Minggu, 08 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 086 - ULRICH SORGE SCHMIDT | THE NEON BREATH

Ilustrasi Ulrich oleh NAER SISRA
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Ulrich Sorge Schmidt
Panggilan/Julukan
:
Ul, Richio, Sorge/The Neon Breath
Profesi/Tipe Petarung
:
-      Siswa kelas 2 SMP, juga ketua kebersihan kandang Kappa dan makhluk gaib air di danau dekat sekolahnya.
-      Jarak menengah—jauh/Hit and Run/Channeling skill (yang dapat diinterupsi hingga eksekusinya bisa dibatalkan)
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Usia
:
15
Ras/Suku
:
Halfling/Two horned Demon (Ayah), Night Elf (Ibu)

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Free Spirit (Chaotic Neutral)
Sifat yang Menonjol
:
-      Tidak mudah terpikat pada hal yang baru, namun ketika sudah mulai tertarik sedikit saja maka ia akan dengan antusias mencari informasi terhadap hal tersebut.
-      Cuek
-      Tipe remaja pengunyah permen karet dengan ekspresi bosan yang meneriakkan 'my life sucks' bahkan tanpa harus melisankannya terlebih dahulu.
-      Bicara pendek-pendek, seperlunya, dan langsung ke inti masalah. (Jika pembicaraannya tidak menarik)
-      Namun, ia akan mengoceh panjang lebar ketika pembicaraannya menarik dan termasuk sesuatu yang disenanginya.
-      Memiliki obsesi aneh pada pakaian warna terang dengan motif binatang.  
Hal yang Disukai
:
-      Permen karet
-      Makluk gaib air yang tinggal di danau dekat sekolahannya (terutama Kappa)
-      Warna cerah
-      Melamun
-      Makanan manis
-      Freebie
Hal yang Dibenci
:
-      Celana panjang
-      Warna gelap
-      Tempat ramai
-      Kopi pahit
-      Penipu
Contoh Gaya Bicara
:
"Hmm… yeah, tentu." (Tidak tertarik dengan pembicaraan)

"Begitu? Terserah deh." (Ingin segera mengakhiri pembicaraan)

"Oh, Matthew kau tahu apa sih? Tutup mulut saja deh!" (Ketika kesal dijejali informasi sok tahu dari temannya)

"Sebenarnya Kappa sama sekali tidak berbahaya kalau kau tahu bagaimana cara mengatasinya. Hah? Apa? Bukan! Bukan dipukul, silly, tapi dengan melemparkan timun padanya. Iya timun, kau tak salah dengar Jimmy dan… Tim, biasakah kau dengarkan aku penjelasanku barang sejenak, kita tak punya waktu seharian untuk mengulangi teori dasar ini kan?—Nah bagus, duduk manis di sana dan pasang kupingmu baik-baik. Hm… oke, sampai di mana tadi?" (Ketika bicara tentang hal yang ia sukai)

"Holly crab!" (Kaget)

"Demi kutang/kolor/ketek/upil Banshee! Kau ngapain sih?!" (Kaget Lv. 2)

"Troll busikan!" (insult yang cukup serius di lingkungan tempat tinggalnya standar dengan racial slur macam Ni*ga).

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
155 cm
Berat
:
45 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-      Rambut ungu cerah disisir kebelakang, di keningnya masih tersisa sedikit poni yang bandel. Mata berwarna hijau dengan iris vertikal tipis kehitaman. Telinganya tidak terlalu besar, namun meruncing cukup tajam. Ada dua buah tanduk di kedua pelipisnya, berwarna gading yang mengulir keluar berlawanan arah sehingga tanduknya memanjang ke kanan dan kiri menjauhi kepala.


:
Badan
-      Ulrich memakai sweater hijau cerah, dengan aksen kuning muda sebagai motif. Hal yang membuatnya makin terlihat meriah adalah logo kelinci bermata satu ditengah-tengah sweater-nya. Kupluk sweaternya mempunyai ruang untuk tanduk, namun karena terlalu panjang ruang ekstra itu malah terlihat seperti telinga kelinci yang menjuntai ke bawah.

