ia kalah.
Kelemahan Lain
:
Mana yang dimiliki Lilia tidak dalam kapasitas besar. Beberapa kali menciptakan api, atau beberapa kali menahan serangan rendah-menengah, ia dapat kehabisan mana dan tidak dapat menggunakan sihir sementara waktu sampai mana yang ia miliki pulih.

Lilia tidak dapat menggunakan dua Grimoire sekaligus. Ia menyimpan semua Grimoirenya dalam tas selempangnya dan hanya mengeluarkan satu untuk digunakan. Sehingga ia membutuhkan waktu untuk mengganti satu Grimoire dengan Grimoire lain. Apabila ia tengah menyerang dengan sihir api, ia tidak dapat menahan serangan tiba-tiba begitu saja.

Rebut saja Grimoire Lilia. Walau yang merebut tidak dapat menggunakannya, tetapi Lilia sendiri tidak dapat menggunakan sihir tanpa Grimoirenya.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Bumi <Alternate Universe>
Deskripsi Semesta
:
Semesta di mana Sihir amat sangat populer dan banyak orang mempelajarinya. Walau demikian, tidak semua orang mampu menggunakan sihir dikarenakan dibutuhkan penguasaan secara teori akan materi-materi yang luar biasa kompleks dalam manipulasi mana, dan latihan bertahun-tahun sebelum mampu menguasai satu bentuk sihir saja.

Namun, Grimoire yang berisi ilmu akan seseorang yang telah menguasai satu bentuk sihir memungkinkan siapa saja untuk menggunakan sihir tersebut dengan menjadi katalis yang akan mengubah mana sang pengguna menjadi sihir.

Jantung Adamantite Grimoire berperan penting dalam proses ini. Jantung ini juga memiliki peran sebagai anti-maling yang mana dapat mengenali mana sang pengguna asli dan tidak akan bekerja apabila mana dari orang asing berusaha menggunakannya kecuali atas izin sang pemilik asli. Pemilik asli juga dapat merasakan di mana Grimoirenya berada apabila ia berkonsentrasi dan berusaha mendeteksi jantung Grimoire miliknya.
Biografi Singkat
:
Lilia merupakan murid dari akademi sihir terbaik di kotanya. Ia adalah seorang kutu buku berat dan amat menyukai Grimoire. Ayahnya merupakan bangsawan keluarga penyihir terhormat, dan Lilia mewarisi sifat otaku menyukai Grimoire dari mendiang ibunya yang meninggal setelah melahirkan gadis itu.

Grimoire yang Lilia bawa adalah Grimoire favoritnya dan yang ia anggap paling berguna baginya.
Necronomicon dan Les Propheties ia dapatkan dari ruang rahasia perpustakaan ibunya yang tanpa sengaja ia temukan ketika iseng mempraktekkan sihir Grimoire 'Advanced Wind Magic. Make You Go Wooshhh Wooshhh.'

Lilia gagal mengendalikan sihir itu dan sukses membuat angin hebat tidak terkendali yang memporak-porandakan isi perpustakaan tersebut. Saat itulah, secara tidak sengaja ruang rahasia perpustakaan itu terbuka. Puluhan buku mengenai sihir-sihir berbahaya dengan efek destruksi kuat dan kutukan-kutukan menyeramkan mengisi ruang rahasia tersebut. Lilia menemukan kotak kayu dengan segel sihir rune kuno tingkat tinggi yang berhasil ia punahkan dengan Grimoire 'Unlock Old-Advanced-Rune-Sealing-Magic in a Second! (BEST SELLER!!!)' di dalam kotak itulah ia menemukan kedua Grimoire tersebut, Necronomicon, dan Les Propheties.
MAHAKARYA
:
Berbincang-bincang mengenai Grimoire dengan ibunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.