Rabu, 11 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 091 - ELEANOR TIFFANY | THE BATTER

Ilustrasi LEONOR oleh LAZUARDI PRATAMA
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Eleanor Tiffany
Panggilan/Julukan
:
Leonor/The Batter
Profesi/Tipe Petarung
:
Tukang Pukul/Memukul dengan pemukul bisbol
Jenis Kelamin
:
Pria
Usia
:
36 tahun
Ras/Suku
:
Kaukasian 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Chaotic-Neutral (Free Spirit)
Sifat yang Menonjol
:
Renjana. Leonor mudah bergairah terhadap hal-hal yang disukainya. Misalnya, ketika tim bisbol favoritnya main payah, ia bisa berlari ke pinggir lapangan dan memaki sepuasnya.

Agak pragmatis. Ia melihat hidup ini hanya berdasarkan sebab-akibat dan kemanfaatan praktis saja. Ia bukan bodoh,   terkadang di dalam hatinya ia ingin sedikit lebih filosofis. Namun luka batin yang terlalu banyak ia alami membuatnya lelah memandang hidup.

Intuitif. Ia hidup berdasarkan nalurinya. Kalau ia ingin tidur, maka ia harus tidur, kalau ia ingin memukul orang, ia akan pergi ke sudut gang dan memukuli kriminal. Ia begitu mempercayai nalurinya karena ia menganggap itulah yang membuatnya tetap hidup sampai saat ini.

Humornya buruk, kadang-kadang gelap. Ia tertawa pada hal-hal yang menurut orang tak pantas untuk ditertawakan. Ini berhubungan dengan kecenderungannya memandang hidup ini sebagai hal yang sia-sia.

Leonor cukup berbeda ketika ia serius dalam menjalankan misinya sebagai tukang pukul. Ia menjadi sangat kasar dan tanpa basa-basi dalam menghabisi lawan-lawannya. Ia memilih menjadi profesional dan berusaha membuat jurang pemisah yang lebar antara profesionalitas dan kepentingan personalnya. Beberapa orang di kalangan terbatas memanggilnya The Batter, karakter dalam permainan OFF.

Namun semakin lama ia menjalani pekerjaannya, ia semakin tidak mampu menipu moralitas. Sebenarnya ia sangat tertekan ketika terpaksa membunuh orang, namun pekerjaan adalah pekerjaan. Beberapa tahun belakangan, ia semakin jarang menerima job dan mulai menjalani hidup normal.
Hal yang Disukai
:
Minum minuman yang beralkohol
Hal yang Dibenci
:
Wanita yang jual mahal dan orang yang banyak bicara.
Contoh Gaya Bicara
:
“Mamamu terlalu gendut, lututku sampai keram.”
“Alat Doraemon apa yang membuatmu mengantuk? Boring-boring bambu.”
“Tutup mulutmu, bencong!”
“Ow... ow... santai saja, bro!”

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
183 cm
Berat
:
72 kg
Deskripsi Fisik
:
Pria kulit putih yang kelebihan testosteron. Akibatnya, ia punya bulu hampir di sekujur tubuhnya, teurtama di kepala, dagu, dada, lengan, ketiak, tulang kering, dan di situ. Ia memelihara jenggot, tidak panjang, namun cukup lebat. Jenggot itu menutupi bawah hidung, dagu, sampai bawah kedua telinga. Rambutnya pendek dengan poni yang juga pendek. Ia memakai topi hitam dengan logo Arizona Diamondbacks, tim bisbol dari Arizona. Di punggungnya, terhadap tato sayap yang cukup besar. Namun itu tidak kelihatan karena Leonor memakai baju.