-      Ia memakai celana pendek di atas lutut yang terbuat dari bahan jeans berwarna biru. Ekor keunguan ramping dengan ujung membesar dan meruncing berbentuk segitiga adalah tanda kalau ia masih keturunan ras demon. Kaus kaki belang hijau kuning dipasang hingga betis. Ulrich juga mengenakan sepatu kets biru dengan aksen putih yang mana membuatnya lebih nyaman bergerak.
Aksesoris Khas
:
Kacamata.
Walaupun terlihat sederhana namun lapisan lensanya memiliki bahan yang dapat menangkal segala macam serangan hipnotis juga serangan psikis yang melibatkan tatapan mata.
Senjata
:
-      Plasma Bubble maker X-050XZ v.023
Berbentuk seperti peniup balon dengan diameter lubang 5 cm dengan gagang sepanjang 20 cm. Cukup praktis, karena bisa diselipkan di balik ikat pinggang, dapat juga disimpan ke dalam kantung celana atau kantung sweater. Keunikan benda ini adalah ketika siapapun meniupkan napasnya melewati lubang peniup balon, maka yang keluar adalah balon dengan dinding lapisan plasma yang lebih kuat dari balon sabun (ya iya dong) dan tidak akan pecah kecuali terkena sesuatu yang tajam, hantaman kuat (tembakan pistol, injakan kaki, tumbukan fisikal yang keras).

-      Plasma bubble compressor
Alat ini berbentuk seperti sarung tangan metal yang memiliki sensor-sensor di ujung setiap jemari. Ulrich memakainya di tangan kanan saja. Sensor-sensor tersebut akan dapat membuat balon plasma menciut dengan gerakan tangan meremas hingga menjadi sebesar kelereng kecil. Setelah dikompres, kekuatan dinding balon plasma menjadi lebih kuat. Seperti peluru paint ball yang hanya bisa hancur ketika ditembakkan atau terkena serangan fisik yang cukup kuat.
  
-      Pistol paintball
Sebuah pistol paintball biasa, besarnya hanya seukuran handgun. Kantung pelurunya hanya dapat menampung dua puluh butir peluru sebesar kelereng kecil. Namun, kekuatan dan kecepatan juga kerasnya tumbukkan peluru ketika ditembakkan dari pistol ini cukup kuat. Jika terkena kulit telanjang dari jarak tembak 10-15 m, bisa jadi memar yang cukup parah.

Ada kantung pistol yang disematkan di ikat pinggangnya di sisi celana sebelah kanan.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Colored Breath
Ulrich memiliki kemampuan abnormal pada napas yang ia hembuskan keluar dari mulut dan hidung. Ia dapat menghembuskan napas berwarna yang memiliki kemampuan berbeda-beda. Kemampuan abnormal ini (tidak melulu napas berwarna) sering muncul pada anak kelahiran blasteran, halfling, namun kemungkinannya begitu kecil, hanya 1:1.000.000 anak dari perkawinan antar ras yang mendapatkan 'hadiah' seperti ini. Ulrich dapat mengatur warna apa yang akan ia hembuskan dengan hanya memikirkannya saja. Walaupun demikian, di kehidupan sehari-hari ia bernapas biasa.

Napas berwarna Ulrich memiliki properti yang berbeda di setiap warna. Ada empat warna napas yang dapat dihasilkannya yaitu;

-      Merah: Napas ini memiliki properti panas.
-      Biru: Napas ini memiliki properti dingin.
-      Kuning: Napas ini memiliki properti kejutan listrik.
-      Putih: Napas ini memiliki properti seperti kabut.
Batasan
:
Hanya dapat menghembuskan satu warna dalam satu waktu. Butuh pengaturan napas yang berirama dan tenang untuk mengeluarkan hembusan berwarna dan hal itu tidak mudah ketika kehabisan napas seperti habis berlari. Dan lagi, menghembuskan napas berwarna itu cukup melelahkan. Energi yang diperlukan setara dengan 4 kali napas biasa. Yang paling fatal adalah napas berwarna ini tidak berbahaya sama sekali jika dihembuskan ke udara terbuka. Hanya hitungan detik dan efeknya akan hilang begitu saja. 
Kemampuan Pasif
:
Racial Trait
Ulrich memiliki kekuatan diatas rata-rata, bisa dibilang tiga kali kekuatan manusia biasa (trait two horned demon, dari ayahnya).

Ia juga memiliki kecepatan, bakat akrobatik, kelincahan tubuh yang mengagumkan, juga lompatan yang tinggi (bisa sampai 3 meter). Ini adalah trait dari Night Elf yang diturunkan oleh ibunya.
Batasan
:
Ulrich sama sekali tidak bisa bertarung secaraa fisik. Walaupun kekuatan fisiknya diatas rata-rata, ia tak dapat menggunakannya secara efisien dalam baku hantam jarak dekat. Ia hanya menggunakan kekuatan fisiknya untuk bertahan. Sedangkan kelincahan tubuhnya digunakan untuk menghindari serangan dan kecepatannya digunakan untuk kabur.
Kemampuan 1
:
Ulrich's Fighting Style

Ulrich lebih memilih untuk bertarung dari jarak menengah-jauh, walaupun secara fisik bisa dikatakan lebih kuat daripada manusia normal. Iapun bergantung pada beberapa alat pendukung pertarungan untuk memaksimalkan kemampuan dasar miliknya (colored breath).

1.   Plasma Bubble maker X-050XZ v.023
Ini adalah alat utama Ulrich untuk membuat serangan. Dengan menghembuskan napas melalui lubang peniup balon, maka napas berwarnanya akan terperangkap di ruang plasma tersebut. Balon biasanya berkisar antara diameter 15-20 cm. Napas yang terperangkap itu dipaksa untuk terus bereaksi sehingga setelah lima menit, reaksi akan menjadi konstan dan stagnan. Hembusan napas ini akan menjadi berbahaya ketika dinding balon plasma pecah. Adapun efek-efeknya adalah sebagai berikut:  
-      Merah: Ledakan api radius 2 m.
-      Biru: Ledakan dingin membeku radius 2 m.
-      Kuning: Ledakan kejut listrik berefek paralisis dalam radius 2 m.
Putih: Ledakan kabut asap putih yang menghalangi pandangan. Ledakan dalam radius 2 m yang kemudian menyebar seperti bom asap.

2.   Plasma Bubble Compressor
Alat ini berbentuk seperti sarung tangan dari bahan metal yang memiliki sensor-sensor di ujung setiap jari. Ulrich memakainya di tangan kanannya saja. Sensor-sensor tersebut akan dapat membuat balon plasma menciut dengan gerakan tangan meremas hingga menjadi sebesar kelereng kecil. Setelah dikompres, kekuatan dinding balon plasma menjadi lebih kuat. Seperti peluru paint ball yang hanya bisa hancur ketika ditembakkan atau terkena serangan fisik yang cukup kuat.  
Batasan
:
1.    Plasma Bubble maker X-050XZ v.023
Butuh lima menit agar napas berwarnanya memiliki efek seperti tertera di atas. Jadi Ulrich perlu mempersiapkan balon-balon terlebih dahulu untuk dapat melawan, jika ia kurang persiapan maka Ulrich akan kesulitan.

2.    Plasma Bubble Compressor
Hanya dapat mengompres balon plasma dari Plasma Bubble Maker X50XZ v.023, tidak berlaku pada plasma bubble maker versi lain. Tidak dapat digunakan untuk baku hantam fisik. Bisa rusak nanti.
Kemampuan 2
:
Rapid Learning

Sekalipun Ulrich tidak pernah berkelahi apalagi pertarungan besar yang melibatkan banyak orang-orang hebat selama lima belas tahun kehidupannya. Namun, ia memiliki satu kemampuan yang menunjang hal tersebut. Kemampuannya untuk beradaptasi terhadap situasi dan kondisi lingkungan. Insting bertahan hidupnya kuat, ia bisa belajar dengan cepat. Oleh karenanya, selama ini ia tak perlu mengulang pelajaran di rumah karena sekali mendengar penjelasan seseorang ia akan langsung mengerti.

Dalam pertarungan, semakin lama ia melawan seseorang dan berhasil bertahan hidup, ia dapat menganalisis kekuatan hingga kelemahan lawannya. Ulrich akan lebih mudah untuk melawan balik.  
Batasan
:
Ia butuh waktu untuk mempelajari situasi, kondisi, dan lawannya. Hal tersebut akan sangat buruk jika lawannya sama sekali tidak memberi waktu untuk beradaptasi.