Secara keseluruhan, tubuhnya tinggi besar, namun itu sebelum ia didera penyakit. Kini ia mulai mengurus. Ia pakai kaos putih polos, warnanya agak kusam karena selalu kotor. Bawahannya celana cokelat dengan ujung kaki yang sedikit longgar. Ia memakai bretel cokelat yang selalu ia tarik-tarik dengan jempol untuk mengintimidasi lawan, semacam anggar jago. Sepatunya bot cokelat kehitaman yang juga kusam. Dari semua kostum yang ia punya, sepatu ini adalah favoritnya, karena selain terkesan gagah, juga ampuh bikin orang pingsan.
Senjata
:
Pemukul bisbol merk Louisville Slugger dengan bahan campuran metal.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Memukul dengan pemukul bisbol;
Leonor sudah bertahun-tahun melakukan aksinya sebagai tukang pukul dengan menggunakan pemukul bisbol. Walaupun tidak terlalu mahir atau metodik seperti pemukul bisbol profesional, ia cukup tahu menggunakannya untuk mengalahkan lawan.
batasan
:
Tidak ada batasan yang khusus pada kemampuan ini, jadi bisa dipahami secara normal saja. Misalnya, ia jelas tidak mampu meruntuhkan bangunan solid dengan pemukul bisbol.
Kemampuan Pasif
:
Kehati-hatian yang didukung naluri bertahan hidup;
Pada saat masa-masa jayanya sebagai tukang pukul, Eleanor cukup menghargai pekerjaan, oleh karena itu, ia berusaha keras agar tetap hidup dan menerima hasil pekerjaannya. Sampai sekarang, ia tetap percaya dengan instingnya untuk bertahan hidup daripada rencana metodik. Kemampuan ini banyak diperoleh dari pengalamannya.
batasan
:
Insting di sini maksudnya adalah intuisinya untuk bertahan hidup. Ini bekerja, misalnya ketika perang antarkelompok bersenjata, dan ia melihat kelompok musuh tidak banyak terlihat, kemungkinan besar mereka sedang berkumpul untuk mengonsentrasikan pasukan. Insting ini tidak terlalu ekstrim seperti meramal kejadian di masa depan, hanya saja kemampuan normal yang natural dimiliki manusia.
Kemampuan 1
:
Intermediate handgun skills
Oleh sebab tuntutan profesi, Leanor pernah belajar dan menggunakan beberapa jenis pistol. Ia sebenarnya tidak terlalu suka, tetapi pemukul bisbol jelas bukan senjata yang efektif untuk beberapa kasus.
batasan
:
Pistol yang digunakan hanya sebatas pistol 9mm dengan merk Beretta, Glock, dan FN. Lebih penting lagi, Leonor tidak punya pistol milik sendiri. Jadi, dalam berpergian, termasuk turnamen ini, ia tidak membawa pistol
ARSAMAGNA
:
-Belum punya-
~DOMBA~
:
-

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Leonor positif terinfeksi HIV. Sekarang sudah masuk tahap ketiga yang berarti AIDS. Eleanor menganggap waktu hidupnya sudah bisa dihitung. Akibat yang terjadi akibat penyakit ini banyak, salah satunya adalah mudah lelah hampir setiap saat. Intinya, Eleanor tidak bisa memaksakan dirinya seperti dulu, sebab batasan dirinya kini menurun.
Kelemahan lain
:
Ia merasa telah membuat banyak dosa ketika menghabisi orang lain. Oleh karena beban moralnya sendiri, ia sekarang mulai merasa bahwa membunuh adalah hal yang bengis dan tidak pantas. Hal ini kadang membuat perdebatan hebat dalam pribadinya sendiri. Namun, kebengisannya tetap tidak pernah berkurang.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Earth as we know it.
Deskripsi Semesta
:
Earth as we know it.
Biografi Singkat
:
Leonor adalah salah satu dari sedikit-banyak tukang pukul rahasia di kota. Tukang pukul ini menjalani hidup seperti orang normal, namun menganggap tukang pukul adalah profesi. Mereka tidak loyal pada siapa pun. Leonor adalah tukang pukul veteran yang telah banyak menjalankan misi berbahaya. Ia kini mulai mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia kekerasan. Ia ingin menjalani hidup dengan bahagia dan bersenang-senang. Apalagi ketika ia didiagnosis menderita HIV tahap ketiga. Masa mudanya diisi dengan banyak hal yang sia-sia, cinta yang bertepuk sebelah tangan, keluarga yang berantakan, dan kehilangan alasan untuk menjalani hidup.
MAHAKARYA
:


/P1/ PET 1
Nama Pet
:
Captain
Deskripsi Fisik
:
Anjing Border Collie warna hitam bercorak putih di bagian leher dan kaki depan.
Sifat
:
Inteligen, loyal, dan bersemangat.
Kemampuan 1
:
Bond
Leonor dan Captain punya ikatan batin yang kuat. Captain bisa mengigit, menggonggong, dan mengambil sesuatu berdasarkan nalurinya atau diperintah oleh Leonor.
batasan
:
Anjing biasa dengan kemampuan yang tidak di luar akal. Anjing Border Collie seperti Captain harus secara teratur diajak beraktivitas agar tidak stres.

1 komentar:

  1. tatonya mengingatkanku ama wild baseballers... tongkat bisbolnya mengingatkanku ama senjata salah satu tokoh di the raid2 berandal :=(D

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.