Yang dapat dipelajarinya adalah sesuatu yang terlihat. Jika lawannya dapat menghilang/berkamuflase atau selalu menghindar area pandang Ulrich, ia tak dapat mempelajari apapun. 
Kemampuan 3
:
Penembak Jitu
Ini adalah sebuah bakat alami, bukan kemampuan turunan dari orang tua. Walaupun serangannya hanya dengan senapan paint ball. Namun, amunisinya amat berbahaya. Cukup untuk membuat manusia biasa terluka parah hanya dengan ledakan satu peluru kelereng merah.
Batasan
:
Akurasinya berkurang sejalan dengan bertambahnya jarak target (mulai melewati 20 m), musuh yang bergerak juga mengurangi tingkat ketepatan tembakannya.
ARSAMAGNA
:
-
Batasan
:

~DOMBA~
:
-

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Sangat tergantung pada alat Plasma Bubble Maker X-50XZ. Sehingga jika alat ini rusak atau hilang, Ulrich tidak dapat melawan balik dengan baik. Sebenarnya ia juga bisa menggunakan plastik atau media apapun yang dapat memerangkap napasnya selama lima menit dan tidak bocor ke luar. Walaupun demikian, hal tersebut tidak efisien sama sekali. Ia juga tidak bisa bertarung jarak dekat, baku hantam fisik bukanlah forte-nya walaupun racial trait-nya benar-benar mendukung akan hal tersebut.

Musuh yang memiliki kemampuan pemutus jarak (teleportasi, dash, atau sekadar gerakan cepat ke target) akan membuat Ulrich keteteran. 
Kelemahan Lain
:
Naif, mudah sekali dikelabui. Apalagi orang yang punya kemampuan persuasi hebat.

Ia juga merasa terlalu pintar karena mampu mempelajari situasi dengan cepat dan adaptabilitas yang tinggi. Hal tersebut sering membuatnya melakukan kesalahan; menarik simpulan terlalu cepat.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Piltover, Terra Noctis
Deskripsi Semesta
:
Terra Noctis
Adalah realm yang dipenuhi macam-macam ras. Mulai dari humanoid slime hingga naga ada di sini. Teknologi di realm ini sangat maju. Walaupun demikian, sihir masih menjadi bagian dari kehidupan mereka walapun dicap sebagai sesuatu yang kuno. Namun, dewasa ini di realm Terra Noctis tengah gencar menggabungkan teknologi dan sihir hingga lahirlah ranah Magitech.

Piltover, Tempat tinggal Ulrich Schmidt ini merupakan kota berteknologi paling canggih di antara seluruh kota besar di duna Terra Noctis, pusat penelitian Magitech terbesar berada di negara ini. Gedung-gedung pencakar langit berdiri di sana sini. Kendaraan, bahkan hunian terapung di udara bukan hal yang aneh di tempat ini.

Terlepas dari semua itu, ada beberapa aturan aneh di Piltover yaitu penduduknya dilarang bermimpi saat tidur. Larangan tersebut bukannya tidak berdasar. Dua puluh tahun terakhir ini, jika ada penduduk yang bermimpi saat tidur niscaya tubuh mereka akan hilang atau hilang akal atau menjadi 'selongsong kosong', seakan hidup tapi mati.

Maka dari itu seluruh penduduk Piltover diberi vaksin setiap 3 bulan sekali yang membuat mereka tidak bisa bermimpi sama sekali. Namun, sistem seketat ini pun mempunyai gallat. Mengatur seratus juta orang untuk vaksin tiap 3 bulan sekali, tentu saja sulit. Dan terkadang, satu persen dari seratus juta bisa lolos tak terdeteksi.
Biografi Singkat
:
Ulrich Schmidt merupakan siswa kelas 2 SMP 1 Piltover. Ia menjabat sebagai kepala kebersihan kandang kappa dan makhluk gaib air di danau samping sekolah. Pekerjaan ini sebenarnya membosankan bagi sebagian orang, tapi Ulrich sama sekali tidak keberatan. Malah ia jadi punya ketertarikan khusus terhadap makhluk-makhluk air tersebut.

Walaupun terlihat seperti halfling normal yang menjalani kehidupan SMP yang haha-hihi, tapi Ulrcih memiliki sedikit kelebihan. Sebuah kemampuan yang hanya ada setiap 1:1.000.000 kelahiran halfling. Kemampuan remeh, namun jika di-treatment secara benar bisa menjadi sangat destruktif—yang mana dapat membantu kekuatan militer Piltover, terlebih lagi sekarang sedang gencarnya pengembangan Magitech. Keluarganya merahasiakan hal tersebut karena mereka tak ingin Ulrich menjadi alat pemerintah.

Namun kehidupan normal Ulrich mendadak berubah drastis. Hal itu bermula saat insiden Ulrich terjebak dalam gudang sekolah ketika akhir pekan—yang mana saat itu adalah waktu untuk vaksinasi anti mimpi—membuat Ulrich melewatkan vaksin tersebut. Ia takut telah melanggar protokol Piltover dan akan dikenai sangsi berat walaupun ia masih tergolong minor. Namun, setalah beberapa hari, tak ada yang membicarakan hal tersebut bahkan tak ada tanda-tanda kalau pemerintah sadar ada satu penduduk yang melewatkan vaksin wajib tersebut. Mungkinkah namanya tak termasuk ke dalam daftar yang ikut vaksinasi? Tapi hal itu sama mustahilnya dengan ngupil tanpa punya hidung.

Beberapa hari setelahnya, ia bermimpi untuk pertama kali dalam hidupnya. Ia bertemu dengan seseorang berkepala bantal yang aneh yang memeberikan Ulrich sebuah mimpi mengerikan. Mimpi yang begitu nyata—mimpi tentang kenyataan yang sesungguhnya.

Piltover Mass Mind Control Project.

Proyek yang telah berjalan sepuluh tahun dengan pemicu vaksinasi anti mimpi yang membajak sistem kerja otak hingga siapapun yang mempunyai kepentingan dapat mengendalikan siapapun yang mereka mau. Siapapun yang telah mengikuti vaksinasi tersebut selama dua puluh tahun terakhir. Proyek itu telah digenapkan pada vaksinasi beberapa hari yang lalu.

Dan semua yang Ulrich kenal akan menjadi boneka bagi tangan-tangan tak terlihat untuk selamanya.
MAHAKARYA
:
Mengembalikan kesadaran orang-orang yang dikasihinya.


/P1/ PET 1
Nama Pet
:
Fernando
Deskripsi Fisik
:
Bentuknya seperti katak beracun merah obesitas (kira-kira seukuran bola tenis). Memiliki sayap yang dapat membuatnya terbang. Spesies ini merupakan hasil mutasi, entah darimana. Fernando tertarik mengikuti Ulrich karena kodok bersayap ini senang 'memakan' sisa-sisa napas berwarna Ulrich.
Sifat
:
Pemalas, tukang tidur, bangun hanya untuk 'makan' napas berwarna Ulrich.
Kemampuan 1
:
Terbang
Ya… terbang, seperti burung.
Batasan
:
Hanya bisa terbang rendah. Lebih senang melompat, seperti kodratnya sebagai katak.
Kemampuan 2
:
Crystalizer
Selain menjadi tukang makan sisa-sisa napas Ulrich. Fernando juga memiliki kemampuan mengkirstalkan gelembung plasma, baik yang baru dihembuskan lewat Plasma Bubble Maker maupun yang telah dikompres jadi sebesar kelereng.

Kristalisasi ini membutuhkan waktu 2 jam. Hasil kristalisasinya akan sama bentuknya baik yang masih berbentuk gelembung plasma besar atau yang sudah dikompres. Hasilnya akan jadi sebesar kelereng.

Kristalisasi ini membuat kemampuan napas berwarna Ulrich menjadi lebih dahsyat.

-      Kristal merah
Ledakan panas yang dapat melelehkan baja dengan radius 5 meter.
-      Kristal biru
Ledakan dingin yang langsung membuat sekitarnya membeku termasuk yang terkena ledakan. Radius 5 meter.
-      Kristal kuning
Ledakan kejutan listrik yang membuat target terkena serangan listrik, efek paralisis, juga kelumpuhan indera dalam waktu 10 detik (bervariasi tergantung kekuatan mental seseorang). Radius 5 meter.
-      Kristal putih
Jika diledakan ke tubuh sendiri dapat membuat target tidak terlihat untuk beberapa saat. Efek ini berfungsi dalam area 5 m. Siapapun dalam radius tersebut akan menghilang selama 2 menit.

Efek samping memakan napas berwarna Ulrich membuat Fernando mengkristalkan sisa-sisa napas ulrich dalam tubuhnya yang akan dikeluarkan satu kali satu hari menjadi feses krsital hitam dengan fungsi yang mematikan.

-      Kristal Void
Ledakan yang menelan apapun dalam radius 5 meter.
Batasan
:
Hanya dapat mengkristalkan 3 buah bubble dalam satu waktu. Kristal hitam hanya dapat dikeluarkan satu hari sekali dan juga tergantung kondisi perut Fernando, kalau sembelit ya… tidak akan keluar dalam beberapa hari.
Kelemahan
:
Gerakannya lambat dan dia pemalas. Dan lagi Fernando itu serapuh kodok-kodok pada umumnya. Kalau diinjak ya… mati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.